pembukaan

Jumat, 31 Maret 2017

JAGA UCAPAN & MAKANAN AGAR SELAMAT.

                              https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTyqnMf7MGFjFEC9Qf_NAC13D2l-bS1CaF7iLV7Vlji9XnPMYJwBg                     

Keduanya sangat berpengaruh pada kepribadian seseorang tapi banyak yang meremehkannya. Berkaitan dengan datangnya dua berita yang perlu dibuat pelajaran.
a)AKU BANGGA MENJADI MANTAN KIYAI.
b)AKU BINGUNG (BERTAUBAT DARI HARTA HARAM?).

a)AKU BANGGA MENJADI MANTAN KIYAI.
Jangan meremehkan perjuangan mereka, karena tidak semudah itu mendapat julukan itu sebab banyak murid yang diperjuangkannya. Itu termasuk melanggar QS Al Hujurat 11.

Begitu juga terkesan (tidak pernah belajar kepada ulama)’, padahal ulama’ terbagi menjadi dua (ulama pejuang dan ulama’ bayaran/suu’) Untuk itu sangat tidak pantas ucapan itu.

Perbuatannya yang baik ikutilah/yang hilaf lupakanlah (manusia tempatnya salah dan lupa) Ulama’ ialah pewaris para Nabi.” Dan sesungguhnya engkau pasti mendapat pahala yang besar yang tidak putus-putusnya. Dan sesungguhnya engkau benar-benar, berbudi pekerti yang luhur. QS Al Qalam 3-4
.
Karena semua kebaikan nabi diikuti ummat (penyebab banyak pahala).      
Dia bilang” Karena kiyai ada yang dukun, narkoba, syirik, bayaran.
Komentar Faizah: Tidak semuanya (yang sesat tidak layak dipanggil kiyai)  kecuali ulama pejuang/banyak berkorban sehingga masyarakat sekelilingnya memanggilnya beliau kiyai
.
Menurutku, ayahku itu baik (pengajar tafsir Al Qur’an, hadis, bukan pendukung thoghut) dan hanya Allah yang mengetahuinya.
Di antara hamba-hamba Allah yang takut kepada Nya, hanyalah para ulama’ . Sungguh, Allah Maha Perkasa Maha Pengampun. QS Fatir 28.
Betapa pentingnya menjaga ucapan, sehingga Allah berpesan” Wahai orang-orang yang beriman! Bertaqwalah kamu kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar. Niscaya Allah akan memperbaiki amal-amalmu dan mengampuni dosa-dosamu. Dan barang siapa yang menta’ati Allah dan RasulNya, maka sungguh, dia menang dengan kemenangan yang agung”. QS Al Ahzab 70-71.

Perkataan yang buruk penyebab dosa, namun ucapan yang baik penyebab terampun dosa. Orang awam tidak terasa (bagaimana beratnya perjuangan ulama’) mulai tenaga, harta, dan tanah, yang dikorbankan untuk menyelamatkan manusia dari kebodohan/paham islam. 
Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika mengingkari (nikmat Ku) maka pasti azab Ku sangat berat. QS Ibrahim 7.
Janganlah menjadi orang yang ikut-ikutan dalam pelanggaran, tapi ikutilah sunnah/Rasul termasuk orang yang menghargai jasa (meskipun terhadap keluarganya maupun terhadap orang lain) “Andaikan dia masih hidup aku akan membalasnya….”).
Sebagai tanda ortu diwarisi keturunannya (meskipun tidak semuanya).
Dan orang-orang yang beriman beserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan, Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (didalam surga) dan Kami tidak mengurangi sedikitpun pahala amal (kebaikan) mereka. Setiap orang terikat dengan apa yang dikerjakannya. QS At Tur 21.
Berdo’alah:
RABBI HABLII HUKMAN WA-ALHIQNII BIS SHOOLIHIIN. WAJ’ALLII LISAANA SHIDQIN FIL AAKHIRIIN. WAJ’ALNII MIN WARATSATI JANNATIN NA’IIM. QS Asy Syu’ara 83-85.
Ya Tuhanku! Berikanlah kepadaku ilmu dan masukkanlah aku kedalam golongan orang-orang yang salih. Dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian. Dan jadikanlah aku termasuk orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan.
Rahasia do’a tersebut (iman/ilmu penyebab manusia terangkat derajat dan beradab) Berkumpul dengan orang salih penyebab masuk surga/berkumpul dengan penjahat? Bertaubatlah !MANTAN PENJAHAT ITU MENDINGAN.
Mengamalkan ilmu (dibuat teladan generasi penerus) melaksanakan perintah/menghindari larangan, itulah penyebab masuk surga. Ini yang diminta Nabi Ibrahim.
    
b)AKU BINGUNG (BERTAUBAT DARI HARTA HARAMKAH?).
Dia bilang” Pekerjaanku haram (akan bertaubat) tapi bagaimana dengan hutang/makan keluargaku?
Komentar Faizah: Carilah pekerjaan yang halal. Dosa janganlah dipelihara. Ingatlah pesan Al Qur’an:
1)Barang siapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusannya…..…..QS At Tolaq 2-3.    
Ketika mencari harta, anggaplah besok masih ada waktu, namun beramal salih anggaplah saat ini akan mati. Hindari makanan haram/pakian haram, penyebab tersentuh api neraka.

Katakanlah! Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui yang gaib………...QS Al Jumu’ah 8.
2)Perbanyaklah membaca istighfar.
Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu. Dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.
Mengapa kamu tidak takut akan kebesaran Allah?
Allah memiliki Arasy Yang Agung, langit bumi dan seisinya Dia punya.
Agar dilunasi hutang/mendapat kecukupan. Berdo’alah:

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ وَرَبَّ الْأَرْضِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ رَبَّنَا َرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ وَالْفُرْقَانِ أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ اللَّهُمَّ أَنْتَ الْأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الْآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُونَكَ شَيْءٌ اقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ.

Ya  Allah, wahai Tuhan langit ,bumi dan Arasy yang agung . Tuhan kami dan Tuhan segala sesuatu , pembelah biji, penurun kitab Taurat , Injil dan Al Quran . Aku berlindung dengan Mu  dari kejelekan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun ubunnya. Ya Allah ! Engkau yang pertama , sebelumMu tiada sesuatu. Engkau yang akhir setelah Mu tiada sesuatu. Engkau Dhohir , diatasMu tiada sesuatu dan Engkau yang batin , dibawahMu tiada sesuatu. Lunasilah hutang kami dan cukupilah kami dari kefakiran. [1].



Bottom of Form
Top of Form

Bottom of Form
https://resources.blogblog.com/img/icon18_wrench_allbkg.png
Disamping itu bilang apa adanya (minta ma’af) keadaan terpaksa sehingga datang kemudahan. Kecuali ada sesuatu yang bisa dibuat jaminan (tanpa bunga).
Tidak akan kefakiran orang yang menerima hidup sederhana. Yang penting keadaan aman, ada yang dimakan/diminum hari ini, badan sehat, berarti dunia sudah menjadi milikmu (yang penting hidup ta’at).
Pendidikan anak tidak usah mahal, yang pnting ortu banyak ibadah, insya Allah anak akan mengikutinya.   

                     Semoga bermanfaat dunia akhirat.
Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com    
      



0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung