pembukaan

Rabu, 15 Maret 2017

CINTA TERKADANG SEMU.


               
                       

Keluhan sebagian istri (di rumah sibuk tugas keluarga), suami diluar bergurau dengan wanita lain (jika datang dia marah-marah).

Komentar Faizah: Rusaknya keluarga sebab wanita khobitsah penyebab  istri marah,begitu juga rusaknya Negara, untuk memperbaiki hal ini membutuhkan adanya kesadaran. Diantara pesan yang berguna:

                              Jadilah suami yang jujur.

Apabila ingin beristri salihah (penyebab datangnya rahmat/berkah) maka perbaikilah perbuatan anda, jangan menghiraukan wanita kemendel. Biar seimbang.”Sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia. QS An Nur 26.
Salah tingkah penyebab sial, jika mereka (baik/jujur) maka ampunan dan rezeki yang mulia akan diperoleh.Keduanya ibarat orang yang mendirikan suatu bangunan (dibutuhkan perjuangan&do’a).
Ketika menghadapi kesulitan/mengalami kegembiraan (jangan lupa berdo’a).

 Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami. QS Al Anbiya’ 35.
1)Ketika menghadapi kesedihan/suami buruk perangi,…… berdo’alah:
ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA KHOIRAHUU…………(sebutlah namanya) WAKHOIRA MAA JABALTAHUU ‘ALAIHI WA-A’UUZU BIKA MIN SYARRIHII WASYARRI MAA JABALTAHUU ‘ALAIHI.
Ya Allah! 

Sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan(sebutlah namanya)&aku ber
lindung kepadaMudari kejelekannya&kejelekan wataknya.Jika dia berangkt kerja,doakan” Zawwadakalloohut taqwa”
(semoga Allah menambah padamu rasa taqwa).
Tidak sabar, kasihan anaknya. Apalagi ada hadis Qudsi” Barang siapa yang tidak sabar atas cobaan Ku, dan tidak bersyukur atas nikmat Ku maka pergilah dari atas bumi dari bawah langit, carilah Tuhan selain Aku”. Sabar suatu keharusan (berdo’alah):
“ RABBANAA AFRIGH ‘ALAINAA SHOBRON WA TAWAFFANAA MUSLIMIIN. QS Al A’rof 126.
Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, dan matikanlah kami dalam keadaan muslim (berserah diri kepada Mu).
Sesungguhnya Kami tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik.“ Wahai orang-orang yang beriman! Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah bersama orang-orang yang sabar. QS Al Baqarah 153.
Menuju kesuksesan (baik dalam rumah tangga, maupun bernegara) dibutuhkan sabar, dan benar-benar berusaha menjadi orang yang sabar, bersiap siaga dan bertaqwa. Berkaitan dengan QS Ali Imran 200.
Berilah saran kepada suami (carilah tempat kerja yang paling sedikit mudorotnya) wanita adalah fitnah (dilihat dari depan/dari belakan berupa setan....) untuk itu diperintah menetap dirumah. Jangan malah diberi tugas kerja diluar rumah. Berkaitan dengan QS Al Ahzab 33.
Kebanyakan manusia memilih yang disenangi nafsu (pegawai laki dan perempuan) tertipu dengan cara orang barat yang suka kebebasan.
“ Dunia penjara bagi orang mukmin, dan surga bagi orang kafir”
Wahai kepala sekolah/bos-bos! Kena apa kalian tidak mencontoh yang terbaik? Sebagaimana pegawai/pelajar di kota suci (Makkah Madinah) yang berkah, mereka melaksanakan ayat hijab. Berbedalah dengan kaum kafirin yang jauh dari rahmat dekat dengan azab. 
  
Apabila tidak kalian renungkan saran ini, berarti anda siap bertanggung jawab akhirat (penyebab rusaknya hokum Allah) dan mengurangi keharmonisan rumah tangga mereka.
       
2)Ketika datang nikmat berdo’alah:
RABBI AUZI’NII AN ASYKURA NI’MATAKALLATII AN’AMTA ‘ALAYYA WA-‘ALAA WAALIDAYYA WA-AN A’MALA SHOOLIHAN TARDLOOHU WA-ASHLIHLII FII ZURRIYYATII INNII TUBTU ILAIKA WAINNII MINAS MUSLIMIIN. QS Al Ahqof 15.
Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engaku ridoi, dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh aku bertaubat kepada Engkau, dan sungguh aku termasuk orang muslim. QS Al Ahqof 15.
Dengan bersyukur ni’mat akan bertambah, ketika diingkari azab yang datang. Diantara penyebab suami suka selingkuh, karena dihinggapi sifat sombong (merasa cakep, mampu dsb)
Rasul berpesan karena berbahaya” Tidak akan masuk surga, barang siapa yang dihatinya terdapat sebiji sawi dari kesombongan”.

Semoga Allah merahmati orang yang menyebar luaskan kebenaran Al Qur'an.

Begitu juga aku berharap semoga bermanfaat dunia akhirat.


                                 Wassalam.

Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung