pembukaan

Kamis, 23 Maret 2017

RAHASIA MANFA'AT AL QUR'AN.

                          
                          
        
Alhamdulillah, semoga rahmat dan keselamatan terlimpahkan kepada Rasulullah Sallallohu 'Alaihi Wasallam beserta keluarga dan para sahabatnya. Amma  ba’du.
Ketika saya mendengar berita (Jamilah selesai tahfiznya) maka rasa bahagia dan iringan do’a, diantaranya:
1)Ucapan terima kasih.
2)Pesan buat sang putri.

1)Ucapan terima kasih.
Atas semua perjuangan dan pengorbanan ustazah, saya hanya berdo’a” Ya Allah! Rahmatilah (mudir ma'had) ustazah Rofiqoh dan keluarga besar Zatun Nithoqoin, balaslah mereka dengan keberkahan dan kebaikan di dunia dan di akhirat nanti. Amin.
Begitu juga doaku buat ananda (Faisal dan mubasyiratin yang telah memperjuangkan adik-adiknya) semoga terbalas dengan kebaikan dunia akhirat.
2)Pesan buat Jamilah.
Selamat wahai putriku! Semoga Allah memberkahimu. Bersyukurlah agar nikmat bertambah, jagalah dan amalkan isi Al Qur'an tidak termasuk dosa besar. Berkaitan dengan QS Sof 3. selain itu ummi berpesan dalam blog (www.faizahmahrus.blogspot.com) berjudul” RAHASIA MANFA’AT Al QUR’AN”. Antara lain:
a)Penyebab datangnya pertolongan Allah.
Dengan mendengarkan/membacanya ketika sakit (dia sebagai obat dan penenang) dalam keadaan sibuk Al Qur'an tetap terbaca (karena hapal)” Dia Mengetahui bahwa akan ada diantara kamu orang-orang yang sakit, yang lain berjalan di bumi mencari sebagian karunia Allah, dan yang lain berperang di jalan Allah, maka bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al Qur’an…..……..Berkaitan dengan QS Al Muzzammil 20.
Bagi pekerja penyebab berkah, bagi pejuang penyebab menang/sabar disaat kalah) Sehingga dalam ayat itu diulangi dua kali (sangat pentingnya).

b)Penyebab diangkatnya derajat.
Rasulullah tidak pernah meninggalkan tahajjud, sehingga kedua tapak kakinya bengkak (karena lama) apabila tidak hapal tidak betah.” Dan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajjud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji. QS Al Isro’ 79. Apabila malamnya tertidur maka siang bisa diqodo.
c)Penyelamat dari siksa neraka.
Salat sebagai bukti manusia beriman (diantara  penyebab seseorang disiksa) karena tidak beriman, tidak memberi makan” Hartaku sama sekali tidak berguna bagiku. Kekuasaanku telah hilang dariku. (Allah berfirman) Tangkaplah dia lalu belenggulah tangannya ke lehernya. Kemudian masukkanlah dia kedalam api neraka yang menyala-nyala. Kemudian belitlah dia dengan rantai yang panjangnya tujuh puluh hasta. QS Al Haqqoh 28-32.

Diantara sebab” Sesungguhnya dialah orang yang tidak beriman kepada Allah Yang Maha Besar. Dan juga dia tidak mendorong (orang lain) untuk memberi makan orang miskin. QS Al Haqqah 33-34.
Salat untuk mendekatkan diri kepada Allah, memberi makan masakin (mendekat kepada manusia) sehingga kakakkmu Hisyam dan Muhammad memberi umi & jata buat mereka, semoga Allah memberkahi mereka berdua. Ketika diabaikan? Tergolong pendusta agama.

Makanan seorang mukmin bisa dimakan dua orang. Sehingga tidak ada alasan untuk mengabaikannya. 
d)Do’a mudah terkabul.
Orang bilang” Aku membaca surat 9 (terkabul) Yang lain bilang” Aku menghatamkan Al Qur’an di makam wali (terkabul).
Komentar Faizah: Sebenarnya, terkabul bukan karena surat yang dibaca atau tempat, tapi karena janji Allah” Aku kabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila dia berdo’a kepada Ku. Hendaklah mereka memenuhi (perintah) Ku dan beriman kepada Ku, agar memperoleh kebenaran.

Mereka yang anda anggap wali/doanya mustajab, sudah tidak bisa mendo'akan karena berdoa termasuk ibadah sehingga tidak bisa berdoa lagi (tammat). 

Terkabul hanya karena mantepnya. Aku terserah persangkaan hamba Ku. Allah tidak mengabulkan do’a orang yang lupa/berputus asa dari rahmat Nya).
Orang durhaka kok terkabul? 
Komentar Faizah: Jangan bimbang, banyak kafirin punya kehebatan yang luar biasa, itulah istidroj agar dosanya bertambah banyak. Namun orang yang ta’at agama disebut keramat. Nabi disebut Mu’jizat.
e)Pencegah dari dosa.
Biasanya orang yang suka berbuat dosa karena malas salat, begitu juga sebaliknya. Orang yang suka ke Masjid akan mendapat naungan disaat tidak ada naungan kecuali naungan Nya. Karena pernyataan Allah” Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Dan (ketahuilah) mengingat Allah (salat) itu lebih besar (keutamaannya dari pada ibadah yang lain) Allah Mengetahui apa yang kamu kerjakan. QS Al Ankabut 45.

Rasulullah Sallallohu Alaihi Wasallam bersabda” Pelajarilah Al Qur’an dan bacalah, karena perumpamaan Al Qur’an bagi orang yang mempelajarinya kemudian membacanya seperti kantong yang penuh dengan minyak wangi, dimana wanginya semerbak ke setiap tempat, dan perumpamaan orang yang mempelajarinya kemudian tidur (tidak mengamalkannya) padahal Al Qur’an ada di hatinya seperti kantong berisi minyak wangi namun terikat. Hadis hasan Tirmizi.
Perumpamaan orang-orang yang diberi tugas membawa Taurat, kemudian mereka tidak membawanya (tidak mengamalkannya) adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Sangat buruk perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah, Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. QS Al Jumu’ah 5.
      
Semoga bisa meningkatkan amaliyyah terbaik sebagai bekal dimasa depan dan di akhirat nanti.
                                           Wassalam.
                 
No WA 088212466809.
No hp: 082335054589.
       


          

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung