pembukaan

Minggu, 27 November 2016

JAGA KESEHATAN DAN KEIMANAN.



                     

 https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTyqnMf7MGFjFEC9Qf_NAC13D2l-bS1CaF7iLV7Vlji9XnPMYJwBg

Dua perkara diatas sangat kita butuhkan (termasuk sehat jasmani/rohani), apalagi ketika musafir, namun ketika ada pemahaman/kepercayaan yang melarang, sehingga diantara mereka ada yang bingung. Diantaranya:

a)KETIKA DI LARANG MINUM OBAT.
b)JANGAN MENGAGUMI KEAJAIBAN.

a)KETIKA DI LARANG MINUM OBAT.
Ada seseorang yang cenderung darah rendah (kepala sering pusing) namun dia tidak mau minum obat, karena ada mantan dokter bilang“ Jangan meminum obat, karena semua obat itu haram, kecuali yang ada lebel halal”.

Komentar Faizah: Apabila anda sabar balasannya Surga (yang pernah dilakukan sahabiyyah) namun apabila ingin sehat supaya bisa memperbanyak ibadah, maka minum/makanlah yang bergizi (ikan laut, madu, susu, daging, buah dan sayur) dan lain sebagainya. Minum obat, boleh apabila terpaksa.


Sesungguhnya Dia hanya mengharamkan bangkai, darah, daging Babi, dan (daging) hewan yang disembelih dengan (menyebut nama) selain Allah. Tetapi barang siapa terpaksa (memakannya) bukan karena menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sungguh Allah Maha Pengampun Maha Penyayang. QS Al Baqarah 173. 


Ketika Allah mengharamkan, ada kalimah selanjutnya (diberi keringanan) bagi yang sangat membutuhkannya maka tidak berdosa.


 Ketika musafir, hendaknya lebih memperhatikan terhadap kesehatan. Begitu juga bacaan Qulhu dan Al Falaq serta An Nas, diulangi masing-masing 3 kali, lantas ditiupkan (kedua tapak tangan) kemudian diusapkan keseluruh tubuh, hal ini sangat membantu terhadap kesehatan. Untuk itu Rasul ketika musafir sering menggunakan suratan salat dengan membaca surat tersebut.   



b)JANGAN MENGAGUMI KEAJAIBAN.
Meskipun banyak orang yang punya kehebatan (bisa menyembuhkan orang buta/menyembuhkan orang lumpuh dan lain sebagainya) sehingga manusia banyak yang kagum.

Komentar Faizah: Aku pernah dengar hadis” Dajjal besok punya kehebatan yang luar biasa, disaat manusia tidak ada yang mampu, diantaranya (bisa menghidupkan orang mati, bisa mendatangkan pepohonan kearahnya) dan banyak lagi.

Barang siapa yang mendatangi dukun dan ia membenarkannya maka salatnya tidak diterima selama empat puluh hari/malam. Itu yang disebut “ISTIDROJ” Keistimewaan yang luar biasa yang diberikan (oleh Allah) kepada orang yang durhaka, supaya bertambah dosanya. Sehingga banyak yang masuk Kristen. Na’uuzu Billah….

Allah menguji keimanan orang yang beriman, begitu juga menunjukkan Kekuasaan Nya, bahwa musuh-musuh Allah akan dibinasakan karena merintangi kebaikan. Itulah Israil yang melarang Azan, sehingga kebakaran besar yang tidak mampu dimatikan (apinya muncul terus) Berkaitan dengan QS An Nahl 88.

Begitu juga saya membaca berita (orang yang dibalas oleh Allah karena kekejamannya terhadap kaum muslimin Rohingya) mereka menderita penyakit yang parah sebagai balasannya.  

Saya sarankan kepada pendukung PKI/ Ahok, jangan merintangi/mempersulit kaum muslimin (untuk demo) sebelum datang azab Allah (Raja Abraha yang akan menghancurkan Ka’bah) namun burung Ababil ditugaskan untuk melempari batu yang berapi, sehingga mereka dijadikan Nya seperti daun-daun yang dimakan ulat QS Al Fil 3-5

Semoga bermanfa’at dan menjadi perbandingan untuk keselamatan dunia akhirat.

                                                   Wassalam.

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung