pembukaan

Selasa, 15 November 2016

AGAR SEHAT KETIKA HAMIL.

                                

                                 
Diantara para ibu ada yang mengeluh ketika hamil," Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah pula, masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, ......"
QS Al Ahqof 15.

Payahnya kehamilan tidak bisa diwakilkan, untuk itu Rasul berpesan kepada sahabatnya (hendaknya mendahulukan ibunya) Rasul mengulangi (ibumu) hingga tiga kali, kemudian ayahmu, menunjukkan yang banyak berkorban adalah seorang ibu.
                        
                                                                                 
Dua kenikmatan yang sering diabaikan manusia, yaitu kesehatan dan kesempatan, untuk itu diantara pesan Rasul (jaga sehatmu sebelum datang sakitmu) Namun ketika sakit diperbolehkan ikhtiyar tapi kalau sabar, balasannya Surga."Dalam suatu riwayat"

"Wanita berkulit hitam ini berkata kepada Nabi; "Sesungguhnya aku menderita epilepsi dan auratku sering tersingkap (ketika sedang kambuh), maka berdoalah kepada Allah untukku." Beliau bersabda: "Jika kamu berkenan, bersabarlah maka bagimu surga, dan jika kamu berkenan, maka aku akan berdoa kepada Allah agar Allah menyembuhkanmu." Ia berkata; " Baiklah aku akan bersabar." Wanita itu berkata lagi; "Namun berdoalah kepada Allah agar (auratku) tidak tersingkap." Maka beliau mendoakan untuknya".

Ketika sakit, maka Allah yang menyembuhkan. Namun segala sesuatu ada sebab, dan kita diperbolehkan ikhtiar agar beban menjadi ringan, biasakan berdo’a/banyak beribadah serta olah raga, semoga dengan cara ini kesehatan  bisa membaik, anaknya menjadi anak yang salih/salihah. 


Diantara yang perlu diperhatikan:
1) Rajin sujud dan ruku’, ada rahasia besar (bisa menormalkan posisi bayi, anggauta yang bengkak bisa normal dan mempermudah proses kelahiran) apabila kepala bayi diatas/kakinya lahir dulu, biasanya dioperasi.

Cobaan menjadi ringan, ketika membiasakan membaca Al Quran (paling sedikit satu juz dalam sehari) karena dia sebagai obat yang mujarab." Wahai Maryam! Ta’atilah Tuhanmu, sujud dan ruku’lah bersama orang-orang yang ruku’ QS Maryam 43. Atau bisa menjaga salatnya dengan memperpanjang sujud/ruku'nya.  


Suka beribadah, kelak akan ditiru oleh anaknya.“ Ketika dia (Maryam) menjauhkan diri dari keluarganya kesuatu tempat disebelah timur (Baitul Maqdis) QS Maryam 16. Hidup menyendiri lebih khusyu’ (memperbanyak membaca Al Kitab/suka salat)”



Berdo'a sangat berpengaruh.
Biasakan membaca do'a" RABBI HABLII MINAS SHOOLIHIIN.
Ya Tuhanku! Anugrahkanlah kepadaku, (seorang anak) yang termasuk anak salih (QS As soffat 100) Sehingga Ismail menjadi anak yang ta’at dan sabar, meskipun akan disembelih.

Kisah nyata: Sering para wanita diputuskan oleh Dokter supaya operasi, namun ketika saya sarankan agar (suka membaca Al Qur an/salat-salat sunnah, dan membaca do’a-do’a Rasul) Al Hamdulillah dengan izin Allah, tidak jadi operasi (penyakitnya tidak terlihat).

Maryam adalah wanita suci dan ta’at, meskipun dia dijumpai Malaikat (menjelma manusia yang sempurna) hanya berduaan, namun tetap bisa menjaga kehormatannya. Keta’atan seorang ibu, akan terbalas (Isa menjadi Nabi).  Ketika anak sudah dewasa, perintahkan mereka berdo’a”

RABBI AUZI’NII AN ASYKURA NI’MATAKALLATII AN ‘AMTA ‘ALAYYA WA ‘ALAA WAALIDAYYA WA AN-A’MALA SHOOLIHAN TARDLOOHU WA ASLIHLII FII ZURRIYYATII INNII TUBTU ILAIKA  WAINNII MINAL MUSLIMIIN.

Ya Tuhanku! Berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat Mu, yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada orang tuaku, dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridloi, dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir kepada anak cucuku. Sungguh, aku bertaubat kepada Engkau dan sungguh aku termasuk orang muslim. QS Al Ahqof 15.


Diantara keluhan mereka bermacam-macam (bengkak, muntah-muntah, tidak punya nafsu makan/badan lemas dan lain sebagainya).

Komentar Faizah:
Bengkak, insya Allah cepat membaik dengan cara, mengangkat kedua kakinya keatas/disandarkan pada dinding, cara ini juga sangat baik bagi orang yang sedang panic (sekitar 5-10 menit setiap pagi sore) untuk melancarkan peredaran darah.

Muntah-muntah.
Dalam keadaan seperti ini, pencernaan masih lemah, sehingga cara yang bisa membantu (ialah) salah satu tangannya digenggamkan (jari-jarinya) selama satu jam, dan minum madu (penambah darah) setiap jam satu cendok, agar tidak lemas, kemudian sedikit air putih atau kaki tiga sebagai penyegar.

Malas makan/badan lemas.
Jus tomat/buah, diminum sebelum makan, untuk menambah nafsu makan. Begitu juga dibutuhkan habbatus saudak dan makanan yang bergizi.

2)Berolah raga kehamilan.
Mempermudah proses kelahiran, dibutuhkan istirahat dan keseimbangan, sebab apabila kurang bergerak, sering bengkak. Maryam diperintah” Dan goyanglah pangkal pohon korma itu ke arahmu, niscaya (pohon) itu akan menggugurkan buah korma yang masak kepadamu. QS Maryam 25.
   
Setelah melahirkan atau sedang hamil, dibutuhkan buah korma (bisa menambah tenaga dan penambah darah) dengan membiasakan obat/makanan yang alami bisa terhindar dari syubhat. Menyukai sayur-sayuran dan buah-buahan, penyebab kulit halus dan awet muda.  

Namun ada yang harus ke RS/karena uang harus keluar " Obatilah orang yang sakit dengan bersedekah. Terkadang bersedekah ke dlu'afa/terkadang buat dokter. Setelah itu ringan beban. Inilah maksudnya QS Al Baqarah 274.
   

                      Semoga bermanfa’at dunia akhirat.

                                            Wassalam.  

Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung