pembukaan

Sabtu, 05 November 2016

PERTOLONGAN ALLAH SUDAH DEKAT.


                 

            


Setiap perjuangan/pengorbanan, baik berupa harta/jiwa karena membela agama Allah, pertolongan Nya pasti datang. Namun Dia memberi ujian (agar diketahui mana yang benar-benar beriman. Lihat QS Al Ankabut 2-3.

Setelah lulus ujian (ijazah keluar) Nabi Musa mencapai kemenangan, setelah dikejar-kejar Raja Fir’aun, namun beliau tidak lupa memperbanyak berzikir/berdo’a, sehingga terkabul (Fir’aun dan bala tentaranya tenggelam) Berkaitan dengan QS Yunus 89-92.

Keadaan yang menyedihkan telah dialami bangsa lalu, namun Allah bertanya dan berjanji dalam QS Al Baqarah 214: Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan digoncang (dengan berbagai cobaan) Sehingga Rasul dan orang-orang beriman berkata” Kapankah datang pertolongan Allah?
Allah menjawab” Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah itu (sudah) dekat. Maksudnya bagi pembela kebenaran, sementara dibutuhkan kesabaran/tidak berputus asa. 

Menghadapi orang yang berwatak kaku/menjengkelkan, maka berdo’alah, agar dia sadar.

  اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهُ ….وَخَيْرَ مَا جَبَلْتهُ عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ…. وَمِنْ شَرِّ مَا جَبَلْتَهَ عَلَيْهِ

Ya Allah ! Sesungguhnya aku mohon kepadaMu  kebaikan ( sebut nama orang yang anda maksudkan ) dan kebaikan wataknya  dan aku berlindung kepadaMu  dari kejelekan ( ……………….) dan kejelekan wataknya .

Konon, ummat islam meminta (supaya) Presiden “JOKOWI” Mengundurkan diri.

Komentar faizah:

a)Benarlah hadis: Barang siapa yang percaya kepada Allah dan hari kemudian, maka hendaknya ia memuliakan tamunya.

Apalagi mereka adalah tamu istimewa (para Kiyai, pimpinan masyarakat, kaum lemah) yang mestinya ditanggapi dengan baik.
Ibarat seorang anak yang menuntut keadilan (terhadap saudara yang durhaka) lantas ORTU, melindunginya, padahal mestinya memberi hukuman. Kalau tidak, kemarahan mereka semakin bertambah.

Menghadapi mereka dan mengakui apa adanya, maka rakyat tidak akan marah. Sebagaimana Allah memberi contoh” Nabi Yunus ketika melarikan diri dari beban yang dihadapinya (dakwahnya tertolak) lantas ditelan oleh ikan besar, sebagai peringatan bahwa (apabila tidak mau risiko) maka akan datang risiko yang lain/lebih membahayakan lagi. Lantas beliau mengakui kesalahannya dengan memperbanyak bacaan” LAAILAAHA ILLAA ANTA SUBHAANAKA INNII KUNTU MINAZ ZZAALIMIIN. QS Al Anbiyak 87 .

b)Rahasia menjaga amanah.
Apabila ingin menjadi pemimpin yang disegani, jagalah amanah/dapat dipercaya. Karena salah satu konsep orang yang sukses/beruntung, disebutkan dalam QS Al Mukminun 8” Dan (sungguh beruntung) orang yang memelihara amanat-amanat dan janjinya.

Suatu keharusan bagi ORTU untuk berbuat adil (apalagi anak bersalah) ketika Rasulullah Sallallaahu Alaihi Wasallam dimintai kesaksian oleh seorang bapak  yang memberi tanah, kepada salah satu anaknya (yang lain tidak diberi) maka beliau menolaknya (berakibat buruk).

Meng anak tirikan itu, termasuk kesalahan. Konon, pimpinan Gereja datang dihurmati, para ulama/kaum muslimin datang ditinggal. 
 
c)Disusupi profokator.
Konon, mereka yang menimbulkan kekacauan (kalangan Kristen) ada yang katolik. Untuk itu Nabi Musa berdo’a dalam QS Al Maidah 25:
“FAFRUQ BAINANAA WABAINAL QAUMIL FAASIQIIN.
Pisahkanlah antara kami dengan orang-orang yang fasik.

Orang munafiq itu ibarat ular Naga yang berbisa, kelihatannya mulus dan halus, namun dibalik itu ada bisa yang mematikan. Konon "METRO TV" berita sering dipotong (yang menjelekkan ummat islam) disebarkan,  kebaikan dan perjuangan ummat islam, disembunyikan, itulah sikap musuh islam. 
 
Berdo’alah, agar selamat dari orang-orang yang berbuat zalim. Dalam QS Al Qasas 21” 
ROBBI NAJJINII MINAL QAUMIZ ZAALIMIIN.
Ya Tuhanku! Selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu.

Semoga kita dan keturunan kita termasuk orang yang suka salat agar selamat dan bahagia dunia akhirat. Aamiin.

                                                Wassalam. 

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung