pembukaan

Sabtu, 19 November 2016

BERTINDAKLAH YANG ADIL.



    …                              
                                              
                                                       
                                           Hasil gambar untuk bismillah arab

                              Keadilan penyebab kedamaian, kecurangan penyebab kekacauan” Sungguh, Allah menyuruhmu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan apabila kamu menetapkan hukum diantara manusia hendaknya kamu menetapkannya dengan adil……..” QS An Nisa 58.

Mulai dari keluarga hingga bernegara, semuanya butuh keadilan, contoh: Apabila kamu makan maka istrimu berilah makan, dan apabila kamu berpakaian maka berilah istrimu pakaian. 

Oleh karena melaksanakan keadilan itu berat, ayat sebelumnya Allah menjelaskan" Sungguh orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan kedalam Neraka, Setiap kulit-kulit mereka hangus, Kami ganti dengan kulit yang lain, agar mereka merasakan azab. Sungguh Allah Maha Perkasa Maha Bijaksana. QS An Nisa 56.

" Adapun bagi orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, kelak akan Kami masukkan kedalam Surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, mereka kekal didalamnya selama-lamanya, disana mereka mempunyai pasangan-pasangan yang suci, dan Kami masukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman. QS An Nisa 57.  

Begitu juga belas kasih yang berlebihan akan datang peringatan. Ya’qub adalah seorang Nabi, namun ketika beliau lebih besar menyayangi Yusuf dibanding anak-anaknya yang lain (karena ta’at dan tampan).

Saudara  Yusuf membuat tipu daya (bunuh saja Yusuf) padahal dia tidak bersalah dan tidak berdosa, saudara yang lain bilang” Jangan dibunuh tapi masukkan saja dia kedasar sumur, agar dia dipungut oleh sebagian musafir, jika kamu hendak berbuat. QS Yusuf 10.

Mereka berpura-pura mengajak bermain dengan Yusuf, setelah mereka pulang dengan membawa baju Yusuf yang berlumuran darah palsu (Yusuf dimakan Srigala) katanya, Nabi Ya’qub hanya bersabar, sehingga matanya putih tidak dapat melihat karena sedih/menahan amarah. Berkaitan dengan QS Yusuf 84.

Apalagi yang jelas bersalah tapi di anak emaskan (Ahok) padahal yang lain ketika bersalah masuk penjara, ibarat ORTU ketika sang anak bersalah, tidak diberi hukuman, hanya bilang” Iya dia bersalah” Lantas yang lain bertanya? Kena apa kamu dimanja? Awas ya……

Kisah nyata:
1)Ada anak yang dimanja (dipuji-puji/permintaannya dituruti) suatu hari, si anak emas datang ke rumah/minta segera dibukakan pintu, ibunya tertidur, si anak emas malah marah-marah kepada ibunya dan mengambil parang mau membunuhnya. Na’uudzu billah………Karena salah mendidik, seperti senjata makan tuan.

Adanya rakyat tersiksa, karena pendidikan tidak diarahkan kepada syari’at yang sempurna, sehingga Allah mendatangkan pemimpin yang kejam untuk menyiksanya. Itulah maksud QS Al Isro 5.

Namun Allah akan menyelamatkan/memberi pertolongan kepada hamba Nya yang salih dan Allah berpesan” Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah kedalam islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan, sungguh ia musuh yang nyata bagimu. QS Al Baqarah 208.


2) Ada orang punya banyak anak (hampir semuanya ta’at/perhatian terhadap keluarga) Ada yang bilang” Alangkah senangnya punya anak pintar, nurut, apa konsepnya?

Ternyata, ibunya suka beribadah, mendahulukan orang lain, suka memberi nasihat yang baik, sehingga Allah memberi cermin tentang kebaikannya (cobaan yang disebabkan anak) menjadi ringan, semoga kita diberi keturunan yang salih/salihah, selamat dunia akhirat.

Negara berkah, disebabkan pimpinannya banyak berkorban, perjuangannya luar biasa demi kemaslahatan rakyatnya (bukan kepentingan orang asing yang ingin menjajah) Dengan demikian rakyat  berterima kasih/menghormati, itulah R. Salman bin abdul Aziz Ali Saud.

Ya Allah! Jadikan Negara Indonesia ini Negara yang aman/berkah, dan jauhkanlah kami dan keturunan kami dari kesyirikan yang membahayakan. Kami membiasakan berdo’a”

ALLOOHUMMAKFINAA SYARRAZZAALIMIIN.
Ya Allah! Cukupilah kami dari kejahatan orang-orang yang zalim (balaslah mereka).

ALLOOHUMMA A’IZZIL ISLAAMA WAL MUSLIMIIN.
Ya Allah! Muliakanlah islam dan kaum muslimin.

RABBI NAJJINAA MINAL QAUMIZ ZAALIMIIN.
Ya Allah! Selamatkanlah kami dari orang-orang yang menganiaya.

ALLOOHUMMAHDI QAUMII FAINNAHUM LAA YA' LAMUUN.
Ya Allah! Berilah petunjuk kaumku , karena sesungguhnya mereka tidak mengerti.
    

Semoga Allah mengbulkan do’a hamba Nya yang ta’at.
         
                                                  Wassalam.



  




 

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung