pembukaan

Rabu, 09 November 2016

HATI_HATILAH TERHADAP ULAR NAGA.

                   
                                      

                                  

Biasanya lambang ular disenangi oleh Yakjuj dan makjuj (menunjukkan watak) banyak yang tertipu karena caranya yang halus (tapi berbahaya) untuk itu Allah berpesan kepada Nabi, dalam QS Al Munafiqun 1.

“Apabila orang-orang munafik datang kepadamu (Muhammad) mereka berkata” Kami mengakui bahwa engkau adalah Rasul Allah. ..... dan Allah menyaksikan" Bahwa orang-orang munafik itu benar-benar pendusta.

Orang munafik pandai berpura-pura/merayu, padahal dia benci terhadap apa yang disampaikan oleh beliau. Mereka menjadikan sumpah-sumpah (janji) mereka sebagai perisai, lalu mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Sungguh betapa buruknya apa yang telah mereka kerjakan.

Orang yang mendengarkan perkataan/janji mereka sangat kagum. Penegak  kebenaran dibutuhkan kekuatan iman. Mirip pesan Allah kepada nabi Yahya: WahaI Yahya! Ambillah (pelajarilah) kitab (Taurat) itu dengan sungguh-sungguh. ..... (QS Maryam 12).

Berpedoman Al Quran, ilmu hikmah akan datang, ketika ditolak, maka kesesatan yang datang. Sebagaimana pimpinan yang sudah faham agama tapi dia menjualnya dengan harga murah (diancam dengan azab yang sangat pedih) meskipun mereka menebusnya dengan emas sepenuh bumi tidak akan bisa  (QS Ali Imran 91).

 Yang dibutuhkan ummat islam: 

a)Persatuan (berdasar Al Qur an).
b)Mementingkan amar makruf nahi mungkar.

a)Persatuan (berdasar Al Qur an).
Dengan cara ini (negara aman) karena jarang perampokan, pembunuhan dan perzinaan,  sehingga Allah akan menunjukkan jalan yang lurus, dan memberi hidayah (mati dalam keadaan islam, membawa iman).

Balasan bagi mereka adalah Surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, diberi bermacam buah-buahan yang tidak pernah dirasakan ketika di Dunia, disediakan bidadari bermata jeli, tidak pernah tersentuh jin maupun manusia, dan banyak kenikmatan yang lainnya.

Islam itu mudah, orang yang tidak salah tidak dihukum, dari pada hukuman berupa api neraka yang menggelegar untuk selama-lamanya,  padahal hukuman di dunia, hanya sebentar sebagai penebus dosa. 


Kena apa yang diperintahkan itu berpegang kepada tali/agama Allah? Karena setiap yang wajib pasti ada keduanya (wudu boleh tayammum) begitu juga perintah yang lain. 

 Andaikan perintah tersebut (agar berpegang terhadap perilaku Rasul) maka tidak ada yang mampu menjalankan/bisanya sebagian saja) untuk itu perintah ittiba', ada kalimah (apabila kalian....) berkaitan dengan QS Ali Imran 31) karena berat. Contoh:

Beliau tidak menyimpan harta (seluruhnya untuk kepentingan keluarga,  ummat) Tidak pernah meninggalkan tahajjud, selalu membaca Al Qur an kecuali junub (karena hafal) pantaslah Rasul pernah bilang" Berilah aku istirahat dengan salat, wahai Bilal! 

Menunjukkan beliau suka salat/untuk berzikir, masjidnya sederhana (dari tanah) bagi yang tidak menjumpai Masjid tanah, maka salatlah dimana saja, andaikan wajib pasti ada rukhsoh. Takutlah kepada Allah semampumu. Apalagi tidak wajib. 

Yang merusak persatuan, biasanya karena uang, dan yang merusak hukum (ittiba' menjadi wajib) karena ilmu mantik.Waspadalah....karena membingungkan. Rasul berpesan" Bikinlah mudah dan jangan mempersulit, berilah kabar gembira dan jangan membikin orang lari.

Usaha non muslim (menjatuhkan ummat) akan sia-sia, karena Allah akan menyempurnakan cahaya (agama) Nya, meskipun mereka tidak menyukainya. QS At Taubah 32.

b)Mementingkan amar makruf nahi mungkar.
Adanya Al Qur an diturunkan (selain bacaan setiap pagi sore), agar manusia berpedoman (amar makruf nahi mungkar) dengannya.
Untuk itu negara yang berkah, pimpinannya semua berakidah, mulai dari (Lurah sampai pimpinan negara) mereka menjadi imam ketika salat berjama’ah, juga sebagai penasihat/khotib. Berdasarkan QS Ali Imran 104”

Dan hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.   

Namun orang yang hatinya berpenyakit, selalu takut terhadap ancaman Yahudi/Nasrani, padahal janji (karunia) Allah itu luas, akan diberikan kepada hamba Nya yang berjihad di jalan Nya.

Dan barang siapa menjadikan Allah, Rasul Nya dan orang-orang yang beriman sebagai penolongnya, maka sungguh, pengikut (agama) Allah itulah yang menang. QS Al Maidah 56.



Dalam QS As Sajdah 13” Dan jika Kami menghendaki niscaya Kami berikan kepada setiap jiwa petunjuk (bagi) nya tetapi telah ditetapkan perkataan (ketetapan) dari Ku” Pasti akan Aku penuhi Neraka Jahannam dengan jin dan manusia bersama-sama.

Meskipun ada hadis" Andaikan semua makhluk ta’at kepada Allah, maka Allah akan menciptakan manusia/jin yang durhaka (untuk memenuhi neraka Jahannam). Namun kami tetap berharap dan berdo'a"

 ALLOOHUMMAKFINAA SYARRAZZAALIMIIN.

Ya Allah! Cukupilah kami dari kejelekan/kejahatan orang-orang yang zalim (berilah balasan terhadap mereka) Agar Indonesia menjadi negara yang berkah, selamat dari kekufuran. Sudah lama kaum muslimin terjajah. 

Ya Allah! Berilah keselamatan dan kemenangan untuk kaum mukminin dan kaum lemah. Jadikan musuh-musuh islam tidak berdaya, agar Indonesia benar-benar merdeka dari penjajah. 


                                         Semoga bermanfa’at dunia akhirat.

  
           Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com




  





0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung