pembukaan

Selasa, 14 Februari 2017

UUD AL QUR AN ITU MUDAH, MEMBERKAHI.

                         https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTyqnMf7MGFjFEC9Qf_NAC13D2l-bS1CaF7iLV7Vlji9XnPMYJwBg                          


Dan ini (Al Qur an)  kitab yang Kami turunkan dengan penuh berkah….......QS Al An’am 92. Selain menjadi penawar/obat, juga sebagai penunjuk jalan yang lurus (wajib karena bermanfa’at/haram karena berbahaya) tapi kebenarannya terpecah menjadi tiga:
1)Orang kafir menentangnya.
2)Separoh-separoh mengamalkan.
3)Orang yang beriman menta’atinya.

1)Orang kafir menentangnya.
Mereka memilih Surga dunia (penuh kebebasan dan kesenangan hidup) “ Dan (ingatlah) pada hari (ketika) orang-orang kafir dihadapkan ke neraka (seraya dikatakan kepada mereka)
“ Kamu telah menghabiskan (rezeki) yang baik untuk kehidupan duniamu, dan kamu telah bersenang-senang (menikmati)nya, maka pada hari ini kamu dibalas dengan azab yang menghinakan, karena kamu sombong di bumi tanpa mengindahkan kebenaran, dan karena kamu berbuat durhaka (tidak ta’at kepada Allah) QS Al Ahqof 20.    
Mereka bangga bisa merusak agama Allah. Konon orang bilang” Apabila Ahok berkuasa, maka Indonesia menjadi Negara Amerika kedua.” Muslimin pasti benci (Astaghfirullaahal ‘Aziim).
Allah Maha Adil” Dunia penjara bagi orang mukmin, dan surga bagi orang kafir” Namun tidak ada kesenangan (dunia) yang sempurna, sehingga yang memilih surga dunia terkadang sial (bunuh diri).

2)Separoh-separoh mengamalkannya.
Islam tapi suka melanggar ayat, inilah yang akan mendapat pertanyaan besok dihari kiamat” Apakah kamu beriman kepada sebagian kitab (Taurat) dan ingkar kepada sebagian (yang lain)? Maka tidak ada balasan (yang pantas) bagi orang yang berbuat demikian diantara kamu selain kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari Kiamat mereka dikembalikan kepada azab yang paling berat. Dan Allah tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan. QS Al Baqarah 85.
Berjuang tujuan harta, di akhirat tinggal penyesalan. Yang akan mendapat balasan Surga, ialah harta dan jiwa yang dikorbankan untuk memperjuangkan agama (Allah).
Konsepnya (sabar, banyak bertasbih/membaca Al Quran, tidak mencintai harta dengan berlebihan, memperhatikan keluarga supaya menjaga salat. Berkaitan dengan QS Toha 130-131.  
Ortu kurang perhatian: Penyebab rusaknya pemuda/pemudi, karena meninggalkan bacaan/nasihat (Al Qur an).
Berakibat: Suka bergaul bebas, banyak perzinaan/minuman keras, ini semua akan ditanyai pertangguan jawabannya (sebagai ortu harus bijak dan tegas)
Selain nasihat, bantulah dengan do’a” RABBIJ’ALNII MUQIIMAS SHOLAATI WAMIN ZURRIYYATII RABBANAA WATAQABBAL DU’AA….
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan salat, ya Tuhan kami, perkenankanlah do’aku. QS Ibrahim 40.
Anak suka berjama’ah, insya Allah datang keberkahan/mudah  menerima saran.
Rusaknya para istri: Tidak akan masuk surga suami yang dayyus. Untuk itu jangan dibiarkan mereka mengumbar auratnya/tabarruj, tidak usah bekerja diluar rumah (bersifat qona’ah) cukup nafakah dari suami, membiasakan salat/membaca ayat-ayat Allah (mensucikan rohani). Berkaitan dengan QS Al Ahzab 33.
Perintah akan dita’ati ketika si penasihat lebih mendahului, ketika dibantah? Pasrahkan kepada Allah (berdoalah)”
RABBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WA ZURRIYYAATINAA QURRATA A’YUNIN WAJ’ALNAA LILMUTTAQIINA IMAAMA.
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa. QS Al Furqon 74.

Pemimpin, hakim, yang bersifat nafsul muth mainnah, akan terpanggil” Wahai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang rida dan diridai Nya. Maka masuklah kedalam golongan hamba-hamba Ku. Dan masuklah kedalam Surga Ku. QS Al Fajr 27-30.                

3)Menta’ati isi Al Qur an.

Hanya ucapan orang-orang mukmin, yang apabila mereka diajak kepada  Allah dan Rasul Nya agar Rasul memutuskan (perkara) diantara mereka,  mereka bilang” Kami mendengar dan kami ta’at, merekalah orang-orang yang beruntung. QS An Nur 51.
Dan barang siapa ta’at kepada Allah dan Rasul Nya serta takut kepada Allah dan bertaqwa kepada Nya, mereka itulah orang-orang yang mendapat kemenangan. QS An Nur 52.

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan mereka mendapat pahala yang tidak ada putus-pitusnya. QS Fussilat 8.
Meskipun orang yang beriman ibarat dalam penjara, namun janji Allah” Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertaqwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) maka Kami siksa mereka sesuai apa yang telah mereka kerjakan” QS Al A’raf 96.

Terbukti negara Saudi lebih kaya dan berkah, sehingga mampu memberi pinjaman kepada Indonesia. Sesungguhnya bumi ini akan diwarisi oleh hamba-hamba Ku yang salih. QS Al Anbiya’ 105.

Sehingga ketika mereka durhaka datanglah azab. Berdoalah sebagaimana Nabi Lut berdo’a:

RABBINSHURNII ‘ALAL QAUMIL MUFSIDIIN.
Ya Tuhanku, tolonglah aku (dengan menimpakan azab) atas golongan yang berbuat kerusakan itu. QS Al Ankabut 30.

RABBIJ'AL HAAZAL BALADA AAMINAN WAJNUBNII WABANIYYA AN NA'BUDAL ASHNAAM. QS Ibrahim 35.


                        Semoga bermanfaat dunia akhirat.

                                       Wassalam.
Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com


      

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung