pembukaan

Sabtu, 25 Februari 2017

MEMAHAMI KEBESARAN ILAHI.

                                  …Hasil gambar untuk bismillah arab



                       
                                              Kepada:
                         Yth: Bapak Presiden JOKOWI
                                           Di tempat.


Semoga Allah memberi hidayah kepada orang yang mengikuti petunjuk.

Berkaitan dengan kunjungan Raja Salman (1 Maret 2017) ke Indonesia, adalah suatu yang menakjubkan. Namun semua nikmat bertujuan” Kami hendak mengujinya (dengan perintah dan larangan), karena itu Kami jadikan dia mendengar dan melihat. QS Al Insan 2.
Sungguh Kami telah menunjukkan kepadanya jalan yang (lurus) ada yang bersyukur dan ada pula yang kufur. QS Al Insan 3.

Tanda bersyukur itu semakin mendekat kepada islam/ulama', membela yang salah itu suatu pelanggaran karena mengkufuri ayat.

Harus dipersiapkan (menjaga keseimbangan sebagai tanda penghormatan) kepada mereka, karena setiap tamu kerajaan Saudi, mendapat pelayanan yang luar biasa (tidak terdapat pelayan wanita) hanya pelayan laki-laki ibarat mutiara yang bertebaran/surga dunia. 
Semua kejadian terdapat contoh (tinggal pilih):
a)Kekayaan Nabi Sulaiman penyebab masuk Surga.
b)Kesombongan Fir’aun penyebab masuk neraka.
 
a)Kekayaan Nabi Sulaiman penyebab masuk Surga.
Banyaknya prajurit (menjadi tanggung jawabnya) baik dari golongan jin/ifrit, hewan, namun beliau bersifat terpuji: 
1) Suka berdo’a (ketika mendengar semut berkata) ”Wahai semut-semut! Masuklah kedalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya………
Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. (Beliau tidak bangga) Dan dia berdo’a:

RABBI AUZI’NII AN ASYKURA NI’MATAKALLATII AN ‘AMTA ‘ALAYYA WA ‘ALAA WAALIDAYYA WA-AN A’MALA SHOOLIHAN TARDLOOHU WA-ADKHILNII BIRAHMATIKA FII IBAADIKAS SHOOLIHIIN. 
Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni’matMu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridloi, dan masukkanlah aku dengan rahmat Mu kedalam golongan hamba-hamba Mu yang salih. QS An Naml 19.

2)Suka beramar makruf nahi mungkar.
Burung hud-hud bercerita" Ada seorang Ratu memiliki singgasana yang besar, mereka sama menyembah matahari…….Berkaitan dengan QS An Naml 23-24.

Pergilah dengan (membawa) suratku ini, lalu jatuhkanlah kepada mereka…….Yang isinya” Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Janganlah engkau berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri. QS An Naml 30-31. (Beliau tidak membiarkan kemungkaran).
 
Konon orang bilang" Ahok satu mobil dengan JOKOWI" Banyak yang benci karena dia tersangka (bisa menjatuhkan kepemimpinan bapak Presiden) ia tidak layak didekati apalagi tergolong kafirin.
 
3)Menolak hadiyah dari orang kafir.
Ada rahasia besar. Konon orang bilang” Cina memberi pinjaman satu milliyar setengah rupiah minta bunga, maunya berkuasa, padahal Raja Salman datang membawa tiga ratus lima puluh trilliyun rupiah tanpa persaratan/bunga.
Benarlah. Sulaiman menolak hadiah Ratu Balkis” Kembalilah kepada mereka! Sungguh kami akan mendatangi mereka dengan bala tentara yang mereka tidak mampu melawannya……Berkaitan dengan QS An Naml 37.
Sebelum Balkis datang, seorang yang mempunyai ilmu dari kitab berkata” Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu berkedip”. Maka ketika  dia (Sulaiman) melihat singgasana (Balkis) itu terletak dihadapannya, diapun berkata” Ini termasuk karunia Tuhanku untuk mengujiku” Apakah aku bersyukur atau mengingkari (nikmat Nya)….. QS Naml 40
Dikatakan kepadanya (Balkis) “Masuklah kedalam istana” Maka ketika dia (Balkis) melihat (lantai istana) itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapnya (penutup) kedua betisnya. Dia (Sulaiman) berkata” Sesungguhnya ini hanyalah lantai istana yang dilapisi kaca.
Dia (Balkis) berkatalah” Ya Tuhanku! Sungguh aku telah berbuat zalim terhadap diriku. Aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan seluruh alam. Qs An Naml 44.     
Dalam keadaan kalah (kedudukan) dia menyerah/masuk islam itu bagus   
Ketiga sifat nabi Sulaiman, penyebab musuh menyerah.
Tidak semua kebenaran bisa diterima. Allah berjanji” Sungguh, Kami telah menyediakan bagi orang-orang kafir rantai, belenggu dan neraka yang menyala-nyala. QS Al Insan 4.
Sungguh orang-orang yang berbuat kebajikan akan minum dari gelas (berisi minuman) yang campurannya adalah air kafur. (Yaitu) mata air (dalam surga) yang diminum oleh hamba-hamba Allah dan mereka dapat memancarkannya dengan sebaik-baiknya. QS Al Insan 5.

Sebagai balasan” Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim, dan orang yang ditawan. (Sambil berkata), “Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah karena mengharapkan keridoan Allah, kami tidak mengharap balasan dan terima kasih dari kamu. QS Al Insan 8-9.
Memberi dengan rasa ikhlas tanpa bertujuan minta dukungan dll. Sehingga balasan Allah lebih besar berupa surga.

b)Kesombongan Fir’aun penyebab masuk neraka.
Tukang sihir Fir’aun melemparkan tongkatnya menjelma menjadi ular,  lantas Nabi Musa melemparkan tongkatnya pula menjadi ular yang besar dan memakan ular-ularnya tukang sihir.
Lalu para penyihir itu merunduk bersujud, seraya berkata” Kami telah percaya kepada Tuhannya Harun dan Musa” QS Toha 70.
Namun Fir’aun malah marah. Maka sungguh, akan ku potong tangan dan kakimu secara bersilang, dan sungguh akan aku salib kamu pada pangkal pohon kurma…….QS Toha 71.
Oleh karena Fir’aun dan kaumnya diberi perhiasan dan kekayaan dalam kehidupan dunia, maka Nabi Musa berdo’a:

RABBANATHMIS ‘ALAA AMWAALIHIM WASYDUD ‘ALAA QULUUBIHIM FALAA YU’MINUU HATTAA YARAWUL ‘AZAABAL ALIIM.
Ya Tuhan! Binasakanlah harta mereka dan kuncilah hati mereka sehingga mereka tidak beriman sampai mereka melihat azab yang pedih. QS Yunus 88.
Do’a Musa terkabul (Fir’aun dan bala tentaranya) tenggelam. Mereka melewati lautan untuk mengejar musa dan Bani Israil, ketika fir’aun hampir tenggelam ia berkata” Aku percaya bahwa tidak ada Tuhan (yang benar) melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bai Israil, dan aku termasuk orang yang berserah diri. QS Yunus 90.
Namun pernyataan itu tertolak. “Mengapa baru sekarang (kamu beriman) padahal sesungguhnya engkau telah durhaka sejak dahulu, dan engkau termasuk orang yang berbuat kerusakan. QS Yunus 91  
Mestinya kalah itu menyerah, kok malah sumbar, sehingga azab Allah datang tinggal penyesalan selamanya.    

Semoga sejarah yang berharga ini menjadi perbandingan untuk masa mendatang.

                                       Wassalam.
No Hp 082335054589/085735777428.                              









0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung