pembukaan

Sabtu, 04 Februari 2017

PENGOBATAN YANG ALAMI.

                  
                     

Saya kasihan mendengar ustazah bilang” Anak didiknya yang di Panti Asuhan terserang penyakit cacar”. (tidak saya sebutkan) " Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu, dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan-kesalahanmu......QS Al Baqarah 271.

Komentar Faizah: Konsepnya (sabar, berdo’a, berusaha/dengan ilmu kesehatan) karena sehat, sakit, semua kejadian mengikuti sebab, diantara penyebab penyakit itu karena demam tinggi/panas dalam.

a)Sabar bisa mengangkat derajat.
Bermacam Allah memberi ujian (bagi  yang sabar)” Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. QS Al Baqarah 157.
Balasan terbesar bagi penanggung dlu’afa’ (memperjuangkan dengan harta dan jiwa) Semoga termasuk ayat (” Tuhan menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat, keridloan dan surga, mereka memperoleh kesenangan yang kekal di dalamnya”) QS At Taubah 21.
Didukung hadis” Aku dan penanggung jawab anak yatim di Surga seperti ini” Beliau berisarat dengan telunjuk dan jari tengah dengan merenggangkannya.
Semoga perjuangan para ustaz dan ustazah dibalas dengan balasan yang terbaik dunia akhirat. Aamiin.

b)Berdoa/mohon perlindungan.
Saya do’akan: ALLOOHUMMA RABBANNAAS AZHIBIL BA’SA ISYFIHIM………….WA ANTASYAAFII LAA SYIFAA-A ILLAA SYIFAA-UKA SYIFAA-AN LAA YUGHOODIRU SAQAMA…..
Ya Allah! Tuhan seluruh manusia, hilangkanlah penderitaan, sembuhkanlah (mereka………) Dan Engkaulah Zat Yang Menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali penyembuhan Mu, kesembuhan yang tidak meningglkan penyakit. 

Lebih terkabul ketika ibunya santri ikut mendoakannya.
 
Berlindung dari penyakit yang ganas/gangguan makhluk halus.
Dihapal itu terbaik, diantaranya:
1)ALLOOHUMMA INNII A’UUZUBIKA MINAL JUNUUNI WAL JUZAAMI WAL BARASHI WASAYYI-IL ASQAAM.
Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung dengan Mu dari gila, lepra, kusta, dan penyakit yang jahat/ganas.  

2)RABBI A’UUZU BIKA MIN HAMAZAATISYSYAYAATIIN WA-A’UUZUBIKA ROBBI AN YAHDLURUUN.
Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan bisikan setan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku. QS Al Mukminun 97-98.   

3)ALLOOHUMMA INNII A’UUZUBIKA MINJAHDIL BALAA’ WA DARKISY SYAQOO’ WASUU-IL QADLOO’ WA SYAMAATATIL A’DAA’.
Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada Mu, dari bala’ yang sangat, menjumpai celaka, takdir yang jelek, dan musuh yang gembira.

c)Berusaha (konsep ilmu kesehatan).
Manusia hanya berusaha, namun Allah Yang Menakdirkan.” Apabila aku sakit maka Dialah yang menyembuhkan aku”. QS Asy Syuara 80.
Cacar air karena panas dalam. Sebagian konsep yang mudah ditempuh:
1)Minum air kelapa muda ditambah madu.
Menurunkan panas dalam (enak rasanya/tidak pusing).
Atau juz mengkudu diminum.
Atau temu lawak dicampur kencur ditambah asam jawa direbus dalam air hingga mendidih, biarkan sebentar lantas ramuan bisa diminum. 

  
2)Mandi sehari dua kali.
Air dicampur daun jarak, direbus hingga mendidih, lantas dicampur air (dibuat mandi) sehari dua kali.
Atau Baking soda: Spon dimasukkan dalam air yang dicampur baking soda, lantas diusap-usapkan untuk mandi (bisa menghilangkan gatal-gatal kulit) karena digaruk penyebab penyakit malah menyebar.
3)Taburkan bubuk (lada atau kunyit).
Setelah luka cacar dibersihkan dengan air, lantas bubuk lada atau kunyit di oleskan/ditaburkan pada luka cacar (mengobati gatal-gatal/menghaluskan kulit) biarkan sepuluh menit (cucilah).
4)Menjaga kebersihan.
Air atau pakaian serta udara (air bak yang belum diganti) sarang penyebab gatal-gatal. Pakaian tidak layak 24 jam menempel di kulit/harus ganti. Udara dibutuhkan (ada sinar matahari yang bisa masuk diruangan/jendela).
Manfaat sinar matahari, bisa menghilangkan gatal-gatal pada kulit.
Namun bermacam cara pengobatan, saya dahulukan/mengomandangkan bacaan murattal Al Qur an sekitar 1 jam (setiap pagi sore) atau bacaan Qulhu, falaq, annas, diulangi tiga kali bacaan (diusapkan keseluruh tubuh masing-masing).
               
Panas dalam apabila tidak segera diobati terkadang penyebab kejang, telinga bernanah/berdarah, dengan dibantu vitamin c atau penyegar (sayur, buah, kaki tiga/minuman yang cukup dll) Insya Allah cepat sembuh. Allah berpesan"  Makan dan minumlah tetapi jangan berlebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan. QS Al A'raf 31.

Karena berlebihan (makan buah/sayur) bisa menurunkan darah/pusing.

 
          Semoga saran diatas bermanfaat begitu juga untuk yang lainnya.
                                    Wassalam.

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung