pembukaan

Minggu, 08 Januari 2017

SEMUA INI AKAN BERLALU.




                 

                              

Sering kali tamu  mengadu (suami suka bohong, seenaknya sendiri, perkataan dan perbuatannya menyakitkan hati).

Komentar Faizah: Berilah nasihat, apabila dia orang yang baik pasti berubah, karena orang mukmin gak mau bohong. Apabila anda memaafkan, itu lebih mendekat kepada taqwa.  Tidak ada satupun di dunia ini yang abadi, semua akan berlalu.

Ingatlah sindiran Allah” Jika kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kebaikan yang banyak padanya. QS An Nisa’ 19.  

Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. sesungguhnya bersama kesutitan ada kemudahan. QS Asy Syarh 5-6.
Pernyataan tersebut diulangi dua kali maksudnya, apabila ingin mendapatkan keberhasilan (baik dalam berkeluarga atau lainnya) harus siap sabar dan semakin mendekat kepada Allah (memperbanyak istighfar/membaca Al Qur an dll)  Insya Allah akan mendapatkan jalan keluar" Ingatlah! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. QS Ar Ra'd 28.

Agar diberi kesabaran. Berdo’alah”

RABBANAA AFRIGH ‘ALAINAA SABRAN WATAWAFFANAA MUSLIMIIN.
Ya Tuhan kami! Limpahkanlah kesabaran kepada kami dan matikanlah kami dalam keadaan muslim (berserah diri kepada Mu) QS Al A’raf 126.  

Begitu juga berdo'a yang bersumber dari hadis, dalam blog berjudul" SUKSES DENGAN DO'A" Bulan tahun (Juni 2012).   

Apabila tidak sabar, ujian yang lain akan datang. Ketika ada seorang lelaki yang mengadu (istrinya cerewet) maka dia disuruh oleh Rasul” Ceraikan” ketika dia masih berat karena rumah tangga sudah lama, ya sudah (tidak usah sambat-sambat).
Yang lebih banyak menyabari keluarga, balasan memuaskan dimasa tua (mengikuti ujian tingkat tinggi, maka ijazah lebih berharga).    
      
Allah berjanji” Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami". QS Al Anbiya’ 35.

Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik, balasan sesuai perjuangan dan pengorbanan.  
“ Ketahuilah sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan sendagurauan, perhiasan dan saling berbangga diantara kamu serta berlomba dalam kekayaan dan anak keturunan………Dan kehidupan di dunia hanyalah kesenangan yang palsu. QS Al Hadid 20.

Terdapat rahasia (pembuat cincin emas bertuliskan” Hadza sayamurr, INI AKAN BERLALU)” Maksudnya apa yang kamu alami sekarang akan berlalu.
Agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang luput dari kamu, dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikan Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri QS Al Hadid 23.

Yang kekal adalah catatan amal (yang baik maupun yang buruk)
“ Dan setiap manusia telah Kami kalongkan (catatan) amal perbuatannya di lehernya. Dan pada hari Kiamat Kami keluarkan baginya sebuah kitab dalam keadaan terbuka”. QS Al Isro’ 13.
“ Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu pada hari ini sebagai penghitung atas dirimu” QS Al Isro’ 14.
“Barang siapa berbuat sesuai petunjuk (Allah) maka sesungguhnya itu untuk (keselamatan) dirinya, dan barang siapa tersesat maka sesungguhnya (kerugian) itu bagi dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, tetapi Kami tidak akan menyiksa sebelum Kami mengutus seorang Rasul. QS Al Isro’ 15.

Namun ketika kebenaran sudah datang, tidak bertaubat (tetap dalam kekafiran) tidak memperbaiki diri, inilah balasannya.“ Ketika mereka dilemparkan ke dalamnya, mereka mendengar suara yang menggelegar dan membara.  Hampir meledak karena marah……. QS Al Mulk 7-8.

Sesungguhnya orang-orang yang takut kepada Tuhannya yang tidak terlihat oleh mereka, mereka memperoleh ampunan dan pahala yang besar. QS Al Mulk 12.

Orang jawa bilang” Orang yang sabar itu subur”
      Semoga adanya cobaan, bisa kita ambil hikmah untuk menuju kesuksesan dalamhidup ber rumah tangga.

                                             Wassalam
 
      

    

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung