pembukaan

Sabtu, 28 Januari 2017

MERAIH TIGA KEBERKAHAN.

                                     

Pengalaman itu guru yang paling berharga, hampir semua orang menyukai WA, namun saya atur jadwal, biar tidak selalu disibukkan dengan internet. Hanya sebagian waktu saja ke internet (terdapat rahasia besar) antara lain:
a)Berkahnya waktu.
b)Berkahnya rezeki.
c)Berkahnya pahala.

a)Berkahnya waktu.
Tanpa WA jarang berita masuk (bisa nambah pahala) ketika punya WA, berita-berita masuk terkadang butuh jawaban, yang paling menjengkelkan (beritanya wanita pelacur).    
Mestinya berita dalam Al Qur an lebih berhak untuk dibaca (konsep menuju kebahagiaan/keselamatan diri, keluarga dan Negara dunia/akhirat).
Orang bilang” Aku punya WA tapi sempat membaca Al Qur an.
Komentar Faizah: Aku juga punya tapi hanya sebagian waktu saja" Allah tidak akan menjadi kan dua hati dalam rongganya. 

Sebaiknya yang terpenting adalah Fastabiqul khoirat. Orang mukmin yang salatnya khusyu’ dan meninggalkan sesuatu yang tidak berguna, berarti tanda orang sukses. Berkaitan dengan QS Al Mukminun 1-3. 
Penyebab tidak khusyu’ (meskipun itu salat-salat sunnah)  perlu dijauh
kan (sebagaimana Rasul mengembalikan baju/mewah kepada Abu Jahmin) karena mengganggu khusyu’nya salat.   

Pesantren tahfiz dilarang membawa hp sehingga selesai menghapal (biar konsentrasi) Allah berpesan kepada Nabi yahya” Ambillah (pelajarilah) Kitab (Taurat) itu dengan sungguh-sungguh.” Dan Kami berikan hikmah kepadanya, selagi dia masih kanak-kanak. QS Maryam 12.
Ketika Al Qur an menjadi bacaan dan pedoman, keberkahan, hikmah datang (paham) Sisihkan waktu meskipun satu jam untuk membaca Al Qur an, (mencari karunia Allah) ketika diabaikan, datang peringatan.

b)Berkahnya rezeki.
Uang pulsa diberikan beras/untuk bersedekah maka pahala bertambah, balasan dilipat gandakan. Berkaitan dengan QS Al Baqarah 245.
Menjadi naungan disaat tidak ada naungan kecuali naungan Nya.
Orang bilang: Aku bisa bersedekah meskipun punya WA.
Putriku bilang: Apakah sampean tidak iri sama abi?
Komentar Faizah: Jarang sekali orang yang iri terhadap dua perkara:
Tidak boleh hasud kecuali terhadap dua orang: Seorang yang diberi oleh Allah kepandaian membaca Al Qur an dan ia membacanya di waktu malam dan di waktu siang. Dan seorang yang diberi kekayaan oleh Allah dan ia menafkahkannya di waktu malam dan di waktu siang.
Jangan merasa puas (dengan kebaikan) semakin banyak semakin besar balasan” 
Jika kamu menampakkan sedekah-sedekahmu maka itu baik. Dan jika kamu menyembunyikannya dan memberikannya kepada orang-orang fakir, maka itu lebih baik bagimu dan Allah akan menghapus sebagian kesalahan-kesalahanmu. Dan Allah Maha Teliti apa yang kamu kerjakan. QS Al Baqarah 271.
Baik keluarga atau Negara suka bersedekah, insya Allah dijauhkan dari bencana/kesedihan. Karena janji Allah, mereka tidak bersedih hati.

c)Berkahnya pahala.
Maksudnya orang yang menghindari ma’siyyat itu mendapat pahala, menjaga perasaan suami (dia tidak suka istrinya menyimpan foto lelaki) meskipun  dia menyimpan foto wanita.

WA terkadang ada foto (sama dengan melihat orangnya) Padahal diperintah menundukkan pandangan. Nabi Yusuf tidak ada fotonya karena berdampak negative (teriris tangan karena melihat keelokan Nabi Yusuf) terkadang dicela karena benci.
Contoh 1)” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa) nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata” Maha Sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar Malaikat yang mulia. QS Yusuf 31.

Contoh 2)” Tidak cantik tidak cakep kok kemendel dan lain sebagainya. Adanya tangan teriris karena melihat, adanya mencela karena melihat.
Cakep/cantik (yang jelas) katanya sendiri, orang lain? tidak semua suka.   
Rusaknya Negara/rumah tangga terkadang foto wanita tabarruj, untuk itu meskipun Aisyah dipanggil oleh Rasul” Humairo” Karena pipinya kemerahan (cantik) namun beliau tidak ada fotonya.

Beliaulah yang layak dibuat contoh, ibarat anak yang ta’at, selalu mengikuti jejak ibunya.

Maaf para pembaca!Hati-hati No WA punyaku (088803700754) dan 082301907736/085785392579 telah diambil orang, barang siapa yang menerima sms dari nomer-nomer tersebut, jangan dipercaya, (dia adalah pencuri) sekarang no hp berubah.


Semoga Allah memberi hidayah kepadanya. Perlu dima’lumi. . Tetapi wajah Tuhanmu Yang Memiliki Kebesaran dan kemuliaan tetap kekal. QS Ar Rahman 27.


Semoga bermanfa’at dunia akhirat.

Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com

No hp sekarang  085735777428/082335054589

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung