pembukaan

Sabtu, 21 Januari 2017

ADAKAH PERTANYAAN KUBUR?

                       
                                       

Ustaz Mahrus bilang: Beberapa minggu debat belum selesai (dengan teman group) gara-gara mereka percaya siksa kubur.
Komentar Faizah: Keimanan tidak usah diperdebatkan, apalagi hadisnya sahih andaikan ada yang lemah/berlebihan, cukup disampaikan (percaya atau tidak) masih banyak yang perlu dibahas (Negara dalam bahaya menghadapi PKI). Perlu penjelasan/ada yang perlu dipahamkan: 

a)Tidak ada siksa kubur.
b)Siksa kubur itu ada.

a)Tidak ada siksa kubur (ustaz Mahrus berpedoman):
1) Orang mati itu sama dengan tidur/tidak terasa.  “ Siapakah yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur)…… QS Yasin 51-52.
2) Orang kafir bilang: Engkau telah mematikan kami dua kali dan telah menghidupkan kami dua kali…….Berkaitan dengan QS Ghofir 11.
(hidup di dunia dan hari kebangkitan/dikuburan tidak dihidupkan).
3)Do’a-doa tentang berlindung dari siksa kubur/cerita siksaan  dalam kubur hadisnya lemah, orang yang membaca do’a tersebut berarti mengingkari kebenaran QS Yasin 51-52.
Mati kok ditanya” Sesungguhnya engkau (Muhammad) akan  mati dan mereka akan mati (pula)”. QS Az Zumar 30.
4) Takutlah Neraka (bukan siksa kubur).
 
Komentar Faizah: Kita pahami dulu ayat di atas.
Meskipun belum dihisab, persaksian orang salih di dunia, sebagai isyarah (orang baik/buruk) sehingga Rasul mengatakan” Wajabat”. Maksudnya (wajib) ke surga atau ke Neraka.
Alam Barzah ibarat ruang tunggu (tempat istirahat/tidur) Alam penantian  untuk menunggu datangnya hari kebangkitan.
Alam gaib sulit di pikir, untuk itu diperintah beriman. Contoh: Ada orang banyak dosa (mati suri) dia bercerita” Jangan sampai ada keturunanku yang mengalami siksaan seperti aku rasakan tadi”.
Benar atau dari setan yang penting tidak ada bekasnya meskipun sakitnya luar biasa. Itulah alam gaib.
Dalil Aqli: Sebelum masuk ke ruang tunggu, ada surat pengantar, sebelum hujan mendung, sebelum mati naza’, sebelum naik pesawat cek in, yang pertama ditanyakan adalah KTP (pertanyaan kubur).
Hidup/mati dua kali adalah perkataan orang kafir, karena waktu di Alam rahim meskipun hidup tidak dihitung (termasuk alam dunia) begitu juga  di Alam Barzah tidak dihitung mati (hanya istirahat/tidur). 
Yang dilarang itu berdo’a kepada selain Allah/syirik, tapi kalau berdo’a (tidak syirik/hadisnya sahih) maka jangan dikatakan ingkarul ayah. Berdoa termasuk ibadah.
“ Berdoalah kepada Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu, sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah Ku akan masuk Neraka Jahannam dalam keadaan hina dina. QS Ghofir 60.
Takutlah Neraka (itu benar) karena balasan terakhir untuk selama-lamanya. Rahasia berdoa berlindung dari siksa/fitnah kubur dan siksa api Neraka, agar dimudahkan menjalankan perintah menghindari larangan (jangan melarang berdo’a).
Ayat-ayat diatas tidak ada yang bertentangan dengan dalil, hanya butuh pemahaman/kepercayaan.
 
b)Siksa kubur itu ada (teman group berpedoman):
1) Dan jangan sekali-sekali kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati, sebenarnya mereka itu hidup, disisi Tuhan Nya mendapat rezeki. QS Ali Imran 169.
Begitu juga Nabi Isa dihidupkan lagi, masa bertentangan dengan pernyataan orang kafir? (QS Ghofir 11).
2)Banyak doa-do-a (berlindung dari siksa kubur dan cerita malaikat mungkar nakir) masa semuanya lemah? 
3)Jenazah yang baik (minta dipercepat pemakamannya) sedangkan jenazah yang buruk amalnya (minta diperlambat pemakamannya).
(menunjukkan ada fitnah/pertanyaan kubur) dan masih banyak lagi.
Kuburan sebagai taman dari pertamanan Surga atau jurang dari jurang neraka (tidak berkumpul) calon penduduk Surga/calon penduduk Neraka. 
Komentar Faizah: Semua kenikmatan/kesialan ada tanda. Tamu kerajaan datang (di Mina/Arofah) pintu masuk laki dan perempuan berbeda arah (ada petunjuknya), sebelum masuk rumah melewati teras (si mayat istirahat).
Di Alam barzah, tidak semua tidur, namun bagi para syuhada’” Mereka bergembira dengan karunia yang diberikan Allah kepadanya dan bergembira hati. QS Ali Imran 170. 
Adapun Fir’aun dan bala tentaranya menderita” Kepada mereka diperlihatkan neraka pada pagi dan petang dan pada hari terjadinya kiamat (lalu kepada malaikat diperintahkan) “ Masukkanlah Fir’aun dan kaumnya kedalam azab yang sangat keras. QS Ghofir 46.
Dikatakan (kepada mereka)” Masuklah pintu-pintu neraka Jahannam itu, (kamu) kekal di dalamnya. “ Maka (neraka Jahannam) itulah seburuk-buruk tempat tinggal bagi orang-orang yang menyombongkan diri” QS Az Zumar 72.
Ayat sebelumnya dijelaskan (bahwa orang-orang kafir) digiring ke neraka Jahannam secara berrombongan…… ..
Berkaitan dengan hadis” Akan dihalau seseorang (besok dihari kiamat) bersama orang-orang yang dicintainya (ketika di dunia)”.
“ Dan orang-orang yang bertaqwa kepada tuhannya diantar kedalam surga secara berrombongan, sehingga apabila mereka sampai kepadanya (surga) dan pintu-pintunya telah dibukakan, penjaga-penjaganya berkata kepada mereka” Kesejahteraan (dilimpahkan) atasmu, berbahagialah kamu! Maka (surga itulah) sebaik-baik balasan bagi orang yang beramal” QS Az Zumar 74.
Ya Allah! Masukkanlah kami ke dalam Surga Mu dengan membawa ridlo Mu. Aamiin.


                Semoga terkabul dan bermanfaat dunia akhirat.

               
Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com 


0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung