pembukaan

Senin, 29 Mei 2017

BERSIHKAN HATI DI BULAN YG SUCI.



                             BULAN YG PENUH BERKAH 
                          
                         
Barang siapa yang tidak meninggalkan perkataan dusta  malah mengamalkannya maka Allah tidak butuh dari rasa lapar dan haus yang ditahan. HR Bukhori. Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga. HR Tobroni.
Larangan harus dihindari (karena penyebab dosa) supaya diterima ibadah kita/tidak membatalkan pahala puasa. diantaranya:
1)Bohong: Orang mukmin tidak mau bohong.” Tanda orang munafik itu ada tiga. Apabila berkata bohong, apabila berjanji menyelisihi, apabila dipercaya berkhianat.
2)Menfitnah: Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. Tidak akan masuk Surga orang yang suka mengadu domba. 
3)Melihat wanita lain dengan syahwat: Supaya tidak mendekati zina yang jelas dilarang. Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya, yang demikian itu lebih suci bagi mereka…….QS Al Mukminun 30.
4)Ghibah: Dan janganlah ada diantara kamu yang menggunjing sebagian yang lain. Apakah ada diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati?........QS Al Hujurat 12.
5)Mendengarkan music: Ada hadis” Sungguh, beberapa kaum dari ummatku akan menghalalkan farji (perzinanaan diberi izin/diresmikan) sutra (untuk laki-laki) khomer (miras diberi izin/nama lain) dan music. 
Sungguh, beberapa kaum akan bertempat didekat puncak gunung, lantas datang seorang fakir yang membutuhkan sesuatu dengan membawa domba/ternak milik mereka sendiri. Mereka berkata” Kembalilah kepada kita besok saja, lantas Allah memberikan sangsi kepada mereka, gunungpun longsor, sedang lainnya dijadikan babi dan kera sampai hari kiamat. HR Bukhori. 
Orang bilang” Meskipun diluar Ramadlon yang dilarang harus dihindari.
Komentar Faizah: Apalagi bulan Ramadon. Ibarat ada pengumuman” Jagalah kebersihan” Namun sebelum kedatangan Raja Salman ke Indonesia, satu bulan sebelumnya (persiapan melebihi hari biasa) sehingga tempat/jalan yang akan dilewati kelihatan indah.
Ketika ada ustaz menyampaikan” Barang siapa yang senang atas datangnya Romadon, maka diharamkan baginya Neraka, pintu neraka ditutup/Surga dibuka, perbuatan sunnah diberi pahala sebagaimana amal wajib, tidurnya orang yang berpuasa dihitung ibadah, diamnya bertasbih,   setan dibelenggu dan lain-lain. 
Wallohu A’lam sahih/tidaknya (berdasarkan kenyataan) bulan itu banyak rahmat dan berkah, lebih mudah mengamalkan kebaikan dibanding bulan-bulan lainnya, punya kelebihan yang luar biasa (mendekati turunnya Al Qur’an/lailatul qadar) malam 21 -29” Sesungguhnya Kami menurunkannya pada malam yang diberkahi. …….QS Ad Dukhon 3.
Ustaz lain bilang” Semua cerita diatas itu hoax (di bulan Ramadon atau lainnya) setan diberi kebebasan untuk menyesatkan anak Adam”. Kalau dibelenggu itu zalim, buktinya orang kafir masih banyak.
Komentar Faizah: Diantara penyebab perdebatan karena hadis ditulis, mestinya yang ditulis itu ayat Al Qur’an sebagaimana dizaman Rasul. Hadis hanya sebagai pendukung saja biar tidak berlebihan dalam berkomentar.   
Wahai para pemimpin dan para ustaz, hendaknya lebih mendahulukan ayat Al Qur’an dan menghindari banyaknya komentar apalagi yang menimbulkan perdebatan. Mengumandangkan/memahamkannya itu lebih baik karena bulan ini diturunkannya Al Qur’an.
Setelah menjaga dari perbuatan/ucapan yang membatalkan pahala puasa, kita jauhkan dari makanan/minuman yang syubhat (tanpa pengawet/bahan kimia) sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh.
Makan yang bergizi/minum yang cukup, madu, bisa terasa ringan dalam menjalankan ibadah berpuasa. Semoga Allah mempermudah kita untuk mengerjakan amaliyyah yang baik sehingga mendapat rido Nya.

                                        Wassalam.
Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung