pembukaan

Kamis, 27 April 2017

SALAH PAHAM TENTANG TERORIS.

                               Hasil gambar untuk bismillah arab


                      AL QUR’AN, MELURUSKAN PAHAM SESAT.

Ketika munculnya pendapat (bertujuan uang), maka orang yang mencintai Al Qur’an (suka menghapal/tahajjud, suka puasa) dikatakan teroris.

Komentar Faizah: Mereka ibarat pemabuk yang kecanduan narkoba. Bingung/tidak paham terhadap ayat-ayat Al Qur’an, beliau seorang doctor, professor namun pemakan uang haram (menyesatkan ummat).
Demi Al Qur’an yang penuh hikmah, QS Yasin 2.
Bagi pembacanya/berpedoman Al Qur’an, berarti
 (yang berada) diatas jalan yang lurus. QS Yasin 4.
Dan barang siapa yang berpaling dari pengajaran Allah Yang Maha Pengasih (Al Qur’an) Kami biarkan setan (menyesatkannya) dan menjadi teman karibnya. QS Az Zukhruf 36.
Betapa pentingnya bagi ummat islam (menghapal kalamullah) sehingga Rasul mengumpamakan bagi orang yang tidak punya hapalan dari Al Qur’an ibarat rumah yang rapuh/akan jatuh.
Nabi diangkat derajatnya (ada hadis) ” Adalah Nabi selalu membaca AlQur’an selama beliau tidak junub” Karena beliau hapal. Dalam riwayat lain” Telah mendahului Al mufarridun, sahabat bertanya” Siapakah Al mufarridun wahai Rasulullah? Beliau menjawab” Yaitu laki-laki dan perempuan yang banyak berzikir. Nabi jarang meninggalkan tahajjud, apakah beliau teroris?
Apabila tidak hapal sulit memperbanyak berzikir/salat malam.     
Padahal itu sebagian konsep orang yang berderajat tinggi. Benarlah,  mereka yang banyak berzikir setiap pagi dan petang” Dialah (Allah)  yang memberi rahmat kepadamu dan para malaikat Nya (memohonkan ampunan untukmu), agar Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang) ……..QS Al Ahzab 43      
Orang yang suka membaca Al Qur’an biasanya lebih mudah menerima kebenaran, kalau tidak? termasuk dosa besar. Berkaitan dengan QS Assof 3.
Termasuk tanda (Al Qur’an penunjuk jalan yang lurus) Ketika meninggalkan konsep itu, maka nasihatnya bertentangan dengan kehendak Allah. Contoh:
Orang yang rajin salat malam” Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada didalam taman-taman (surga) dan mata air.
Mereka mengambil apa yang diberikan Tuhan kepada mereka, sesungguhnya mereka sebelum itu (di dunia) adalah orang-orang yang berbuat baik. Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan pada akhir malam mereka memohon ampunan (kepada Allah) QS Az Zariyat 15-18.
Malah dituduh teroris, pemahaman inilah termasuk pemahaman yang sesat. Jangan dipercaya.
Adapun puasa Dawud/yang tidak berlebihan itu bagus, apalagi di bulan Sya’ban, meskipun tidak termasuk bulan haram, tapi Nabi sering berpuasa pada bulan ini (mungkin untuk melatih datangnya bulan ramadlon). Wallohu A’lam.


Semoga pemahaman yang bertentangan dengan Al Qur’an itu, tidak menodai keimanan.    

                                      Wassalam.
Alamat blog:www.faizahmahrus.blogspot.com

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung