pembukaan

Minggu, 16 April 2017

DA'I YG DIRAHMATI & YG DIMURKAI.

                             https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTyqnMf7MGFjFEC9Qf_NAC13D2l-bS1CaF7iLV7Vlji9XnPMYJwBg  
                  

Para pembaca yang budiman! Maaf, perlu dimaklumi keterlambatan saya (mengisi blog). Orang bilang” Kok tidak ada kabarnya?

Komentar Faizah: Atas hidayah Allah sehingga bisa memahami arti mimpiku, beberapa hari aku sedih karena tidak paham, dan aku ingat” Jangan engkau (Muhammad) gerakkan lidahmu (untuk membaca Al Qur’an) karena hendak cepat-cepat (menguasai)nya.
Sesungguhnya Kami yang akan mengumpulkan (didadamu) dan membacakannya. QS Al Qiyamah 16-17.

Beliau sebagai teladan, berhati-hati dalam berbicara (apa yang disampaikan atas izin Allah) “ Dan tidaklah kami (Jibril) turun, kecuali atas perintah Tuhanmu …….QS Maryam 64.
Suatu hari Nabi naik keatas gunung, hampir saja  beliau menjatuhkan dirinya karena sedih/Jibril lama tidak turun. Tugas da’i (menjadi saksi, pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan) tanpa ayat yang jelas maka dakwah sulit diterima. Berkaitan dengan QS Al Ahzab 45.

Ketika melihat kemungkaran, beliau menyampaikan sebagaimana Allah memberi wahyu kepadanya. Terhadap orang mukmin, berilah kabar gembira dengan surga. Terhadap kafirin, berilah peringatan (Neraka yang menyala-nyala karena durhaka).
Layak beliau termasuk utusan/pemimpin yang terampun dosanya dan dirahmati. Adapun pemimpin yang dimurkai:

a)Bertujuan uang.
b)Bertujuan kedudukan.

a)Bertujuan uang.
Kafirin memecah persatuan ummat islam dengan harta, sehingga ustaznya bilang” Jangan ikut PILKADA”.

Komentar Faizah: GOLPUT bagi muslimin adalah tujuan orang kafir supaya muslimin kalah. Saran itu tidak layak dita’ati/mendukung kafirin itu berbahaya (hilang berkah).

Pilihlah dan bersatulah sesama muslimin, jangan bercerai berai ……penyebab hilangnya kekuatan. Berkaitan dengan QS Al Anfal 46.

Barang siapa menghendaki keuntungan di dunia, Kami berikan kepadanya sebagian darinya (keuntungan dunia) tetapi dia tidak akan mendapat bagian di akhirat. QS Asy Syura 20.

Aku sarankan kepada keluargaku, supaya ikhlas dalam menyampaikan ilmu (mengharapkan balasan dari Allah)  itu yang lebih utama. Meskipun diantara mereka ada yang ta'at/menolak, namun aku berharap (ilmu yang disampaikan tidak bertujuan dunia). 

Karena membuat syari'at atau peraturan sendiri penyebabnya akan mendapat azab yang sangat pedih. Berkaitan dengan QS Asy Syuro 21.
  

b)Bertujuan kedudukan. 
Orang yang tidak mau berjamaah di Masjid, tandanya orang sombong. Ada yang bilang” Jangan salat di Masjid, salatlah dirumah membuat tempat sujud dari tanah.
Komentar Faizah: Sebenarnya ikuti saja perintah Allah” Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan salat pada hari Jum’at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli…..QS Al Jumu’ah 9.
Didukung hadis” Bakarlah rumah-rumah orang yang tidak keluar berjama’ah. Yang melarang salat di Masjid itu kezaliman. Berkaitan dengan QS Al Baqarah 114.
Allah memerintah kalian melarang? Ketika Ibnu ummi maktum (buta matanya) masih diperintah" Apakah kamu mendengar seruan azan hayya Alas sholah, hayya alal falah? Jika iya, penuhilah seruan azan tersebut.
Apabila ada yang melarang maka merekalah orang yang paling zalim. Berakibat menyalah pahamkan hadis:
1)Al ardlu diartikan tanah.
Sehingga membuat keputusan (sujud memakai alas tidak sah) maka muncullah perdebatan/membuat golongan sendiri (syirik). Janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah. QS Ar Rum 31.
Mereka bangga dengan perbuatannya. Ada hadis” Tidak akan masuk surga barang siapa didalam hatinya terdapat sebiji sawi dari kesombongan.
  
2)Alasan ittiba’.
Namun ketika diceritakan Nabi termasuk orang yang zuhud” Rumah/kamarnya tanpa pintu (sangat sederhana) padahal infaknya tidak terhitung, malah menjawab” Nabi Sulaiman punya istana yang megah”.
  
Komentar faizah: Ketika ittiba’nya berat, maka pindah arah/mencontoh Nabi Sulaiman. Dan Sulaiman telah mewarisi Dawud, dan dia (Sulaiman) berkata” Wahai manusia! Kami telah diajari bahasa burung, dan kami diberi segala sesuatu. Sungguh, semua ini benar-benar karunia yang nyata. QS An Naml 16.

Meskipun tidak semua nasab itu diikuti keturunannya, tapi nasab sangat berpengaruh. Paling sulit dipercaya (belum memiliki jasa yang besar) sudah menyesatkan ulama'.

Tidak usah terburu komentar namun perbandingan dan memahami dalil yang lain itu terbaik. Dizaman Rasul yang ditulis itu kalimah Al Qur’an sehingga mudah diterima karena jelas tidak ada perdebatan.

 Semoga bermanfa'at, jangan fanatik golongan sangat berbahaya.

                                        Wassalam.

Alamat blog:www.faizahmahrus.blogspot.com


    

  

       

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung