pembukaan

Rabu, 21 Desember 2016

TV ITU BUKAN HIBURAN.

                                                                        

Bahayanya lebih besar dari pada manfa’atnya (jarang TV yang islami) berita sering dipotong. Konon orang bilang” Majlis zikir banyak yang datang, ustaznya tidak mau datang karena ada kebohongan (gambar Ahok dalam majlis itu) Mereka bermaksud memasukkan berita di TV (banyak pendukungnya).

TV Sangat mempengaruhi terhadap keluarga/anak, sehingga cara penampilan mereka (mulai dari lagak bicaranya seorang artis yang cenderung kemendel yang jelas melanggar QS Al Ahzab 32, cara berpakaian suka yang ketat/pendek menyerupai pakaiannya wanita penghibur) dan lain sebagainya. ” Malaikat tidak mau masuk kerumah yang terdapat gambar. Dalam riwayat lain” Beliau tidak mau masuk ketika melihat gorden Aisyah yang bergambar kuda sehingga dipotong menjadi2.

Banyak ulama yang mengharamkan TV berdasarkan hadis:
1)Sesungguhnya orang yang paling pedih siksaannya di sisi Allah besok dihari Kiamat, ialah mereka yang membuat/menyerupai makhluk Allah.   Siapa yang lebih zalim dari pada orang yang menyerupai ciptaan Ku?

2)Akan datang suatu kaum yang menghalalkan perkara yang diharamkan oleh Allah, termasuk music, TV tidak lepas dari itu.

3)Ulah Yahudi Nasrani.
Mereka membuat cara, agar kita mengikuti/menirukan adat mereka. Inilah yang dimaksud QS Al Baqarah 120. Film-film yang ditayangkan bertujuan merusak keluarga/generasi islam (pergaulan bebas, banyak perselingkuhan, anak durhaka kepada ortu/guru, suka tengkar/main senjata dan lain sebagainya).

4)TV menjadi hiburan (Al Qur an terabaikan).
Karena tidak terasa/menghabiskan waktu, sehingga Al Qur an yang mestinya menjadi bacaan (terabaikan), mungkin lupa Rasul pernah bersabda" Telah mendahului Al Mufarridun, siapakah wahai Rasulullah? Beliau bersabda” Laki-laki dan perempuan yang banyak berzikir (membaca Al Qur an).

Konsep orang mukmin yang sukses (disibukkan dengan ibadah/meninggalkan yang tidak berguna). Berkaitan dengan QS Al Mukminun 3.     
Dosa itu ibarat noda hitam (apabila dibiarkan) bertambah parah/mudah terpengaruh” Dan janganlah kamu mengikuti sesuatu yang tidak kamu ketahui. Karena pendengaran, penglihatan dan hati nurani, semua itu akan dimintai pertanggung jawabannya.  QS Al Isra 36.        

Hiburan itu biar tenang, tapi pengaruh filmnya itu merusak. Rasul  bersabda” Berilah aku istirahat dengan salat wahai Bilal!
Salat bisa menenangkan jiwa dan raga. Rohani bersih, tenaga/pikiran  tidak mudah kacau, bagi orang yang ingin mencari keutamaan Al Qur an, waktu itu sangat tepat/tidak mudah terganggu.

Terkadang orang suka kebebasan/hiburan, mungkin lupa ada hadis" Dunia penjara bagi orang mukmin, Surga bagi orang kafir.

Mereka menghabiskan kenikmatannya ketika di Dunia, di akhirat tinggal penyesalan. Orang mukmin terikat hukum, namun disediakan baginya Surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, bidadari bermata jeli, dan banyak lagi kenikmatan didalamnya yang tidak pernah dirasakan oleh penduduk bumi (ketika di Dunia).   

Ya Allah! Bantulah aku untuk selalu ingat kepada Mu, mensyukuri nikmat Mu, dan memperbaiki ibadah kepada Mu.

                                         Wassalam.

Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung