pembukaan

Rabu, 14 Desember 2016

TAWASSUL YG ADA USWAHNYA.

                                  

                                

          Semoga Allah memberi petunjuk kepada orang yang bisa menerima kebenaran.

          Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) dijalan Nya agar kamu beruntung. QS Al Maidah 35.
          Tawassul yang ada uswahnya (dengan menyebutkan perbuatan yang baik) setelah itu berdoa. Insya Allah terkabul, itulah maksud hadis”
        Ada tiga pemuda bepergian, ketika kehujanan mereka berteduh didalam sebuah gua diatas gunung, tiba-tiba batu besar terjatuh (menutup pintu gua).
          Diantara mereka berkata” Sebaiknya kalian berdoa (sambil menyebutkan amal kebajikan) Pemuda yang pertama berdoa”
       Ya Allah! Dulu aku mempunyai ibu bapak yang telah lanjut usia, aku biasa mengembala dan memerah susu kambingku, kemudian aku memberi minum ibu bapakku, sedang sisanya buat aku istriku dan anak-anakku. Pada suatu hari aku terlambat datang dan aku dapatkan keduanya telah tidur, aku tidak ingin membangunkan keduanya meskipun anak-anakku menangis dibawah kakiku minta minum, aku berdiri disisi keduanya sepanjang malam. Ketika keduanya bangun dipagi hari, barulah aku memberinya minum, Ya Allah jika amal salihku itu Engkau terima, selamatkanlah kami.
          Dengan izin Allah batu besar itu tergeser sedikit tapi belum bisa keluar dari gua itu.
         Pemuda yang kedua berdo’a” Ya Allah dulu aku punya seorang sepupu wanita, aku sangat mencintainya, tetapi ia menolak cintaku sampai aku memberinya seratus dinar ketika aku akan menggaulinya, maka ia berkata” Takutlah kamu kepada Allah dan janganlah kamu merusak kegadisanku kecuali setelah engkau menikahi aku” Maka aku meninggalkannya karena Mu. Ya Allah jika amal salihku Engkau terima, maka selamatkanlah kami.
         Dengan izin Allah batu besar itu bergeser sedikit, tetapi mereka belum dapat keluar dari gua itu.
         Pemuda yang ketiga berdoa” Ya Allah dulu aku mempunyai seorang pegawai (bekerja ditempatku) aku memberinya gaji, tetapi ia menolak, sehingga uangnya aku bisniskan sampai berhasil membeli sejumlah sapi dan pengembalanya.
         Pada suatu hari ia datang kepadaku seraya berkata” Berikanlah upahku” Aku jawab” Pergilah engkau ke lembah itu dan ambillah semua sapi serta pengembalanya, karena semua itu milikmu.
          Tanya pegawaiku” Apakah engkau mengejekku?
          Jawabku: Tidak, aku tidak mengejekmu, semua itu adalah milikmu. Ya Allah! Jika amal salihku Engkau terima, maka selamatkanlah kami.
         Maka dengan izin Allah, batu besar bergeser sedikit, sehingga ketiganya dapat keluar dari gua dengan selamat.
          Ibarat anak yang ta’at (mengadu kepada ibunya bertujuan agar dibantu) dengan menceritakan  keta’atan/pengorbanannya kepada ibunya, maka dia akan memberi apa yang dibutuhkannya.
         Ya Allah! Kekayaan Negeriku banyak yang diambil orang asing, rakyat banyak yang melarat/Cina  menjadi bosnya, fatayat banyak yang dirusak oleh Yakjuj Makjuj, yang salah dimanja, yang tidak bersalah dipenjara, tanah, bangunan, semua perdagangan ada pajaknya. Pimpinan dibayar oleh bawahan tapi mereka dianak tirikan. 
             
          Ya Allah! Jika hal itu termasuk kesabaran rakyat, maka berilah mereka hidayah, agar menjadi Negara yang berkah,
 kabulkanlah doaku”
           RABBI FALAA TAJ’ALNII FIL QAUMIZ ZAALIMIIN.
          Ya Allah! Maka janganlah Engkau jadikan aku dalam golongan orang-orang yang zalim. QS Al Mukminun 94.

          Aku yang mati dulu atau mereka sadar. Kalau tidak, ketika mereka mati dilarang untuk disalati karena musyrik/membuat peraturan yang bertentangan dengan agama (QS At Taubah 113).


     Semoga Engkau membalas kesabaran orang yang beriman, dengan  kehidupan yang baik, serta balasan dengan pahala yang lebih baik pula (maksud QS An Nahl 96-97). 

                                          Wassalam.

Terdapat hilaf? Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com
   

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung