pembukaan

Rabu, 14 Desember 2016

PELANGGARAN DALAM MAULID



                                          PELANGGARAN DALAM MAULID.

    
                                          Hasil gambar untuk bismillah arab
.


Semoga Allah memberi hidayah kepada orang-orang yang mengikuti petunjuk. Ma’af para pembaca! Sebenarnya saya merasa berat menyampaikan hal ini, namun ada perintah” Katakanlah yang benar meskipun pahit rasanya”.

Yang perlu difahami (bagaimana mencintai/menta'ati Nabi yang sebenarnya)” Karena ada hadis" Semua ummatku akan masuk Surga, kecuali yang membangkang, sahabat bertanya: Siapakah orang yang membangkang wahai Rasulullah? Beliau bersabda" 

Barang siapa yang ta'at kepadaku akan masuk surga. Barang siapa yang menolak, berarti ia telah membangkang". Apabila kalian mencintai Allah maka ikutilah aku, maka Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa kalian”. Inilah maksud QS Ali Imran 31.
Para sahabat/I mazhab 4, tidak mengadakan maulid karena tidak ada perintah,  ada hadis” Berhati-hatilah terhadap perkara baru,maka sesungguhnya perkara baru itu bid’ah dan semua bid’ah itu sesat……..

Mengatakan cinta itu lebih mudah, namun menta’ati itu yang susah. Diantara pelanggaran dalam acara maulid/pernikahan”
a)Suara wanita yang melanggar ayat.
b)Penampilan wanita/tabarruj.
c)Salah paham (hadis/menuntut ilmu).

a)Suara wanita yang melanggar ayat.
Diiringi lagu-lagu. “Jika kamu bertaqwa, maka janganlah kamu tunduk (melemah lembutkan suara) dalam berbicara, sehingga bangkit nafsu orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik. QS Al Ahzab 32.
Apalagi membaca Al Qur an, salawat termasuk berdoa, dilantunkan dengan suara yang merdu (layaknya artis) dalam QS Al A’raf 55” Berdo’alah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas”.
Irama nada tinggi disertai salon (menimbulkan riyak/syirik khofi) Membaca salawat dirumah itu lebih baik, karena ikhlas dan itu yang diperintah.

 Adapun ketika wanita menegur Imam dalam salat (dengan bertepuk tangan) itu ada rahasia.....
  

b)Penampilan wanita/tabarruj.
Memperlihatkan kecantikan/kemolekan bentuk tubuh, apalagi menggunakan lipstik sama dengan menggunakan parfum (Rasul memerintahkan agar wanita tersebut membasuhnya) 

Allah berpesan“ Dan hendaklah kamu tetap dirumahmu, dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang Jahiliyyah dahulu, dan laksanakan salat, tunaikan zakat, ta’atilah Allah dan Rasul Nya. Sesungguhsnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu……QS Al Ahzab 33.     

Adanya wanita diperintah menetap dirumah, kecuali dalam keadaan terpaksa harus keluar, karena ada hadis “ Wanita itu menghadap berupa setan, berpaling berupa setan. Bila seseorang diantaramu melihat perempuan, datangilah istrinya. Sesungguhnya hal itu bisa melenyapkan sahwat pada dirinya.

c)Salah paham (tentang hadis/menuntut ilmu).
Menyebar hadis palsu (mendukung acara maulid)” Barang siapa yang mengagungkan hari kelahiranku, aku akan memberi syafa’at besok di hari Kiamat……. ada hadis” Barang siapa yang membuat kebohongan terhadap aku dengan sengaja,  maka bertempatlah di Neraka.
 
Orang yang suka membaca Al Qur an/salawat itu pantas akan mendapat syafa’at, tapi dibaca untuk berzikir/ketika salat. Apalagi bagi wanita diperintah untuk membacanya dirumah, itulah maksud QS Al Ahzab 34. (bukan mengagungkan) Suatu tanda kesetiaan kita kepada nabi, ialah menta’ati ayat/menjauhi larangan, sehingga termasuk  cinta yang sejati.

Adapun bacaannya, sebagian ustaz tidak suka (karena diba itu karangan manusia) sehingga berlebihan/mendekati kesyirikan, Walloohu a’lam. Yang jelas melanggar saya sampaikan. 
  
Mendahulukan perintah/menghindari larangan itu berat, islam sudah sempurna (tidak usah ditambah ajaran baru) takutnya yang penting malah terabaikan.

Harta yang kalian miliki adalah untuk mereka para masakin, baik yang meminta-minta atau yang tidak meminta. inilah yang dimaksud QS Az Zariyat 19 (diantara konsep calon penduduk surga).

Ketika harta diarahkan kepada yang berhak, maka islam cepat berkembang/syiar mudah menyebar, karena banyak yang tertarik.

Islam itu permulaannya terasing, dan akan kembali lagi terasing, maka bahagialah orang-orang yang terasing.

Semoga bisa difahami, menghindari yang berlebihan. Sesungguhnya orang yang paling mulia disisi Allah adalah yang paling bertaqwa. QS Al Hujurat 13……

Ya Allah mudahkanlah kami untuk melaksanakan perintah Mu dan menjauhi larangan Mu. Aamiin.

                                   Wassalam. 
Terdapat hilaf?Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com


0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung