pembukaan

Rabu, 26 Oktober 2016

KESALAH FAHAMAN TTG ISLAM RADIKAL.



                             JANGAN MENYESATKAN UMMAT.               

                                                


Semoga Allah memberi hidayah kepadaku dan kepada orang-orang yang mengikutu petunjuk.

Ketika ada ustaz yang bilang (pembela islam dengan cara demo) mereka itu islam radikal. Begitu juga orang yang berjenggot dan wanita bercadar

Komentarku: Yang dikatakan radikal, ialah penghina Al Qur an (tidak punya adab) Allah memberi nikmat takterhitung, malah durhaka tidak beriman, begitu juga orang yang tidak bisa mensyukuri nikmat/melaksanakan perintah. Sedangkan yang ta'at termasuk muflihun/faizun (merekalah orang yang beruntung/memperoleh kemenangan. Lihat QS An Nur 51-52.

 Bagi yang mampu/dekat biarkan ikut, apabila dilarang, mereka pasti bertanya (bagaimana dengan QS At Taubah 38-39) ancaman bagi orang yang tidak ikut berjuang akan menerima azab. Wallaahu A'lam, karena penggantinya belum tentu terbaik. Yang penting:

a)Wasiyat tentang kebenaran.
b)Wasiyyat tentang kesabaran.

a)Wasiyat tentang kebenaran.
Tanpa hidayah kebenaran sulit diterima (ketika wahyu/Al Quran diturunkan, Onta yang dikendarai oleh Rasul  menderum ke tanah) setelah itu beliau faham/hafal apa yang diwahyukan, agar manusia berpedoman dengannya/jangan diabaikan.

 Barang siapa yang tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itulah orang-orang zalim. QS Al Maidah 45.

Diantara cara musuh islam, mengadu domba (agar ummat islam benci Al Quran) dengan mengadu domba dan memfitnah. Mereka tidak akan masuk Surga karena pemfitnah.

Ketika disampaikan kebenaran, ada yang percaya, ada yang menentang (tapi) balasan baginya, adalah Neraka yang gejolaknya mengepung mereka. Jika mereka meminta minum, diberi air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan wajah………(QS Al Kahfi 29).
       
Mereka yang beriman, mengerjakan kebaikan (tidak hanya bicara) maka pahalanya tidak disia-siakan, bagi mereka Surga ‘And yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, diberi gelang emas, pakaiannya sutra hijau/halus, dipan-dipannya indah..……. .lihat QS AlKahfi 30-31.

Begitu juga balasan yang akan diberikan kepada orang-orang yang lebih dahulu berbuat kebaikan (Surga ‘And) mereka berpakaian sutera dan perhiasannya emas, mutiara).

Ada orang yang menzalimi diri sendiri, termasuk kaum kafirin dan pendukungnya, ada yang pertengahan (tidak mendukung sana/sini) dan ada (pula) yang lebih dahulu berbuat kebaikan, dengan izin Allah yang demikian itu adalah karunia yang besar. QS Fatir 32.

Ya Allah! Masukkanlah kami bersama orang-orang salih di Surga Mu yang penuh dengan kenikmatan dan kekal selamanya. 
Namun banyak yang tertipu (karena) Neraka dikelilingi dengan perkara yang menyenangkan hati, dan Surga dikelilingi dengan perkara yang tidak disukai/berat dihati.
  
b)Wasiyyat tentang kesabaran.
Sabar menghadapi musuh (baik berupa ancaman/fitnah dunia) .

Semua itu bisa dijalani sebab pertolongan Allah, konsepnya: Allah berpesan” Perbanyaklah bertasbih/membaca Al Quran (sebelum matahari terbit, dan sebelum terbenam, serta ditengah malam dan diujung siang). Agar hidup ridlo terhadap rezeki Allah. Berkaitan dengan QS Toha 130.

Dengan banyak berzikir, hidup jadi qana’ah/tentram, rezeki berkah, waktu terarah. Setelah itu Allah berpesan kepada Nabi” Dan janganlah engkau tujukan pandangan matamu kepada kenikmatan yang telah Kami berikan kepada beberapa golongan (sebagai bunga kehidupan dunia) itu hanya sebagai ujian.

Larangan tersebut, cukup berat (kebanyakan manusia tergiur harta lupa Akhirat) namun dengan banyak memperbanyak zikir insya Allah selamat.

Apabila pembela agama (islam) disebut radikal, lantas yang zalim?
Kita hanya kembali kepada cerita yang tercantum dalam QS Saba 31-33, sebelum penyesalan, karena mati hanya sekali.

Ketika pengikut dan pimpinannya yang sombong (saling berbantahan)
Mereka menyesal ketika melihat azab. Dan Kami pasangkan belenggu di leher orang-orang yang kafir. Mereka tidak dibalas melainkan sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.  

   

                           Semoga bermanfa’at.
 

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung