pembukaan

Rabu, 12 Oktober 2016

JANGAN MENJUAL AYAT.



                                   JANGAN MENJUAL AYAT.





Sangat berbahaya bagi ummat, terutama para pemimpin yang lalai. Allah menciptakan manusia untuk membela agama Nya/beribadah, bukan untuk permainan. Berkaitan dengan QS Al Mukminun 115.

Orang kafir dan pendukungnya, tidak akan bahagia (suka menentang Al Quran) Padahal Dialah Tuhan Arasy Yang Agung.
Cenderung kepada orang zalim dilarang, apalagi mendukungnya. Untuk itu Allah memberi peringatan agar kita tidak ikut tersentuh api neraka. Berkaitan dengan QS Hud 113.

Segeralah bertaubat (yang berhak mengampuni dosa seseorang/yang memberi rahmat) hanyalah Allah. Berdo’alah sebagaimana dalam QS Al Mukminun 118:

RABBIGHFIR WARHAM WA ANTA KHOIRUR RAAHIMIIN.
Ya Tuhanku! Berilah ampunan dan berilah rahmat, Engkaulah Pemberi rahmat Yang Terbaik.

Mestinya pemimpin itu bersatu (jangan memilih orang kafir) meskipun diberi banyak harta. Di dunia bukan tempatnya kesenangan yang sempurna, apalagi orang mukmin (jiwa/hartanya) ditukar dengan Surga. Kenikmatan didalamnya, tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, karena keindahannya sehingga tidak pernah dirasakan oleh penduduk bumi.


Ingatlah pesan Allah” Janganlah sekali-kali engkau terpedaya oleh kesenangan dunia……… …Berkaitan dengan QS Luqman 33.

Termasuk tanda kehebatan Allah, turunnya hujan, keadaan di rahim, supaya manusia bersyukur. Kematian manusia tidak ada yang mengerti/apa sebab/kapan/dimana? supaya kita berhati-hati. Berkaitan dengan QS Luqman 34.

Kalimah Insya Allah, terkadang dilupakan, padahal manusia hanya berencana tapi Dia yang menaqdirkan. Ketika beribadah anggaplah sekarang akan mati, tentang keduniaan anggaplah besok masih bisa.
 
Berebedalah dengan ahli kitab yang suka menyembunyikan kebenaran. Karena ada tujuan harta. Sehingga kebenaran yang mestinya harus disampaikan, malah ditaruh dibelakang punggung. Inilah maksudnya menjual ayat dengan harga murah. Berkaitan dengan QS Ali Imran 187.

Mereka merasa bangga, namun Allah Maha adil (kesenangannya sudah dihabiskan ketika di dunia) sehingga di akhirat tinggal penyesalan/menerima azab yang sangat pedih. Berkaitan dengan QS Ali Imran 188.

                                  Semoga bermanfa’at.    

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung