pembukaan

Sabtu, 29 Oktober 2016

INGIN NEGARA AMAN DAN SENTOSA?



                           INGIN NEGARA AMAN DAN SENTOSA?

                      


Setiap penduduk berharap seperti itu, namun mereka bingung (apa penyebabnya negara kacau/Rupiah melemah).

Semua ada sebab, kita kembali kepada (cerita) Al Qur an (penduduk yang diazab dan penduduk yang berkah) diantaranya:

1)KAUM ‘AD.
2)PENDUDUK MAKKAH/MADINAH.

1)KAUM ‘AD.
Banyak Negara yang diazab, diantara penyebabnya:
a)Bersikap sombong/menolak kebenaran, mereka bilang” Siapakah yang lebih hebat kekuatannya dari kami? (.…….QS Fussilat 15) mirip perkataan Ahok.

Nabi dipesan oleh Allah” Dan rendahkanlah dirimu terhadap orang-orang yang beriman yang mengikutimu. Kemudian jika mereka mendurhakaimu, maka katakanlah (Muhammad) Sesungguhnya aku tidak bertanggung jawab terhadap apa yang kamu kerjakan. QS Asy Syu’ara 215-217 (tidak ada paksaan dalam agama/semua ada balasan).

Lantas Kaum ‘Ad diazab” Maka Kami tiupkan angin yang sangat bergemuruh kepada mereka dalam beberapa hari yang nahas, karena Kami ingin agar mereka itu merasakan siksaan yang menghinakan dalam kehidupan di dunia, sedangkan azab akhirat pasti lebih menghinakan, dan mereka tidak diberi pertolongan. QS Fussilat 16.

b)Kurang adanya keadilan.
Negara aman ketika adanya keadilan. Rakyat demo karena Ahok tidak diadili. Adanya Allah berpesan kepada Nabi Dawud agar bertindak adil, itu ada rahasia besar. Berkaitan dengan QS Sod 26.

   

c)Perpecahan.
Banyaknya partai (islam), menimbulkan runtuhnya kekuatan. Untuk itu Allah  berpesan: Ta’atilah Allah dan Rasul Nya, dan janganlah kamu berselisih yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan kekuatanmu hilang, dan bersabarlah…… Lihat QS Al Anfal 46. 

Pimpinan bersatu rakyat patuh, kalau tidak? Akan hilang kekuatan islam. Itulah maksudnya.

d)Menerima suap.
 Benarlah apa yang disampaikan oleh Rasul" Semoga Allah melaknat orang yang menyuap dan orang yang menerima suap. Dampaknya kepada rakyat, apalagi sebagai pimpinan, terkadang mengarahkan agar bawahannya mendukung (yang asalnya buruk  menjadi baik) hanya karena uang, bukan karena kebenaran.

2)KA’BAITULLAH YANG DIBERKAHI.
Meskipun Abu Jahal lahir disana, tapi Allah menjelaskan bahwa di negeri itu terdapat tanda kekuasaan Nya (Ka’bah) ” Sesungguhnya rumah (ibadah) yang pertama dibangun untuk manusia, ialah Baitullah, yang di Bakkah/Makkah, yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi seluruh alam. QS Ali Imran 96.
    
Ayat selanjutnya, menjelaskan (didalamnya terdapat tanda-tanda yang jelas) diantaranya maqam Ibrahim, dan barang siapa yang masuk ke Masjidil Haram, terasa amanlah dia.

Semuanya mengikuti sebab, diantara penyebab Makkah/Madinah aman  (dari perampokan, dari perzinaan) dan lain sebagainya. Karena mereka takut dihukum dan bisa memahami Al Qur an, meskipun ada yang bilang"Saudi mendekat kepada America, mereka Wahabi dan lain sebagainya.

Komentar Faizah: Menurutku Makkah Madinah itu Negara terbaik (dibanding negara lain) pahala ibadah disana melebihi dari yang lain. Lihatlah kebaikannya, jangan mencari kekurangannya.


Mestinya kita/Negara kita iri dengan Negara Saudi, berdasarkan hadis” Tidak boleh iri kecuali dua perkara. Seorang yang diberi oleh Allah kepandaian membaca Al Quran dan ia membacanya diwaktu malam dan diwaktu siang, dan seorang yang diberi kekayaan oleh Allah dan ia menafkahkannya diwaktu malam dan di waktu siang.  

Para pemimpin dan ulama disana, banyak dari kalangan penghafal Al Qur an, termasuk Raja Salman bin Abdul Aziz, begitu juga meringankan beban rakyat (bebas pajak, biaya pelajar, Rumah sakit). Memperjuangkan para penghafal Al Quran (baik di negaranya maupun luar negeri) banyak yang pinjam kepada Saudi, dan masih banyak lagi kebaikannya.   

Melaksanakan hukum Qisas, rajam, ayat hijab, semuanya itu butuh perjuangan yang luar biasa (satu desa saja repot) Apalagi satu Negara. Berkat do’a Nabi Ibrahim:

RABBIJ’AL HAADZAL BALADA AAMINAN WAJNUBNII WABANIYYA ANNA’BUDAL ASH NAAM.

Ya Tuhan, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman, dan jauhkanlah aku dan anak cucuku agar tidak menyembah berhala/tidak syirik. QS Ibrahim 35.
Ibarat do’a/perjuangan seorang ibu, akan dirasakan oleh anak-anaknya, untuk itu dimulai dari sekarang (membiasakan do’a diatas) Dengan izin Allah, apabila kita membiasakan do’a ini, anak cucu kita nanti yang akan merasakan keamanan dan keberkahan.       

Yang menyebab kekacauan dilarang berhaji, termasuk Syi’ah dan IS (banyak yang bilang keras/kejam).  
Namun musuh islam berusaha mengadu domba (agar benci undang-undang Al Qur an/Makkah, Madinah).

Kebijaksanaan kerajaan, ketika ada yang mau berontak, diamankan (masuk penjara). Mungkin untuk menghindari perpecahan yang menimbulkan kesyirikan (masing-masing merasa benar) QS Ar Rum 31-32. Negara yang lebih sempurna itu dimana? Belum pernah aku jumpai.

Adapun bangunan/lampu-lampu di Masjidil Haram, ada yang bilang (berlebihan terlalu mewah, sehingga ada yang tidak suka) tapi kalau kita baca didalam QS An Naml 44. Tentang kemewahan Kerajaan Nabi Sulaiman yang lantainya dari kaca. 

Mengatur keamanan seluruh dunia, tidak cukup dengan bicara tapi butuh kebijaksanaan dan pengorbanan. 

Para pedagang dizaman Rasul, mereka saling membutuhkan (antara penjual dan pembeli) toleransi/saling menghargai.                           

Barang siapa yang bersyukur, berarti mensyukuri dirinya sendiri, dan barang siapa yang mengingkari, maka sesungghnya Tuhanku Maha Kaya dan Maha Terpuji.    

Semoga Allah mengabulkan (Indonesia membaik) jangan putus asa dari rahmat Allah. Aku kabulkan permohonan orang yang berdo’a, apabila dia berdo’a kepada Ku, hendaklah mereka itu memenuhi perintah Ku dan beriman kepada Ku, agar mereka memperoleh kebenaran (QS Al Baqarah 186).

Ibarat seorang anak yang ta’at perintah, pasti ibunya memperhatikan apa yang dia minta/dia butuhkan. Inilah maksud (syarat dalam berdo'a).      

                           Semoga bermanfa’at untuk kehidupan dunia, dan    keselamatan di akhirat nanti.    

                                    Wassalam.

Alamat blog:

www.faizahmahrus.blogspot.com


    



  
 







0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung