pembukaan

Selasa, 02 Februari 2016

MENANGGAPI KELUHAN ISTRI



                             MENANGGAPI KELUHAN ISTRI.





Wanita diciptakan oleh Allah sebagai makhluk yang lemah/tidak berdaya, sehingga layak bagi suami untuk menanggapinya (apabila keluhan itu menuju pelanggaran maka hendaknya suami bisa meluruskan dengan bijak, karena dia diciptakan dari tulang rusuk/bengkok, ketika mengeluh untuk menuju kebaikan maka dukunglah! akan ada kebanggaan tersendiri) Allah berjanji dalam firman Nya“ Dan barang siapa menta’ati Allah dan Rasul Nya maka sungguh dia menang dengan kemenangan yang agung. QS Al Ahzab 71.
  
Sering kali saya menerima keluhan wanita (dilarang suaminya berjilbab/berhijab) dan menganjurkan berpakaian  yang terlaknat, padahal itu semakin jauh dari rahmat, karena ada hadis“ Semoga Allah melaknat wanita yang memakai pakaiannya lelaki dan lelaki yang memakai pakaiannya wanita. Sesungguhnya rahmat Allah itu dekat kepada orang- orang yang berbuat baik. QS Al A’raf 56.

Komentar faizah: Semoga Allah memberi hidayah kepadanya, sehingga saran ini bermanfaat baginya.
aa)Perintah berjilbab (QS Al Ahzab 59) para wanita mukminah supaya mengulurkan kain keseluruh tubuhnya, selain bisa menjaga kesucian dirinya/tidak mudah digoda lelaki lain, juga bisa melindungi kesehatannya (dari masuk angin, kotoran, panasnya terik matahari dan lain sebagainya).

b)Bantulah istrimu dalam kebaikan.
Sebagaimana pesan Allah ‘Dan tolong menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah sungguh Allah sangat berat siksanya”. QS Al Maidah 2.

c)Kalian akan ditanya.
Sebagaimana hadis” Kalian ibarat pengembala dan setiap kalian akan ditanya tentang pengembalaannya. Untuk itu diperintah bagi yang punya tanggung jawab/suami agar memberi nasihat kepada para wanita dengan baik, begitu juga sebaliknya. Berdo’alah:

RABBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WAZURRIIYYAATINAA QURRATA A’YUNIN WAJ’ALNAA LIL MUTTAQIINA IMAAMA (dan orang-orang yang berdo’a “ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. QS As Syu’arak 74.

Balasan bagi mereka, adalah tempat yang tinggi (dalam surga) karena kesabaran mereka, dan disana mereka akan disambut dengan penghormatan dan salam. (QS Asy Syuarak 75).

Mereka kekal didalamnya, surga itu sebaik-baik tempat menetap dan tempat kediaman. Katakanlah (Muhammad! Kepada orang-orang musyrik) “Tuhanku tidak akan mengindahkan kamu, kalau tidak karena ibadahmu. (Tetapi bagaimana kamu beribadah kepada Nya), padahal sungguh kamu telah mendustakan Nya? Karena itu kelak (azab) pasti (menimpamu). QS As Syuarak 76-77.

        Semoga bermanfaat, bertaubatlah sebelum datang ajal.
                                              Wassalam.

                  Alamat blog: www.faiahmahrus.blogspot.com

                 No hp 0823 0190 7736/ 0857 8539 2579

.

       



0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung