pembukaan

Senin, 22 Februari 2016

PERNIKAHAN YANG DIBERKAHI



                            PERNIKAHAN YANG DIBERKAHI.

             
                              …Hasil gambar untuk bismillah arab


Karena ada pernikahan yang dimurkahi (Lesbion/kawin sama jenis) sedangkan yang mendapat do’a dari Rasul adalah pernikahan orang mukmin yang wajar (pria dengan wanita) dan yang sederhana.
Ada hadis, nikah itu (sebagian) dari sunnahku, maka barang siapa yang membenci sunnahku maka bukanlah termasuk golonganku.

Begitu juga iringan do’a : Baarokalloohu lak wabaa roka ‘Alaik Wajama’a bainakumaa fii khoir (Semoga Allah memberkahi padamu dan mengumpulkan kamu berdua (Muhammad dan Fitri) dalam kebaikan.

Selain do’a diatas, ummik berpesan:
a)Jaga lapangmu sebelum sibukmu.
Sering kali orang menyesal ketika melihat orang yang sukses, namun yang layak dipersiapkan adalah konsep untuk menuju keridloan Allah sehingga mereka dijanji dengan bermacam-macam kenikmatan Surga, diberi minuman dari khomer murni (yang tidak memabukkan) lak nya dari kasturi, yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba.Inilah kesimpulan dari QS Al Muttoffifin 22-26. 

Kenikmatan (surga) diberikan kepada orang yang sabar dan melaksanakan salat, serta bagi orang yang menolak kejahatan dengan kebaikan. Inilah kesimpulan dari QS Ar Ra’d 22.
     
Tiga amaliyyah (rajin salat, infak, menolak kejahatan dengan kebaikan) adalah perbuatan yang terpuji, namun jangan berlebihan. Contoh: Ketika ada sahabat (siang puasa, malam salat terus) lantas beliau menegurnya (istrimu punya hak, badanmu punya hak).

b)Jangan berlebihan dalam infak.
Allah berfirman”Dan janganlah engkau jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan jangan (pula) engkau terlalu mengulurkannya (sangat pemurah) nanti kamu menjadi tercela dan menyesal QS Al Isrok 29.

Komentar ummik: Larangan yang pertama (jangan pelit) berarti berbahaya, namun larangan yang kedua (sangat pemurah) tidak berarti bahaya/haram, karena Rasul sendiri hartanya untuk kepentingan ummat islam, begitu juga Abu Bakar (menginfakkan seluruh hartanya, Umar separoh harta) adanya dilarang hanya karena takut tidak bisa menerima apa adanya, karena balasan terkadang tidak sekaligus sehingga tidak mengeluh. Tidak semua larangan itu haram/berbahaya. Berkaitan dengan QS Al Isrok 110.

c) Konsep dalam kekeluargaan.
Tidak sedikit rumah tangga hancur akibat penyelewengan dari syari’at (tidak bersyukur/bertambah baik ketika mendapat nikmat dan tidak sabar ketika menerima musibah) Padahal Allah berfirman” Sungguh, Kami telah menciptakan manusia berada dalam keadaan susah payah QS Al Balad 4. (Yang banyak ngalah/sabar itu yang subur)

Untuk itu 4 sikap penyebab sukses (sabarlah, benar-benar berusaha menjadi orang yang sabar, tetap bersiap siaga dan berakwalah). Inilah kesimpulan dari QS Ali Imran 200.

                Semoga bahagia dan bermanfa’at bagi yang lain pula.

                                                 Wassalam.
                                            Ummik Faizah.       



  




0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung