pembukaan

Minggu, 07 Februari 2016

SAYA TIDAK SUKA MEN 2 KAN AL QUR'AN



                         SAYA TIDAK SUKA MENDUAKAN AL QUR’AN.
                                      

 




                
                   

 
                                                
Maaf, perlu dimaklumi bahwa saya sudah tidak suka  mencetak kitab lagi, karena ada yang lebih penting, kecuali sekedar diktat /surat sebagai nasihat. 
Saya kira cukup Al Quran sebagai pegangan/nasihat yang terbaik, sehingga Allah mencamtumkan didalamnya (nasihat para nabi kepada anaknya/kaumnya, surat Nabi Sulaiman kepada Ratu Balkis) begitu juga kisah yang lain.


a)Dari cerita mudah diambil hikmah. Sungguh pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. QS Yusuf 111.

b)Al Qur’an Bacaan Yang Paling Sempurna.
Sehingga layak bagi kita jadikan rujukan/bacaan setiap hari, termasuk obat yang sangat mujarab. Ada hadis “Telah mendahului Al Mufarridun, para sahabat bertanya; Siapakah al mufarridun wahai Rasulullah?  Beliau menjawab “Seorang laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut nama Allah. (H Riwayat Muslim). 

Yang paling banyak berzikir, itu yang paling depan/paling bisa mengamalkan, untuk itu Allah berpesan agar kita memperbanyak berdzikir setiap pagi sore (Allah akan memberikan rahmat dan keselamatan serta pahala yang agung, dimudahkan menjalankan kebaikan) berkaitan dengan  QS Al Ahzab 41-44


Nabi Zakariyya terkabul punya keturunan (banyak bertasbih) Nabi Musa bisa mengalahkan Raja Fir'aun disebabkan memperbanyak berzikir, dan masih banyak lagi kisah yang lain. 

Rasul tidak suka (ketika ada sahabat yang membacakan kitab lama/taurat) Lantas Rasul bersabda“ Andaikan Musa dan Isa masih hidup, harus mengikuti aku). Namun Allah berpesan "Janganlah kamu jual ayat-ayat Ku dengan harga yang murah dan bertakwalah hanya kepada Ku. QS Al Baqarah 41.    


Sebelum memahami maksud hadis, Rasul tidak suka (kitab yang menduakan Al Quran) apalagi mencetak kitab itu butuh waktu/ngedit, biaya, lebih baik untuk membaca Al Quran/salat dan membantu dluafak. Diganti uang, itu tujuanku/tidak suka. Ada ancaman dalam QS Al Baqarah 79. 
 
c)Terjemah Al Quran sangat bermanfaat.
Terutama orang awam, dengan izin Allah, sebab Al Quran penyembala berhala bertaubat, orang beriman bertambah mantap keimanannya, namun bagi yang ingkar baginya azab (lebih mencintai kehidupan dunia) QS Ibrahim 1-3.    

Allah memerintahkan supaya menyampaikannya kepada manusia tanpa ada rasa takut. Inilah maksud QS Al Maidah 67. Diantara do’a Rasul kepada orang-orang yang menyampaikan (sebagaimana dia mendengar beliau bersabda) semoga mendapat rahmat/diangkat derajatnya. Yakni komentar tidak melebihi ayat/berlebihan yang menimbulkan perpecahan.

Allah berfirman dalam QS Al Anfal 46 (Wahai orang-orang yang beriman taatlah kepada Allah dan Rasul Nya dan janganlah kamu berselisih yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan kekuatanmu hilang dan bersabarlah sungguh Allah beserta orang-orang yang sabar).


       Semoga bermanfaat bagi ummat.

                                                Wassalam.

            Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com 
           hp 082301907736/085 785 392 579

      
             

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung