pembukaan

Senin, 18 Januari 2016

PENANGGUNG JAWAB SEORANG IBU.



                 PENANGGUNG JAWAB SEORANG IBU.



Bismillah


                                                                           Kepada:
                                  Yth: Bapak Dr. H. Shobahus surur M. syamsi, MA. Ketua Panitia Musabaqah Tahunan Hafalan Al Quran dan Hadis Pangeran Sultan bin Abd Aziz Rahimahullah tingkat Nasional.

               Assalaamualaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh.

               Alhamdulillah Wamusholliyan ‘Ala Rasulih, Wajazaakumullaah. Telah datang surat undangan untuk dua penghafal Al Quran, insya Allah anak saya Syamsuddin  dan Ihsan Ilahi yang ikut.


Adapun penanggung jaw abnya saya sendiri, izinkanlah saya untuk sedikit bercerita, karena dari cerita yang baik bisa dibuat pegangan, apabila cerita itu buruk bisa waspada.

Betapa besarnya tanggung jawab seorang ibu (mulai di kandungan selalu berharap agar menjadi anak yang salih) melahirkan dan merawatnya butuh kesabaran, setelah mampu berbicara mulai melatih menghafal surat pendek. Untuk itu diantara saran saya kepada mereka:

a)Hendaknya lebih mencintai Al Quran.
Karena besarnya rahasia keutamaan Al Quran, sehingga Rasul memperpanjang bacaan ketika salat terutama ketika tahajjud (untuk menuju derajat yang terpuji). Inilah kesimpulan dari QS Al Israk 79.

Th 1988 Saya mendirikan Jama’ah Tahfizil Quran (diikuti para penghafal Al Quran dan ibu-ibu) bertujuan supaya anak-anak lebih bersemangat, namun Th 2000 M saya hentikan karena suami bilang” Itu bid’ah (Rasul tidak pernah mengerjakannya) lantas saya menta’ati. 


b)Ikhlas karena Allah.
Yang sering juara terkadang kalah itu belakang yang penting menambah kelancaran dan mendatangi undangan. Bangga atau putus asa adalah sifat yang terlarang. Itulah maksud QS Al Hadid 23.

c)Jadilah Mukmin Sejati:
Rajin membaca Al Quran/salat, suka infak, akan memperoleh derajat dan ampunan serta rizki yang mulia. Itulah kesimpulan dari QS Al Anfal 2-4.

Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan segenap panitia serta keluarga Besar Amir Sultan Bin Abdul Aziz Ali Su’ud rahimahullah. Semoga bermanfa’at.


                                           Wassalam.
                                    Hj Faizah Al Hafidzah
                                   Hp (0823 0190 7736, 0857 8539 2579)   






    

     
     

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung