pembukaan

Minggu, 04 Maret 2018

DAHULUKAN AYAT' LANTAS PENDAPAT



                                           
Alif Lam Ra (Surah)ini adalah(sebagian dari)ayat-ayat Kitab(yang sempurna)yaitu(ayat-ayat)Al Qur'an yang memberi penjelasan QS Al Hijr 1.

Jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu maka kemabalikanlah kepada Allah(Al Qur'an)lantas hadis (sebagai penjelasan) Lihat QS An Nisa 59.

Yang harus dibuat rujukan itu ayat bukan kitab/halaman hadis, apalagi nabi melarangnya"Janganlah kalian menulis sesuatu dariku selain Al Qur'an, barang siapa yang menulis sesuatu dariku selain Al Qur'an maka HAPUSLAH. 

Takut Al Qur'an diduakan, sehingga kholifah Umar menggagalkan niatnya untuk membukukan hadis. Terkadang kecampuran perawi (lemah yang lain bilang palsu, hasan dll). 

Dan sekiranya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami. Pasti Kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian Kami potong pembuluh jantungnya. QS Al Haqqah 46.
Kebanyakan manusia suka pendapat”Dan Rasul (Muhammad) berkata”Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku telah menjadikan Al Qur’an ini terabaikan. QS Al Furqon 30.
Banyak orang mengharamkan (tanpa ayat) Contoh:

a)Mengharamkan membuka mushaf dengan air liur.
b)Menghramkan milih pimpinan.
c)Muslim ta’at dibilang khowarij.

a)Mengharamkan membuka mushaf dengan air liur.
Berpedoman kitabnya Imam Syafii/I Maliki.
Komentarku(Faizah): Jangan haram tanpa ayat”lebih baiknya”.
Haram itu membahayakan”Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, babi, dan (daging) hewan yang disembelih bukan atas (nama) Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh,………QS Al Maidah 3. 
   
Padahal dizaman nabi Al Qur’an itu ditulis pada pelepah korma, batu-batuan, bahkan Aisyah ra pernah mengumpulkan (dibuatnya bantal) Wallahu A’lam sahih tidaknya, namun tidak berbahaya/haram.

Haram/wajib jelas, ketika manusia berlebihan”Janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta”Ini halal dan ini haram”......danmereka akanmendapat azabyang pedih. QS An Nahl 116-117.

b)Mengharamkan milih pimpinan.
Alasannya bid’ah dll.
Komentarku (Faizah): Apabila kalian tidak memiliki senjata/mengalahkan kafirin maka ikutlah coblosan (memilih muslim terbaik) ini rahasia dari QS Ali Imran 118.
Golput sama dengan menyerah sebelum berperang”(sudah aku serahkan kepada kalian saja wahai musuh-musuhku) Kejadian di Rohingya menjadi pelajaran (muslimin dibakar hidup-hidup).
Penyebabnya? Mengabaikan perintah, nerjang larangan (muslimin golput) PKI yang berkuasa untuk itu bahaya. Lihat QS An Nisa 89.

c)Muslimin ta’at dibilang khowarij.
Berpedoman perkataan Ibnu Abbas kepada penentangnya sehingga salafi melarang ikut pemilu, menuduh mu’tazilah dll.
Komentarku (Faizah): Saya lepas dari semua golongan. Ketika banyak pelanggaran, bisanya amar ma’ruf nahi mungkar (sebaik-baik ummat). Lihat QS Ali Imran 110.
Ada hadis” Jihad yang paling utama ialah menyampaikan kebenaran/nasihat kepada pemimpin yang serong”.
Sehingga Kholifah Umar ra bilang”Luruskan aku apabila bengkong”.
Adapun adab (dengan perkataan yang lunak) adalah perkataan nabi Musa berda'wah kepada Fir’aun. Lihat QS Taha 44.
Namun bermacam watak manusia yang penting tidak melanggar.
Selendang nabi ditarik baduwi hingga memerah (nabi tidak marah) Nabi Ibrahim melakukan tipu daya (berhala dihancurkan) cara ini kasar tapi benar. Lihat QS Al Anbiya’ 57-63.
Perbuatan nabi sebagai petunjuk, beliau suka jihad berhubung kita dilarang, ikuti saja pemilu”Tidak ada yang memperdebatkan tentang ayat-ayat Allah kecuali orang-orang yang kafir…..QS Ghofir 4.
Apabila saya tidak menjumpai ayat/dalil lebih baik diam biar tidak menyesatkan ummat. 

Terima kasih dan mohon maaf kepada admin grop Al Qur’an wa sunnah dan para pengasuh yang ada di situ, serta segenap sahabatku, saya keluar insya Allah cara ini terbaik. 
             
                                          Wassalam.
Terdapat hilaf?
No WA: 088212466809/Hp 082335054589. 




0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung