pembukaan

Minggu, 11 Maret 2018

SALAH PAHAM.

                            Hasil gambar untuk bismillah arab

                        KARENA AYAT DILUPAKAN.

Pelanggaran dianggap baik, yang baik diabaikan”Ambillah (pelajarilah) Kitab (Taurat) itu dengan sungguh-sungguh……. QS Maryam 12.
Apabila mengabaikan ayat akan tersesat. Contoh:
a)Merubah bacaan shalawat.
b)Melarang bercadar.
b)Meremehkan hapalan Al Qur’an.

a)Merubah bacaan shalawat.
Orang bilang: Ada salawat baru (Sallallaahu ‘Alaa MERAH PUTIH, Shallaahu ‘Alaa Banser………
Komentarku (Faizah): Banyak ustaz tidak suka (ada unsur politik) “Dan janganlah kamu campur adukkan kebenaran dengan kebatilan…..QS Al Baqarah 42.
Yang mendapat do’a nabi (Semoga Allah merahmati/mengangkat derajat seseorang yang mendengarkan perkataanku lantas mengamalkan, menyampaikan sebagaimana dia mendengarkannya).   
Bacaan salawat ibarat hadiah do’a”Sesungguhnya Allah dan para malaikatNya bersholawat untuk Nabi…….bersholawatlah kamu untuk nabi……..QS Al Ahzab 56.
Nabi mendoakan si pemberi hadiyah”Ya Allah, rahmatilah……….
Sholawat terbaik adalah Ibrahimiyah/terbiasa dibaca ketika tahiyat, atau”Allaahumma Shalli ‘Alaa Muhammad (Ya Allah, berilah rahmat kepada Nabi Muhammad) Atau Sallaahu ‘Alaa Muhammad.
Karena besarnya perjuangan Nabi kepada ummatnya. Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali salawat, maka Allah akan memberi rahmat kepadanya 10 rahmat, menghapus 10 dosa, dan mengangkatnya 10 derajat. (Ini balasan salawat kepada nabi).

b)Melarang bercadar.
Asalnya UIN melarangnya, orang bilang”Besar biaya untuk durhaka”ada yang bilang” Itu budaya arab”.
Komentarku(Faizah): Mereka nyebut wahabisme karena tidak bisa bantah dengan dalil padahal selain Makkah Madinah, banyak wanita yang berkeimanan tinggi (menyukainya).
Saya lepas dari semua golongan tapi berpedoman ayat. Pesan Allah:
1)Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka(istri-istri Nabi) maka mintalah dari belakang tabir QS Al Ahzab 53.
Agar mereka tidak terlihat bentuk tubuhnya (ketika mereka keluar) naik sekedup yang tertutup. (ini kelas tinggi).
2)Perintahkan kepada para wanita beriman”hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruhtubuh mereka.Yang demikian ituagar mereka mudahdikenali,sehingga mereka tidakdiganggu.QS Al Ahzab59.
Jilbab diperaktekkan oleh keluarga Nabi/sahabiyah (kain lebar yang menutupi seluruh tubuh wanita) sehingga tidak terlihat kemolekan bentuk tubuhnya.
Setelah turunnya ayat”Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya….…….QS An Nur 31.     
Yakni kain tipis penutup wajah sampai ke dada, lantas shohabiyah sama berhijab”Ketika Rasul memutuskan (perkara) diantara mereka, mereka berkata”Kami mendengar dan kami ta’at. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. QS An Nur 51.  
Ayat selanjutnya menjelaskan”mereka itulah orang-orang yang mendapat kemenangan. Di Makkah, Madinah, jarang ada perkosaan/pembunuhan, mereka hidup aman dan berkah.
Benci kebenaran? Tidak paham syari’at. Semoga Allah memberi hidayah kepada mereka. Muslim Amerika bilang”Kita belajar sendiri dirumah (membaca Al Quran, terjemah) kalau sekolah malah kafir.
Berbahaya melarang cadar”Dan mereka hampir memalingkan engkau (Muhammad) dari apa yang telah Kami wahyukan kepadamu agar engkau mengada-ada…..engkau hampir saja condong sedikit kepada mereka QS Al Isro 73.
Jika demikian, tentu akan Kami rasakan kepadamu (siksaan) berlipat ganda di dunia ini dan berlipat ganda setelah mati……QS Al Isro’ 75.  

c)Meremehkan hapalan Al Qur’an.
Orang bilang: Pengamalan lebih penting dari pada hapalan.
Komentarku (Faizah): Nabi mendahulukan yang paling banyak hapalannya”Rasul pernah mengutus rombongan para sahabat dalam jumlah banyak……..beliau datang kepada seorang yang paling muda umurnya, beliau bertanya…….”Apakah kamu hapal surat Al Baqarah? Dia menjawab”Ya.
Beliau bersabda kepadanya”Pergilah dan kamu yang jadi imam bagi mereka. Seseorang yang paling terkemuka di antara mereka berkata”Demi Allah wahai Rasulullah, tidak ada yang menghalangiku untuk mempelajari ..……karena aku takut tidak dapat mengamalkannya.
Rasul bersabda”Pelajarilah Al Quran dan bacalah, karena perumpamaan Al Quran bagi orang yang mempelajarinya kemudian membacanya, seperti kantong yang penuh dengan minyak wangi, dimana wanginya semerbak ke setiap tempat (berwibawa) dan perumpamaan orang yang mempelajarinya kemudian tidur, padahal Al Quran ada di hatinnya seperti kantong yang berisi minyak wangi namun terikat/sia-sia.              
Hapal berarti lebih banyak membaca nya, ayat sangat tepat buat rujukan (menyampaikan risalah) agar tidak terpengaruh nafsu”sesungguhnya nafsu itu selalu mendorong kepada kejahatan kecuali (nafsu) yang diberi rahmat oleh Tuhanku. QS Yusuf 53.
Yang punya hapalan lebih banyak ibarat bangunan yang kokoh/ada hadis”Sesungguhnya orang yang didalam dirinya tidak ada sedikitpun Al Quran, ibarat rumah yang runtuh.
Ada hadis qudsi”Barang siapa yang sibuk dengan Al Quran karena zikir kepada Ku, akan Ku beri sesuatu yang paling utama yang diminta oleh orang-orang yang sama minta.

Maaf, saya keluar dari grop“Da’wah”karena istri punya tugas (menjaga kesehatan) rohani/jasmani, memantau anak-anak meski jauh, dampingi suami, menjawab pertanyaan.
Dimasukkan grop (menambah kesibukan) ibarat banyak pasien bermacam obat, padahal aku tidak kenal (cocok/tidak) yang saya sampaikan.

                              Semoga bermanfa’at.
Terdapat hilaf?
Alamat blog:www,faizahmahrus.blogspot.com
No Hp:082335054589. WA 088212466809.

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung