pembukaan

Senin, 26 Maret 2018

PAHALA JANGAN DIBATASI.


                               Hasil gambar untuk bismillah arab
                        MASJID ITU TEMPAT BERZIKIR.

Kemarin aku mimpi, baru paham ketika ada yang bilang”Segelintir orang ikut-ikutan (membuat jama’ah sendiri sujud ke tanah) alasan menghidupkan sunnah.
Komentarku(Faizah): Menghidupkan sunnah yang sesuai ayat (berhijab, walimah tanpa kemungkaran dsb) jangan sampai melanggar ayat/penyebab perpecahan"Dimana saja kamu jumpai waktu salat, maka salatlah,……..
Bikinlah mudah, jangan mempersulit……Sujud ke tanah (keringanan) pakai sandal dalam salat bukan persaratan (Nabi disuruh jibril melepas sandalnya ada kotoran) berarti boleh salat tanpa sandal (terpaksa).
Masjid persis Rasul tidak ada, andaikan sajadah bahaya(diharamkan) Perintah matikan lampu itu ketika tidur.    
Adanya ulama’ tidak gugup mengharamkan atau mewajibkan, karena butuh perbandingan dalil:
a)Adanya larangan.
b)Adanya ancaman.

a)Adanya larangan.
Agar muslimin bersatu dalam satu masjid, terlihat syi’ar islam, tidak mendirikan masjid lagi (hal itu menyita hak keluarga dan dlu’afa’) menganggap tidak sah salat di masjid.
Ada hadis: Tidak akan masuk surga barang siapa yang yang didalam hatinya terdapat sebiji sawi dari kesombongan. 
Mereka dengan pasti bersumpah”Kami hanya menghendaki kebaikan.”Dan Allah menjadi saksi bahwa mereka itu pendusta (dalam sumpahnya). QS At Taubah 107.
Semua pendiri masjid dirar punya alasan, namun”Janganlah engkau melaksanakan salat dalam masjid itu selama-lamanya Sungguh, masjid yang didirikan atas dasar takwa sejak hari pertama adalah lebih pantas engkau melaksanakan salat didalamnya…… QS At Taubah 108.
Banyak masjid banyak dana yang tersita, padahal”Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim, dan orang yang ditawan…….QS Al Insan 8.
Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran nya(berupa) surga dan (pakaian) sutera. QS Al Insan 12.
Itu rahasianya”Kamu tidak akan memperoleh kebaikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai……QS Ali Imran 92.
Didukung hadis”Tidak boleh hasud kecuali terhadap dua orang: Seorang yang diberi oleh Allah kepandaian membaca Al Qur’an, dan ia membacanya di waktu malam dan di waktu siang.
Dan seorang yang diberi kekayaan oleh Allah dan ia menafkahkannya di waktu malam dan di waktu siang”.

Yang layak iri itu dua perkara tadi karena berat dihati.Apabila ingin masjid seperti Rasul, bangunlah yang jauh dari masjid. Orang yang mewajibkan tanah sering salat sendiri, padahal ada hadis”Bakarlah rumah-rumah orang yang tidak keluar berjama’ah”.

b)Adanya ancaman.
Biasanya manusia dilarang ayat (bantah), Allah beri ancaman”Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang melarang didalam masjid-masjid Allah untuk menyebut nama Nya……..Mereka mendapat kehinaan di dunia dan di akhirat mendapat azab yang berat. QS Al Baqarah 114.
Melarang/mewajibkan tanpa ayat (tertolak/pasti berubah) contoh: Dulu mengharuskan label MUI sekarang beli jajan tanpa label.
Dulu keluarga dianggap musuh (tidak sujud ketanah) sekarang menyediakan tempat salat di tingkat.
Aku adalah seorang istri yang ta’at selama tidak berlebihan, aku mencintai karena Allah dan membenci karena Allah. Perintah ittiba’ itu masih umum”dan rendahkanlah dirimu terhadap orang-orang yang beriman yang mengikutimu. QS Asy Syuara 215.
Tugasku hanyalah menyampaikan ayat agar tidak menyalahkan ulama’.
Kemudian jika mereka mendurhakaimu maka katakanlah (Muhammad) “Sesungguhnya aku tidak bertanggung jawab terhadap apa yang kamu kerjakan”. QS Asy Syuara 216.
Saran yang baik jarang diterima, bagi yang bisa menerima semoga ditambah hidayah nya oleh Allah. Dialah yang akan membalas semua kebaikan seseorang.

                          Semoga bermanfa’at dunia akhirat.  

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung