pembukaan

Jumat, 02 Februari 2018

DO'A ITU SENJATA ORANG MU'MIN.


          
                                TERMASUK JUGA IBADAH.                
                    
Semua mengikuti sebab, dengan berdo’a Allah mengabulkan asal tidak gugup. Diantara pertanyaan" Kita-kita sering kehilangan uang (diambil toyol/babi ngepet) bagaimanakah caranya agar selamat?
Jawabku (Faizah):
a)Semuanya ada hikmah/akan mendapat ganti terbaik (penyuci harta)”Ambillah zakat dari harta mereka, guna membersihkan, dan menyucikan mereka………QS At Taubah 103.
Sesuatu yang diambil orang/jin atau dimakan hewan adalah sedekah.

Begitu juga sering terjadi penganiayaan penyebab kematian. Untuk itu biasakan berdo’a”
RABBI NAJJINII MINAL QAUMIZ ZAALIMIIN. QS Al Qasas 21.
Ya Tuhanku! Selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu.
b)Setiap dapat ni’mat/gajian, ambillah sebagian” Dan berikanlah haknya kepada kerabat dekat……”QS Al Isro’ 26. Termasuk pesan nabi (mendahulukan ibumu hingga tiga kali).
Nabi mengajari bermacam do’a sesuai kejadian/biar tidak pergi ke dukun penyebab tidak diterima salat kita (40 malam) Begitu juga rahasia basmalah (ketika akan makan/minum) agar setan tidak ikut menikmatinya.
 
c)Setan mencuri korma zakat, maka Rasul menyuruh Abu hurairah membacakan ayat kursi. Orang bilang” Bacalah bismillah ketika meletakkan uang dan menutup pintu/candela agar dia tidak bisa masuk/bermalam. Mereka takut ketika lafaz Allah dibaca”.
Harta itu fitnah/menyenangkan hati, namun bisa menjerumuskan diri. Pemilik harta bermacam sikap:
1)Zuhud.
2)Tama’.

Zuhud, tidak berarti fakir/orang zuhud banyak infak/harta dianggap amanah”Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan harta yang kamu cintai”. QS Ali Imran 92.
Semua orang mencintainya, namun sikap diatas penyebab puas terhadap rezeki yang dia punya, sehingga murah hati dan ringan tangan sudah terbiasa. Disamping watak, membiasakan berdo’a (setelah tahiyyat/sebelum salam)”
ALLAAHUMMA A’INNII ‘ALAA ZIKRIKA WASYUKRIKA WAHUSNI ‘IBAADATIKA.
Ya Allah! Bantulah aku untuk mengingat Mu, dan mensyukuri ni’mat Mu, dan memperbaiki ibadahku kepada Mu.
Sering aku menerima pulsa dan aku tetap mendoakan agar mereka terbalas lipat ganda, namun aku berpesan:
Lain kali tidak usah (aku sudah menyiapkan buat paketan) dan aku sudah mendapat balasan dari Allah. Lebih baik uang itu berikan beras buat dlu’afa/kerabat kalian.

2)Tama’.
Andaikata putera Adam diberi emas sebanyak satu lembah, pasti ia ingin mendapatkan emas dua lembah dan tidak ada yang bisa menutup keinginannya itu kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat orang yang bertaubat. HR Bukhori.
Menunjukkan tidak akan puas dengan rezeki Allah. Akibatnya? Kikir, tega, sombong, dsb.
Sedangkan orang pelit jauh dari Allah, jauh dari surga dan jauh dari manusia, dekat kepada neraka.  
Biasanya orang seperti ini cepat pikun, bacalah do’a:



اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ أَنْ أُرَدَّ إِلَى أَرْذَلِ الْعُمُرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الْقَبْرِ [3] اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ وَعَذَابِ الْقَبْرِ
 
Ya Allah !  Sesungguhnya aku mohon perlindungan kepadaMu  dari Bakhil, penakut, pikun, aku mohon perlindungan kepadaMu dari fitnah dunia, siksa kubur. Ya Allah ! Aku mohon perlindungan kepadaMu  dari kufur, fakir dan siksa kubur. HR Nasai.
Orang bilang: Berlindung dari siksa kubur itu ingkar ayat. 
Komentarku(Faizah): Yang dilarang itu do’a syirik.” Berdo’alah kepada Ku, niscaya akan Ku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina. QS Ghofir 60.

                                Semoga bermanfa’at.
Terdapat hilaf? Alamat blog:www.faizahmahrus.blogspot.com
No WA:088212466809/Hp 082335054589.
  

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung