pembukaan

Rabu, 20 Juli 2016

HARUSKAH KITA IRI?



                                      HARUSKAH KITA IRI?   



 


        

                                                               Kepada:
                                             Yth: Bapak Presiden JOKOWI dan wakilnya
                                                                Di tempat.


Semoga Allah memberi hidayah kepada orang yang mengikuti petunjuk.

Maaf, ketika ada berita (penduduk Cina mau didatangkan ke Indonesia/pribumi banyak yang dipecat (banyak yang demo).

Komentar Faizah: Adanya rakyat tidak suka (merasa terjajah) Cina itu pengerusak Bumi Allah, Indonesia malah miskin/banyak hutang karena jauh dari rahmat Nya. Diantara penyebabnya, sombong/menolak kebenaran/tidak mau berdo’a, suka kebebasan) padahal dalam QS Al A’raf 55-56:

ٱدۡعُواْ رَبَّكُمۡ تَضَرُّعً۬ا وَخُفۡيَةً‌ۚ إِنَّهُ ۥ لَا يُحِبُّ ٱلۡمُعۡتَدِينَ (٥٥) وَلَا تُفۡسِدُواْ فِى ٱلۡأَرۡضِ بَعۡدَ إِصۡلَـٰحِهَا وَٱدۡعُوهُ خَوۡفً۬ا وَطَمَعًا‌ۚ إِنَّ رَحۡمَتَ ٱللَّهِ قَرِيبٌ۬ مِّنَ ٱلۡمُحۡسِنِينَ (

Berdo’alah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas [4]. (55) Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah [Allah] memperbaikinya dan berdo’alah kepada-Nya dengan rasa takut [tidak akan diterima] dan harapan [akan dikabulkan]. Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.

Pengaruh non muslim ibarat penyakit kudis (mudah menular) Yang diharuskan iri berdasarkan hadis “Tidak boleh hasud kecuali terhadap dua orang: Seorang yang diberi kepandaian membaca Al Quran, dan ia membacanya diwaktu malam dan diwaktu siang, dan seorang yang diberi kekayaan oleh Allah dan ia menafkahkannya diwaktu malam dan diwaktu siang.

Ketika ada berita (Dokter Amerika mengislamkan ratusan milter, Presiden Turki berhasil menyebarkan syi’ar islam, Raja Arab Saudi (Salman bin Abdul Aziz) berhasil mengalahkan Syi’ah dan membiayai ratusan para penghafal Al Quran. Setidaknya kita sambut dengan ucapkan “Selamat" kepada mereka (para pemimpin Negara yang sukses)” Semoga Allah membalas dengan kebaikan di Dunia maupun di Akhirat.
   
Menurutku mereka itu baik dan hanya Allah Yang Maha Mengetahui.
Allah memberi contoh (ucapan selamat) atas keta’atan Nabi Ibrahim (diperintah berdakwah menghadapi Raja Fir'aun, yang paling berat lagi membunuh putranya/Ismail) dalam QS Ash Shoffat 103-108:

 فَلَمَّآ أَسۡلَمَا وَتَلَّهُ ۥ لِلۡجَبِينِ (١٠٣) وَنَـٰدَيۡنَـٰهُ أَن يَـٰٓإِبۡرَٲهِيمُ (١٠٤) قَدۡ صَدَّقۡتَ ٱلرُّءۡيَآ‌ۚ إِنَّا كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١٠٥) إِنَّ هَـٰذَا لَهُوَ ٱلۡبَلَـٰٓؤُاْ ٱلۡمُبِينُ (١٠٦) وَفَدَيۡنَـٰهُ بِذِبۡحٍ عَظِيمٍ۬ (١٠٧) وَتَرَكۡنَا عَلَيۡهِ فِى ٱلۡأَخِرِينَ (١٠٨) سَلَـٰمٌ عَلَىٰٓ إِبۡرَٲهِيمَ 
Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis [nya], [nyatalah kesabaran keduanya]. (103) Dan Kami panggillah dia: "Hai Ibrahim, (104) sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu [1] , sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. (105) Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata. (106) Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar [2]. (107) Kami abadikan untuk Ibrahim itu [pujian yang baik] di kalangan orang-orang yang datang kemudian, (108) [yaitu] "Selamat/kesejahteraan dilimpahkan atas Ibrahim".

Kapankah kita menjadi manusia yang bersyukur/ta’at kepada Allah? Karena hal itu jelas diperintah dalam QS Al Furqon 50-52:

وَلَقَدۡ صَرَّفۡنَـٰهُ بَيۡنَہُمۡ لِيَذَّكَّرُواْ فَأَبَىٰٓ أَڪۡثَرُ ٱلنَّاسِ إِلَّا ڪُفُورً۬ا (٥٠) وَلَوۡ شِئۡنَا لَبَعَثۡنَا فِى ڪُلِّ قَرۡيَةٍ۬ نَّذِيرً۬ا (٥١) فَلَا تُطِعِ ٱلۡڪَـٰفِرِينَ وَجَـٰهِدۡهُم بِهِۦ جِهَادً۬ا ڪَبِيرً۬ا

Dan sesungguhnya Kami telah mempergilirkan hujan itu di antara manusia supaya mereka mengambil pelajaran [daripadanya]; maka kebanyakan manusia itu tidak mau kecuali mengingkari [ni’mat]. (50) Dan andai kata Kami menghendaki, benar-benarlah Kami utus pada tiap-tiap negeri seorang yang memberi peringatan [rasul]. (51) Maka janganlah kamu mengikuti orang-orang kafir, dan berjihadlah terhadap mereka dengan Al Qur’an dengan jihad yang besar

Derajat tinggi di sisi Allah, disebabkabkan keimanannya yang mantap/tawakkal, suka salat, suka infaq, sehingga diberi ampunan dan rizki yang mulia. Layak kita iri terhadap perbuatan tersebut. Dalam QS Al Anfal 2-4:

إِنَّمَا ٱلۡمُؤۡمِنُونَ ٱلَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ ٱللَّهُ وَجِلَتۡ قُلُوبُہُمۡ وَإِذَا تُلِيَتۡ عَلَيۡہِمۡ ءَايَـٰتُهُ ۥ زَادَتۡہُمۡ إِيمَـٰنً۬ا وَعَلَىٰ رَبِّهِمۡ يَتَوَكَّلُونَ (٢) ٱلَّذِينَ يُقِيمُونَ ٱلصَّلَوٰةَ وَمِمَّا رَزَقۡنَـٰهُمۡ يُنفِقُونَ (٣) أُوْلَـٰٓٮِٕكَ هُمُ ٱلۡمُؤۡمِنُونَ حَقًّ۬ا‌ۚ لَّهُمۡ دَرَجَـٰتٌ عِندَ رَبِّهِمۡ وَمَغۡفِرَةٌ۬ وَرِزۡقٌ۬ ڪَرِيمٌ۬

Sesungguhnya orang-orang yang beriman [2] itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah [3] gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka [karenanya] dan kepada Tuhanlah mereka bertawakkal, (2) [yaitu] orang-orang yang mendirikan shalat dan yang menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka. (3) Itulah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya. Mereka akan memperoleh beberapa derajat ketinggian di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezki [ni’mat] yang mulia.


 Perbuatan Nabi Ibrahim ada hikmah, agar ummat islam bisa mengambil pelajaran, karena beliau berdo’a dalam QS Al Furqon 74:

رَبَّنَا هَبۡ لَنَا مِنۡ أَزۡوَٲجِنَا وَذُرِّيَّـٰتِنَا قُرَّةَ أَعۡيُنٍ۬ وَٱجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِينَ إِمَامًا


"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati [kami], dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.

Sehingga Allah membalas (Surga yang penuh dengan kenikmatan) karena ketika di dunia, memperjuangkan hukum Allah/tidak memperjuangkan musuh Nya, dalam QS Al Furqon 75-76:

أُوْلَـٰٓٮِٕكَ يُجۡزَوۡنَ ٱلۡغُرۡفَةَ بِمَا صَبَرُواْ وَيُلَقَّوۡنَ فِيهَا تَحِيَّةً۬ وَسَلَـٰمًا (٧٥) خَـٰلِدِينَ فِيهَا‌ۚ حَسُنَتۡ مُسۡتَقَرًّ۬ا وَمُقَامً۬ا (٧٦

Mereka itulah orang yang dibalasi dengan martabat yang tinggi [dalam surga] karena kesabaran mereka dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan selamat di dalamnya, (75) mereka kekal di dalamnya. Surga itu sebaik-baik tempat menetap dan tempat kediaman. 

Pertolongan Allah, tidak ada yang bisa mengalahkannya. Contoh: Nabi Ibrahim dibakar oleh kaumnya namun tidak mati, begitu juga yang memusuhinya/dihancurkannya (Raja Abrahah, Raja Fir’aun malah ditenggelamkan kedalam lautan dan masih banyak lagi.  
  

   Semoga menjadi pelajaran yang berkesan dan bermanfa’at.

             
                                             Wassalam.      

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung