pembukaan

Sabtu, 04 November 2017

DO'A DAN PESAN BUAT PARA PEMIMPIN.


                                   

Kalian adalah pengembala, dan setiap kalian akan ditanyai tentang pengembalaannya. Diantara macam pemimpin:
a)Pemimpin keluarga.
b)Pemimpin rakyat.

a)Pemimpin keluarga.
Doa itu senjata bagi orang mukmin. (ketika mengetahui pengantin) Nabi mendoakan” Baarakalloohu lak wabaaraka ‘alaik wajama’a bainakumaa fii khoir”. Aku juga membacanya, ketika H Faisol Riza S. Psi menikahi putriku Aisyah (27-10-2017) semoga Allah memberkai mereka berdua. 
Rasul mendoakan sang pemberi hadiyah (rahmatilah si fulan), karena dia ibarat tangan yang diatas, begitu juga ketika aku menerima hadiah (dari mertua Aisyah) ” Ya Allah, rahmatilah ibu Hj Jamzanah dan keluarganya, balaslah mereka dengan berlipat ganda. 
Diantara pesan Rasul:
Berilah nasihat kepada para wanita dengan baik, sesungguhnya mereka diciptakan dari tulang rusuk yang kiri……...
Jangan dibiarkan (dia lalai) namun  butuh pengarahan yang menyebabkan selamat/diangkat derajat. al:
1)Perintahkan salat.
Dan perintahkanlah keluargamu melaksanakan salat dan sabar dalam mengerjakannya……  Dan akibat (yang baik di akhirat) adalah bagi orang yang bertaqwa. QS Toha 132.
Istri rajin salat rumah tangga berkah, malas salat sengsara hidupnya,  rakyat ta’at Negara aman, ketika durhaka hilang berkah. Tanda orang mukmin yang beruntung” (yaitu) orang yang khusyu’ dalam salatnya. QS Al Mukminun 2.

Perbuatan-perbuatan baik itu menghapus kesalahan-kesalahan......QS Hud 114. Sehingga anak-anak saya sarankan salat (rawatib, duha, tahjjud dan witir). 
Adapun orang yang bertaubat dan beramal salih, tidak memberikan kesaksian palsu, serta tidak bersikap tuli/buta ketika diberi peringatan dari ayat Al Quran.
Dan orang yang berdoa” RABBANAA HABLANAA MIN AZWAAJINAA WAZURRIYYAATINAA QURRATA A’YUN WAJ’ALNAA LIL MUTTAQIINA IMAAMA. QS Al Furqon 74.
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami) dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa.
Mereka itu akan diberi balasan dengan tempat yang tinggi (dalam surga) atas kesabaran mereka, dan disana mereka akan disambut  dengan penghurmatan dan salam. QS Al Furqon 72-75.

Orang yang sabar dibalas surga, ketika di dunia terlihat balasannya (dibuat teladan yang baik).

2)Perintahkan berzikir.
Penyebab datangnya rahmat & hidayah.”Ingatlah kepada Allah dengan mengingat (nama Nya) sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada Nya pada waktu pagi dan petang”. QS Al Ahzab 41-42.
Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan para malaikat Nya (memohonkan ampunan untukmu) ……….… QS Al Ahzab 43--44. 
Bacalah Al Quran, sesungguhnya dia akan datang besok dihari kiamat dengan membawa syafaat kepada si pembaca” Al Hadis. 
Barang siapa yang sibuk dengan Al Quran untuk berzikir kepada Ku, maka akan Ku beri perkara yang paling utama yang diminta oleh orang-orang yang sama minta. Hadis Qudsi.
     
3)Perintah bersabar.
Jika kamu tidak menyukai mereka (maka bersabarlah) karena boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan kebaikan yang banyak padanya.  QS An Nisak 19.
Orang bilang” Jika mencintai seorang jangan berlebihan, suatu hari  menjadi benci. Jika membenci seorang jangan berlebihan suatu hari mencintainya.

b)Pemimpin rakyat.
Ada yang salih dan ada yang tholih. Pilihlah pimpinan yang salih, karena manusia itu tergantung agama pimpinannya.
Sebagian ustaz condong/mendekati Kristen untuk mencari dukungan dan sumbangan.  
Komentar Faizah: Hati-hatilah wahai saudaraku seagama, apabila pimpinan kalian akrab dengan kafirin, janganlah ditaati, hal ini mirip di masa nabi, namun Allah menyelamatkannya” Dan sekiranya Kami tidak memperteguh (hati) mu, niscaya engkau hampir saja condong sedikit kepada mereka. QS Al Isrok 74.
Jika demikian, tentu akan Kami rasakan kepadamu (siksaan) berlipat ganda di dunia ini dan dan berlipat ganda setelah mati, dan engkau (Muhammad) tidak akan mendapat seorang penolong pun terhadap Kami. QS Al Isrok 75.
Celakalah orang-orang yang berlebihan. 

Nabi diancam azab dua kali lipat, apalagi yang bukan nabi. 
Wahai zat yang membolak balikkan hati, kokohkanlah hati kami diatas agama Mu.
Adapun pemimpin yang bijak, termasuk mereka yang berhasil menutup hotel Alexis yang terkenal tempat pelacuran, masyarakat banyak yang resah, apabila tidak ditutup azab Allah akan datang, bahaya dunia akhirat.
Ya Allah, rahmatilah Anis baswedan, angkatlah derajatnya, kokohkanlah hatinya diatas agama Mu.
Meskipun beliau menghadapi banyak tantangan (karena mereka suka bohong) namun janji Allah:
a)Dan janganlah kamu (merasa) lemah dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya) jika kamu orang beriman. QS Ali Imran 139.
Orang kafir (tidak berdaya) “ maka perangilah kawan-kawan setan itru, (karena) tipu daya setan itu lemah. QS Al Maidah 76.
Contoh: Ketika berhadapan dengan orang yang marah/orang yang akan menzalimi diri, bacalah Qulhu, falaq, An Nas, tiga kali. Atau komandangkan azan agar mereka terasa panas sehingga lari.
Konon orang bilang: Masjid dirobohkan PKB diam, ketika hotel Alexis ditutup kok marah, padahal ingkar dengan hati saja, paling lemah-lemahnya iman.
Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, tetapi Allah menolaknya, malah berkehendak menyempurnakan cahaya Nya, walaupun orang-orang kafir itu tidak menyukai. QS At Taubah 32.   

Untuk menghilangkan kemungkaran” dan janganlah kamu berselisih, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan kekuatanmu hilang……QS Al Anfal 46.

Apabila telah diseru untuk melaksanakan salat pada hari jum’at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli………..” QS Al jum’ah 9.

Bakarlah rumah-rumah orang yang tidak keluar berjama'ah. Al Hadis.
Tanpa ada persaratan (seperti masjid Rasul dsb) maksudnya agar musuh minder, bagi pendiri Masjid kedua” Janganlah engkau melaksanakan salat dalam masjid itu selama-lamanya…………QS At Taubah 108.
Mereka dengan pasti bersumpah, “ Kami hanya menghendaki kebaikan, dan Allah menjadi saksi bahwa mereka itu pendusta (dalam sumpahnya)”. QS At Taubah 107.
Kecuali Masjid pertama penuh/jaraknya jauh, adanya dilarang mendirikan masjid sendiri-sendiri, karena menyita hak duafa', menghindari ancaman" Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang melarang di dalam masjid-masjid Allah untuk menyebut nama Nya........QS Al Baqarah 114  

Tidak ada yang membedakan antara yang satu dengan yang lain kecuali taqwa, perbedaan ummatku adalah suatu rahmat. 
Untuk itu dihimbau agar kaum muslimin berkumpul di masjid.
(terlihat syiar islam).


                                 Semoga bermanfaat.
Terdapat hilaf?
Alamat blog: www.faizahmahrus.blogspot.com  
No WA 088212466809.
No hp 082335054589.

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung