pembukaan

Senin, 05 Juni 2017

JANGAN BERHENTI DITENGAH JALAN.

                              
               
                    BERDOSA? SEGERALAH BERTAUBAT.

Dosa janganlah dipelihara” Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan-perbuatan keji atau menzalimi diri sendiri (segera) mengingat Allah lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya, dan siapa (lagi) yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui. QS Ali Imran 135.

Namun apabila karena kebodohan” kemudian mereka bertaubat setelah itu dan memperbaiki (dirinya), sungguh, Tuhanmu setelah itu benar-benar Maha Pengampun Maha Penyayang. QS An Nahl 119.
Konsep calon penduduk surga” Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa.
(yaitu) orang yang berinfak, baik diwaktu lapang maupun sempit , dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain, dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan. QS Ali Imran 133-134.
   
Oleh karena konsep diatas berat, Allah membalas surga/diangkat derajat. Sebagaimana Nabi Adam setelah melanggar (makan buah khuldi) lantas dikeluarkan dari Surga dan berpisah dari istrinya, keduanya berdo’a (bertaubat)
RABBANAA ZALAMNAA ANFUSANAA WAINLAM TAGHFIRLANAA WATARHAMNAA LANAKUUNANNA MINAL KHOOSIRIIN.  
Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi. QS Al A’rof 23.
Setelah lama berdo’a lantas berjumpa dengan istrinya, diangkat derajat/menjadi kholifah.” Wahai anak cucu Adam! Janganlah kamu tertipu oleh setan sebagaimana halnya dia (setan) telah mengeluarkan ibu bapakmu dari surga, dengan menanggalkan pakaian keduanya untuk memperlihatkan aurat keduanya……... QS Al A’rof 27
.
Hidup ibarat musafir ditengah perjalanan (terkadang datang ujian) apalagi bagi para penghapal Al Qur’an” Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan”. Dan kamu akan dikembalikan hanya kepada Kami. QS Al Anbiyak 35.

” Maka berlomba-lombalah dalam berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali……….".QS Al Maidah 48.
Bacalah apa yang kamu anggap paling mudah dari Al Qur’an, meskipun dimana saja dan kapan saja, dia adalah obat/penenang, penyebab datangnya derajat.
“ Telah mendahului Al Mufarriduun. Para sahabat bertanya: Siapakah Al Mufarriduun? Wahai Rasulullah? Beliau menjawab” Laki dan perempuan yang banyak berzikir.” Nabi selalu membaca Al Qur’an selama tidak junub”. 
  
Kesuksesan butuh kesabaran” Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Dan (salat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,
(yaitu) mereka yang yakin, bahwa mereka akan menemui Tuhannya, dan bahwa mereka akan kembali kepada Nya. QS Al Maidah 45-46.   

Orang mukmin yang beruntung, melaksanakan perintah” Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (diperbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung. QS Ali Imran 200.
Putus asa adalah sifat kafirin. Katakanlah“ Wahai hamba-hamba Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang. QS Az Zumar 53.
Wahai orang-orang yang beriman, Bertaubatlah kepada Allah dengan taubat semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu kedalam surge-surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai……QS At Tahrim 8
Balasan diatas, karena mereka tidak mengulang-ulangi lagi kesalahan-kesalahannya.

                      Semoga bermanfaat dunia akhirat.  

sAlamat blog:www.faizahmahrus.blogspot.com

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung