pembukaan

Kamis, 15 Juni 2017

PERBEDAAN AHLUS SUNNAH DG SYI"AH.


                                          Hasil gambar untuk bismillah arab                   

Banyak perbedaan/menimbulkan perdebatan, saya ikut bingung memahaminya. Al Hamdulillah Allah memberi isyarah kepadaku sehingga paham.  
Berdakwah menggunakan kaidah mantik adalah cara syi’ah (berbahaya ). Para istri sering mengeluh akibat suami terpengaruh/hati-hatilah.
” Karena pendengaran, penglihatan dan hati nurani , semua itu akan dimintai pertanggung jawabannya” QS Al Isrok 36.
Menangnya perdebatan tidak berarti dia benar. Diantara yang membahayakan:
a)Suka mengkafirkan.
Beda pendapat? Langsung bilang” Kamu seperti istri nabi Nuh/kafir” meskipun berbagai alasan, namun pendapat itu bertentangan dengan pernyataan Allah (ketika Aisyah memilih Rasul) ” maka sesungguhnya Allah menyediakan pahala yang besar…….QS Al Ahzab 29 
Tidak punya adab (Aisyah dikafirkan oleh orang syiah) jangan ditirukan.
Komentar Faizah: Aku termasuk istri yang ta’at/sedikit mahar, banyak berkorban.

Betapa halusnya sindiran Rasul/cerita singkat” Terdapat tujuh puluh ribu orang yang akan masuk surga tanpa hisab dan tanpa azab.
Rasulullah bangkit dan masuk kerumahnya…….(bermacam tebakan para sahabat/siapa mereka) Lantas Rasulullah keluar ……bersabda” Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah membaca mantera (suwuk dukun) tidak meminta supaya dibuatkan mantera, tidak pesimis karena burung lewat dan hanya kepada Allah mereka bertawakkal. 
Ukasyah bin mihsan berdiri lalu berkata” Doakan aku termasuk mereka” Rasul bersabda” Kamu termasuk mereka” Kemudian seorang lelaki berdiri lalu berkata” Doakan aku termasuk mereka” Rasul bersabda” Kamu telah didahului Ukasyah.
Jawaban itu halus/tidak bilang “ Kamu syirik tidak bisa masuk surga.

b)Suka mengharamkan.
Ciri watak seseorang, mudah mengharamkan/mewajibkan" Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta” Ini halal dan ini haram” untuk mengada-adakan kebohongan..…QS An Nahl 116
(itu adalah) kesenangan yang sedikit, dan mereka akan mendapat azab yang pedih. QS An Nahl 117.
Allah mengharamkan karena berbahaya (narkoba merusak kesehatan, korupsi merugikan, dll) tapi aneh (mempercepat berbuka/mengahirkan sahur) yang diperintah malah dikatakan puasanya batal (ini pendapat Syi’ah yang diikuti).

c)Suka melemahkan hadis.
Sehingga ikan yang mati meskipun masih segar (diharamkan) dengan alasan hadisnya lemah. .” Air laut itu suci dan bangkainya halal”.   
Komentar Faizah: Hadis, dizaman Rasul tidak ditulis (penyebab perdebatan) ini mensahihkan, itu melemahkan. Andaikan lemah tidak berarti haram.”
 “ dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk…..” QS Al A’rof 157.
Adanya diharamkan karena membusuk/bahaya, tapi kalau masih segar?

d) Al Qur’annya berbeda.
Apabila orang islam, berpedoman Al Qur’an/yang diwajibkan pasti ada pilihan (tidak langsung bilang) ” Haram/batal puasanya”.
Berkaitan dalam judul” MELURUSKAN PAHAM” HARAM BERBUKA” Mei 2017.
Padahal dalam Al Qur’an, contoh:
Dan mereka yang menzihar istrinya, kemudian menarik kembali apa yang telah mereka ucapkan, maka (mereka diwajibkan) memerdekakan seorang budak….. QS Al Mujadalah 3.
Maka barang siapa yang tidak dapat (memerdekakan budak sahaya) , maka (dia wajib) berpuasa dua bulan berturut-turut sebelum keduanya bercampur. Tetapi barang siapa tidak mampu, maka (wajib) memberi makan enam puluh orang miskin  …………QS Al Mujadalah 4.

Inilah Al Qur’an punya orang islam. “ Demi Al Qur’an yang penuh hikmah. QS Yasin 2.
e)Perzinaan dilarang (berbahaya).
Syi’ah memperbolehkan nikah mut’ah/berganti pasangan, sehingga banyak yang mengidap penyakit HIV.
f) Al Qur’an melarang pembunuhan.
Diancam dengan neraka Jahannam, tapi syi’ah mengharuskan untuk membunuh ahlus sunnah.

Al Qur'an memberi contoh terbaik (istri Rasul yang berhijab) Syi'ah tidak mau berhijab. Masih banyak lagi, semoga tidak terpengaruh pendapat yang berbau mantik, sehingga Al Qur’an tidak terabaikan.
         
Semoga bisa dibuat perbandingan, sebaik-baik perkataan adalah kalamulloh…….

                               Wassalam.
Alamat blog:www.faizahmahrus.blogspot,com

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung