pembukaan

Selasa, 27 Juni 2017

AL QUR'AN ITU PENERANG & PENENANG.



                     BUAT IHSAN DI PP AL JANNAH.

               

Selamat wahai anakku! Al hamdulillah atas kesabaranmu dalam menempuh tahfiz, semoga Allah merahmati & memberkahimu, aamiin. 
1-Terima kasih & do’a” Ya Allah rahmatilah ustaz Solih dan keluarganya, balaslah mereka dengan kebaikan di dunia dan di akhirat nanti, aamiin. 

2-Terima kasih kepada kak Mubas/kakakmu yang lain, semoga atas perjuangan mereka dibalas oleh Allah dengan yang terbaik. Aamiin  
Pembawa Al Qur’an ialah pembawa bendera islam (butuh dihapal/dimurojaah, dipahami dan diamalkan) Al Qur’an ibarat jembatan yang menuju ke Surga/ke neraka.Contoh: 

1)Penyebab ke surga:
2)Penyebab ke neraka.

1)Penyebab ke surga.
a)Banyak kafirin masuk islam (ketika terdengar Al Qur’an)” Tapi aneh ada orang menyukai perkataan Ali/meninggalkan Al Qur’an.
Padahal” Dan adapun orang-orang yang didalam hatinya ada penyakit, maka (dengan surah itu) akan menambah kekafiran mereka yang telah ada dan mereka akan mati dalam keadaan kafir. QS At Taubah 125.
Hendaknya bersyukur kafirin yang masuk islam berarti telah diselamatkan oleh Allah dari pedihnya siksaan api neraka.
b)Menjadi obat.
Ringkasan hadis (surat Al Fatihah bisa dibuat meruqyah) setelah itu sang kepala suku langsung sembuh. Ia segera dapat berjalan tanpa merasa sakit sama sekali. ……. Rasul bersabda” Jadi kamu tahu kalau itu ruqyah? Beliau bersabda” Kalian benar, bagi-bagikan hasilnya. Dan saya minta bagian juga.
Menunjukkan hasil pengobatan tersebut halal.Orang bilang: Itu kan sahabat.

Allah mengabulkan do’a seorang hamba, tidak mengabulkan do’a orang yang lupa. Atau bacaan Qulhu. Al Falaq, dan An Nas, lantas ditiupkan ke dua tapak tangan, diusapkan keseluruh tubuh (cara itu diulangi tiga kali).
Untuk penyakit parah/sihir” Butuh diruqyah pagi sore selama empat puluh hari/rutin (pengalamanku)
.
Mirip janji Allah” Dan Kami telah menjanjikan kepada Musa (memberikan Taurat) tiga puluh malam, dan Kami sempurnakan jumlah malam itu dengan sepuluh (malam lagi) maka sempurnalah waktu yang telah ditentukan Tuhannya empat puluh malam……QS Al A’rof 142.

c) Konsep hidup.
Banyak orang yang sadar/takut azab neraka sebab durhaka, sedangkan bagi yang beriman dan beramal salih” bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai……..Dan disana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal didalamnya. QS Al Baqarah 25.
Beriman dan beramal salih dibutuhkan pertolongan Allah. Untuk itu Rasul suka berdo’a (sebelum salam)” ALLOOHUMMA A’INNII ‘ALAA ZIKRIKA WASYUKRIKA WAHUSNI ‘IBAADATIK. 
Ya Allah, berilah pertolongan kepadaku untuk berzikir kepada Mu, dan mensyukuri nikmat Mu, dan memperbaiki ibadahku kepada Mu.
d)Mencapai derajat.
Telah mendahului Al Mufarriduun, sahabat bertanya” Siapakah Al Mufarriduun wahai Rasulullah? Beliau menjawab” Laki-laki dan perempuan yang banyak berzikir.
Orang bilang” Berzikir banyak macam (bertasbih, baca salawat, dll).
Kita kembali kepada perbuatan Rasul (beliau membaca Al Qur’an selama tidak junub) pahalanya lebih besar (perhurufnya sepuluh) ketika dibaca dalam salat, ibarat minyak misik yang dimasukkan dalam sarung pedang, lantas dibuka tutupnya (berwibawa/harum namanya).
e)Mudah terkabul.
Nabi Zakariyya terkabul punya anak (syaratnya) banyak bertasbih pagi petang 
(tidak sempat ngobrol) waktu itu belum ada Al Qur’an.
Banyak yang bilang” Ketika bacaan Al Qur’an saya rutinkan, Al Hamdulillah, mas alah yang saya hadapi bisa teratasi.
Sebaik-baik perkataan adalah kalamulloh (pahala yang paling besar diantara semua bacaan) adalah Al Qur’an. Dia juga sebagai penenang hati" ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. QS Ar Ra'd 28.
     
2)Penyebab ke neraka.
a)Al Qur’an dihina/diinjak.
Mereka benci terhadap Zat Yang Menurunkan Al Qur’an. Suka kebebasan dan selalu menuruti kehendak nafsu. Lantas azab Allah datang/bermacam bencana, kaki bengkak bernanah dll.
“ tetapi jika kamu mengingkari (nikmat Ku) maka pasti azab Ku sangat berat” QS Ibrahim 7.
Mereka lupa asal kejadiannya, “ Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak mampu menghitungnya. Sungguh Allah benar-benar Maha Pengampun Maha Penyayang. QS An Nahl 18.
  
b)Al Qur’an dibuat perdebatan.
Tidak ada yang memperdebatkan tentang ayat-ayat Allah, kecuali orang-orang yang kafir. Karena itu janganlah engkau (Muhammad) tertipu oleh keberhasilan usaha mereka diseluruh negeri (QS Ghofir 4)
Jangan kagum terhadap indahnya kaidah mantik. Karena keberhasilan Rasul dalam berdakwah, dengan menggunakan konsep Al Qur’an (bukan menangnya perdebatan).
Beda pendapat tidak usah dibesar-besarkan.” Jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat) dengan jelas. QS Al Maidah 92.
Andaikan jelas haram/wajib, maka cukup disampaikan, karena masih banyak ayat Al Qur’an yang butuh dibaca/dipahami.
      
c)Menyampaikan, tidak mengamalkan.
Wahai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan.
(itu) sangatlah dibenci disisi Allah. Jika kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan. QS Assof 2-3.
Contoh” Menganjurkan supaya berpedoman dalil tapi ayat-ayat Al Qur’an yang lain tidak disampaikan/diamalkan. Padahal konsep da’i, hendaknya memperbaiki diri terlebih dahulu.

d)Mudah mengharamkan/mewajibkan.
Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta " Ini halal dan ini haram" untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah, sesungguhnya orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tidak akan beruntung......QS An Nahl 116.

(itu adalah) kesenangan yang sedikit, dan mereka akan mendapat azab yang pedih. QS An Nahl 117.

Semua yang haram/wajib dalilnya jelas, dan pasti ada keduanya/keringanan. 

          Semoga saran ini bermanfaat bagi ummik dan untukmu serta yang lainnya. 

                                                 Wassalam. 
 


  

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung