pembukaan

Senin, 16 Maret 2015

PENANGKAL SIHIR DAN PENYEBABNYA





Sihir merupakan gangguan dari makhluk halus, bisa hilang ketika dibacakan ayat-ayat Allah, baik fatihah, ayat kursi/An Nas akan terasa panas sehingga dia keluar/penyakit yang ada di perut,  andaikan ada penyakit lain, maka habbatussauda dan madu dibiasakan minum pagi sore. Yang paling ditakuti oleh Jin termasuk: 


a)Banyak berdzikir/mendengarkan Al Quran.
Membaca Al Quran/suka salat/membaca do’a perlindungan dari setan/Jin, dia tidak bisa masuk karena bacaan itu panas baginya. Andaikan bisa menirukan itu hanya sebentar saja, apabila dibacakan terus dia akan keluar, sesungguhnya tipu daya setan itu lemah, kebenaran datang yang batil akan lenyap, dia sebagai obat dan rahmat. Dalam QS Al Isra 81-82:


         
[17:81] Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.

[17:82] Dan Kami turunkan dari Al Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian. 
Meskipun sekali dibacakan sudah keluar, ketika lengah sihir masuk lagi, untuk itu perintah Allah hendaknya membiasakan berdzikir pagi sore, karena besarnya rahasia mendengarkan/membaca Al Quran. Berkaitan dengan judul di blog "AL QURAN JALAN HIDUPKU" Tahun/bulan 2012/Juni. Cerita orang yang disengat Kalajengking sembuh karena bacaan Fatihah. Yang mendengarkan mendapat rahmat. Dalam QS Al A’raf 204-205:



[7:204] Dan apabila dibacakan Al Qur'an, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat

[7:205] Dan sebutlah (nama) Tuhannmu dalam hatiumu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termask orang-orang yang lalai.
 


Nabi Musa terkabul selama empat puluh malam, begitu juga pengalaman saya dalam meruqyah gangguan jin/sihir sekitar empat puluh hari. Dalam QS Al A’raf 142:



[7:142] Dan telah Kami janjikan kepada Musa (memberikan Taurat) sesudah berlalu waktu tiga puluh malam, dan Kami sempurnakan jumlah malam itu dengan sepuluh (malam lagi), maka sempurnalah waktu yang telah ditentukan Tuhannya empat puluh malam. Dan berkata Musa kepada saudaranya yaitu Harun: "Gantikanlah aku dalam (memimpin) kaumku, dan perbaikilah (dirimu dan kaummu) dan janganlah kamu mengikuti jalan orang-orang yang membuat kerusakan".


b)Suka salat.     
                                                      
Sering salat menjadi sehat, jarang salat (sunnah) kesehatan berkurang karena salat adalah olah raga Rohani/jasmani. Untuk itu mereka yang suka salat (khusyu’)termasuk orang yang beruntung. Dalam QS Al Mukminun 1-2:



[23:1] Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,
[23:2] (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya,

Khusyu’ dipraktekkan oleh Rasul, dengan berdirinya lama, mengingat dan munajat dengan Allah, terkadang beliau membaca surah At Tur/An Najm/Fussilat, meskipun pernah membaca surat At Tin, namun ruku’/sujudnya hampir mirip waktu berdiri. Ketika menjumpai sahabat yang salatnya cepat, beliau bersabda: Ulangi lagi, orang tersebut salat lagi, beliau memerintah mengulangi, setelah tiga kali orang tersebut bilang tidak bisa kecuali seperti ini, lantas beliau menganjurkan supaya tuma’ninah (berdiri dengan khusyu’, ruku’nya khusyu’, sujudnya khusyu’) Konsep ini sangat baik begitu juga untuk kesehatan.

Bisa dilakukan ketika salat sunnah dirumah agar bisa lama/khusyu' 

Adapun penyebab sihir:
a)Biasanya yang disenangi/diincar oleh setan,  adalah mereka yang lupa berdzikir/berma’siat, atau karena syirik/suka pergi ke tukang ramal.
 Allah berfirman dalam QS An Nahl 100:

[16:100] Sesungguhnya kekuasaannya (syaitan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.

Di sebabkan kesibukan yang menyebabkan lupa mengingat Allah atau lupa dengan ajaran yang sebenarnya. Begitu juga wirid/bacaan yang tidak ada tuntunannya, meskipun tulisan arab yang dibolak balik termasuk syirik biasanya persaratan itu dari dukun/jin.   
    
b)Rumah yang dibacakan Al Quran, Malaikat datang setan lari, sebaliknya ketika ada gambar-gambar dan suara music mereka menyukainya. Ada hadis “ Sesungguhnya orang-orang yang memiliki gambar-gambar ini pada hari kiamat akan disiksa lalu dikatakan kepada mereka “Hidupkan apa yang telah kamu ciptakan(gambar) sesungguhnya rumah yang bergambar tidak akan dimasuki Malaikat”. Termasuk dosa besar. Karena ada ancaman: Sesungguhnya paling pedih-pedihnya siksaan disisi Allah besok dihari kiamat adalah orang-orang yang menggambar/menyerupai makhluk Allah.

Sedangkan music termasuk hadis”Sesungguhnya beberapa kaum dari ummatku akan menghalalkan farji (perzinaan akan diresmikan) sutra (untuk lelaki) khomer (miras akan diberi izin) dan music (dianggap biasa) Sungguh beberapa kaum akan bertempat didekat puncak gunung, lantas datang seorang fakir yang membutuhkan sesuatu dengan membawa domba/ternak miliknya sendiri, mereka berkata: Kembalilah kepada kita besok saja, lantas Allah memberikan sangsi kepada mereka, gunungpun longsor sedang lainnya dijadikan babi dan kera sampai hari kiamat.


Untuk ikhtiar selanjutnya, kita ambil hikmah dari hadis Obatilah orang yang sakit dengan bersedekah. Atau sulit sembuh/sering kambuh/jarang sehat, boleh diganti nama barangkali namanya kurang tepat, sebagaimana Rasul pernah mengganti nama sahabatnya Hazen diganti Sahl. karena nama terkadang berpengaruh. 

                         Semoga cerita diatas bisa diambil manfa’at.

                                                                   Wassalam






  

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung