pembukaan

Sabtu, 17 Januari 2015

JANGANLAH MENJADI ORANG YANG MERUGI DENSUS 88 !



Semoga keselamatan terlimpahkan kepada orang yang mengikuti petunjuk.

Ma’af sebelumnya, setelah adanya berita orang-orang yang tak bersalah diciduk oleh DENSUS 88 dengan tuduhan teroris, tindakan ini sangat memprihatinkan. Untuk itu izinkanlah aku menyampaikan pesan –pesan Allah yang telah melimpahkan macam-macam ni’mat Nya kepada kita, namun jarang manusia yang bersyukur, sehingga Allah bertanya dalam QS Adz Dariyat 21:



[51:21] dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?
 
Adanya Allah mengingatkan tentang diri kita, karena kesehatanan/kekuatan ini sangat mahal dan berharga, namun manusia jarang yang bisa mensyukurinya, bahkan ni'mat Allah banyak yang di abaikan. Hati-hatilah karena Allah mengancam dengan kalimat "Apabila kalian mengingkarinya sesungguhnya adzab Ku sangat pedih".
 
Dia tidak memaksa, tapi menyediakan Surga bagi yang ta’at, Neraka bagi yang durhaka, ampunan bagi yang bertaubat dan menyiksa orang- orang yang dikehendaki Nya. Dalam QS Al Maidah 18:



[5:18] Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: "Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya". Katakanlah: "Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu?" (Kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya), tetapi kamu adalah manusia(biasa) diantara orang-orang yang diciptakan-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Kepunyaan Allah-lah kerajaan antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali (segala sesuatu).


Mati semakin dekat, usia semakin berkurang, ajal sudah ditentukan. Dalam QS Az Zumar 42:



[39:42] Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah jiwa (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir.


Orang yang menolak ayat-ayat Nya besok dihari Kiamat wajahnya menghitam, namun bagi orang yang beriman diselamatkan sehingga tidak ada perasaan sedih. Dalam QS Az Zumar 61-65:










[39:61] Dan Allah menyelamatkan orang-orang yang bertakwa karena kemenangan mereka, mereka tiada disentuh oleh azab (neraka dan tidak pula) mereka berduka cita.

[39:62] Allah menciptakan segala sesuatu dan Dia memelihara segala sesuatu.

[39:63] Kepunyaan-Nyalah kunci-kunci (perbendaharaan) langit dan bumi. Dan orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah, mereka itulah orang-orang yang merugi.

[39:64] Katakanlah: "Maka apakah kamu menyuruh aku menyembah selain Allah, hai orang-orang yang tidak berpengetahuan?"

[39:65] Dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu. "Jika kamu mempersekutukan (Tuhan), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah kamu termasuk orang-orang yang merugi.

Tidak ada yang bisa menyelamatkan dirinya dari adzab besok di hari kiamat, meskipun ditebus dengan apa-apa yang ada di Bumi dan ditambah lagi. Dalam QS Az Zumar 46-47:





[39:46] Katakanlah: "Wahai Allah, Pencipta langit dan bumi, Yang mengetahui barang ghaib dan yang nyata, Engkaulah Yang memutuskan antara hamba-hamba-Mu tentang apa yang selalu mereka memperselisihkannya."

[39:47] Dan sekiranya orang-orang yang zalim mempunyai apa yang ada di bumi semuanya dan (ada pula) sebanyak itu besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan itu dari siksa yang buruk pada hari kiamat. Dan jelaslah bagi mereka azab dari Allah yang belum pernah mereka perkirakan.

Yang menciptakan kita telah berpesan
af 34-36:
dalam QS Al A'ekat, usia semakin berkurang,  menyediakan ampunan bagi hamba yang bertaubat dan menyiksa kepada orang yang di
 agar tidak ada penyesalan dikemudian hari. Sebagaimana dalam QS Az Zumar 54-56:



 
 



[39:54] Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).

[39:55] Dan ikutilah sebaik-baik apa yang telah diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sebelum datang azab kepadamu dengan tiba-tiba, sedang kamu tidak menyadarinya,

[39:56] supaya jangan ada orang yang mengatakan: "Amat besar penyesalanku atas kelalaianku dalam (menunaikan kewajiban) terhadap Allah, sedang aku sesungguhnya termasuk orang-orang yang memperolok-olokkan (agama Allah ),
Hanya satu jalan yang bisa menyelamatkan manusia dari kesesatan menjadi hamba yang bertaqwa. Dalam QS Al An’am 153:




[6:153] dan bahwa (yang Kami perintahkan ini) adalah jalanKu yang lurus, maka ikutilah dia, dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalanNya. Yang demikian itu diperintahkan Allah agar kamu bertakwa.


Orang yang berpedoman Al Quran (penuh berkah) maka akan mendapat rahmat. Sebagaimana dalam QS Al An’am 155:


[6:155] Dan Al-Quraan itu adalah kitab yang Kami turunkan yang diberkati, maka ikutilah dia dan bertakwalah agar kamu diberi rahmat. 


Balasan bagi orang yang beriman adalah keni’matan Surga yang tidak pernah dirasakan oleh penduduk Bumi, begitu juga siksaan api Neraka yang tidak pernah dirasakan ketika di Dunia, untuk itu Surga dan Neraka saling berdebat. Sebagaimana dalam hadis:



Abu Hurairah menuturkan : “Nabi bersabda : “Surga pernah berdebat dengan neraka. Neraka berkata : “Aku diberi bagian dengan orang-orang yang sombong-sombong dan yang sewenang-wenang.”
Surga berkata : “Mengapa aku hanya diberi orang-orang yang lemah dan rendah?”
Allah  berfirman kepada surga : “Engkau adalah bagian dari rahmat-Ku. Aku merahmati denganmu siapa saja dari hamba-Ku yang Aku kehendaki.”
Allah berfirman kepada neraka : “Sesungguhnya engkau adalah bagian dari siksa-Ku. Aku menyiksa siapa saja dari hamba-Ku yang Aku kehendaki. Dan masing-masingnya akan Aku penuhi menurut bagiannya masing-masing.”
Neraka tidak akan merasa cukup sehingga Allah meletakkan kaki-Nya diatas neraka, lantas Ia berkata : “Cukup, cukup, cukup.” Maka pada saat itu neraka terpenuhi dan masing-masing penduduknya saling berhimpitan antara satu dengan yang lain. Allah tidak akan pernah menganiaya dari seorangpun dari hamba-Nya. Adapun surga, maka Allah akan Menciptakan penduduk baginya.


Berkitan dalam judul “NERAKA DAN SURGA” Tahun/bulan 2012/Agustus.

Pesan Rasul”Takutlah dari do’a orang yang teraniaya karena do’anya tidak terbatasi oleh apapun dari Allah. Ibarat seorang ibu melihat anaknya yang kecil tidak bersalah lantas disakiti oleh kakaknya, pastilah ibu lebih menyayangi si kecil(apa yang diminta akan diberi)
  
Semoga kita bisa memilih jalan yang bisa menyelamatkan diri kita.
 
                                                                        Wassalam.

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung