pembukaan

Minggu, 25 September 2016

PENYEBAB REZEKI YG BERKAH.


                     PENYEBAB REZEKI YG BERKAH.

                               https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTyqnMf7MGFjFEC9Qf_NAC13D2l-bS1CaF7iLV7Vlji9XnPMYJwBg

Baik didalam rumah tangga atau negara, yang mendahulukan Al Qur an, maka hidupnya berkah, termasuk Saudi Arabiya (belum pernah aku melihat para wanita disana berpakaian minim/telanjang, hampir semuanya berhijab kecuali pendatang, memperjuangkan ratusan tahfizul Quran, menghajikan pejuang islam diseluruh dunia/bagi yang belum, serta menjaga keamanannya, memberi pinjaman kepada Indonesia, Amerika, serta Negara lain) itulah diantara tanda keberkahannya. Berkaitan dengan maksud QS Al A’raf 96.

Namun kesempurnaan bukanlah sifat manusia, yang jelas, jarang terjadi keributan/kejahatan, apalagi masuk kedalam Ka’baitullah (dijanji aman) sehingga itulah yang diminta Nabi Ibrahim, dalam QS Ibrahim 35:
رَبِّ ٱجۡعَلۡ هَـٰذَا ٱلۡبَلَدَ ءَامِنً۬ا وَٱجۡنُبۡنِى وَبَنِىَّ أَن نَّعۡبُدَ ٱلۡأَصۡنَامَ
"Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini [Mekah], negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.

Situasi ummat islam aman/orang kafir jarang, jauh dari kesyirikan, sehingga iman terjaga/lebih ta’at untuk melaksanakan syari’at. Aman dari kekufuran dan kefakiran, inilah do’a Nabi Ibrahim. Dalam QS Ibrahim 37:
رَبَّنَا لِيُقِيمُواْ ٱلصَّلَوٰةَ فَٱجۡعَلۡ أَفۡـِٔدَةً۬ مِّنَ ٱلنَّاسِ تَہۡوِىٓ إِلَيۡہِمۡ وَٱرۡزُقۡهُم مِّنَ ٱلثَّمَرَٲتِ لَعَلَّهُمۡ يَشۡكُرُونَ
Ya Tuhan kami [yang demikian itu] agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan berilah mereka rezeki dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur.

Terkadang kefakiran itu penyebab kekufuran, namun rizki yang berlebihan/tidak diinfakkan, penyebab manusia lengah, sehingga Allah melarang“ Jangan sekali-kali kamu terpedaya oleh kegiatan orang-orang kafir (yang bergerak) diseluruh negeri (QS Ali Imran 196).

Tausiyyah adalah perintah, untuk itu saya berpesan:
a)Kepada para pemimpin partai islam.
b)Kepada pemimpin kafirin/Ahok.

a)Kepada para pemimpin partai islam.
Menghadapi kafirin itu, dibutuhkan kesabaran dan kekuatan iman , mereka menggunakan siasat (berupa uang, ancaman) dan lain sebagainya. Nabi Daud berhasil membunuh Jalut, disebabkan pasukan Talut dan pasukannya berdo’a dalam QS Al Baqarah 250:
رَبَّنَآ أَفۡرِغۡ عَلَيۡنَا صَبۡرً۬ا وَثَبِّتۡ أَقۡدَامَنَا وَٱنصُرۡنَا عَلَى ٱلۡقَوۡمِ ٱلۡڪَـٰفِرِينَ


RABBANAA AFRIGH ‘ALAINAA SHOBRON WA TSABBIT AQDAAMANAA WANSHURNAA ‘ALAL QAUMIL KAAFIRIIN.

Ya Tuhan kami! Limpahkanlah kesabaran kepada kami, kokohkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir. QS Al Baqarah 250.
Lantas Allah memberi sebab (Daud berhasil membunuh Jalut)
Ada yang bertanya” Kena apa para pemimpin partai islam (asalnya setuju bersatu) tidak lama ada berita, Cina memberi uang ratusan miliyar, akhirnya berubah keputusan? 
Andaikan pemimpin islam berpedoman hadis” Tangan yang diatas itu lebih baik dari pada tangan yang dibawah. Otomatis banyak kafirin yang masuk islam. Namun ketika hal itu terbalik? Wallohu A’lam.    

Saya hanya berdo’a” Ya Allah! Hamba Mu tidak berputus asa dari rahmat Mu, karena janji Mu benar (Engkau akan menyempurnakan cahaya islam meskipun kafirin sama benci) selamatkanlah kami dari tipu daya mereka. Ya Allah! Engkaulah pemilik Arasy Yang Agung, berilah kami pemimpin yang darmawan dan beriman.

Abu Bakar adalah pemimpin yang zuhud, beliau memahami, diantara penyebab suksesnya dakwah/mengatur Negara, ialah dengan mengorbankan harta dan dirinya (untuk memperjuangkan hukum Allah). Beliau akan memasuki surga dari beberapa pintu.
Rasulullah dan kholifahnya pernah mengalami kelaparan, lantas pergi kesalah satu sahabat yang punya banyak kambing, setelah makan-makan bersama, turunlah pesan Allah” Kemudian kamu benar-benar akan ditanya pada hari itu tentang kenikmatan/QS At Takasur 8.
Allah itu Maha Adil (orang-orang yang bertaqwa/para pejuang yang mempertahankan keimanannya) akan terbalas dengan surga yang penuh dengan kenikmatan.  Dalam QS Ad Dukhon 51-55:
إِنَّ ٱلۡمُتَّقِينَ فِى مَقَامٍ أَمِينٍ۬ (٥١) فِى جَنَّـٰتٍ۬ وَعُيُونٍ۬ (٥٢) يَلۡبَسُونَ مِن سُندُسٍ۬ وَإِسۡتَبۡرَقٍ۬ مُّتَقَـٰبِلِينَ (٥٣) ڪَذَٲلِكَ وَزَوَّجۡنَـٰهُم بِحُورٍ عِينٍ۬ (٥٤) يَدۡعُونَ فِيهَا بِكُلِّ فَـٰكِهَةٍ ءَامِنِينَ

Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (51) [yaitu] di dalam taman-taman dan mata-air-mata-air; (52) mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, [duduk] berhadap-hadapan, (53) demikianlah. Dan Kami berikan kepada mereka bidadari. (54) Di dalamnya mereka meminta segala macam buah-buahan dengan aman [dari segala kekhawatiran]

Balasan sesuai dengan pengorbanan. Dunia penjara bagi orang mukmin Surga bagi orang kafir.

Kita dilarang mendukung pemimpin kafir kecuali karena siasat/ketakutan/karena darurat, bukan karena uang.

b)Kepada pemimpin kafirin/Ahok.
Sering saya dengar perkataan bapak  yang bertentangan dengan Al Quran (berhati-hatilah dalam berbicara) diantaranya:

1)Bapak Ahok berharap masuk Surga.
Komentar Faizah:
Semoga keselamatan atas orang-orang yang mengikuti petunjuk.
Allah menjelaskan, bagi mereka yang mengatakan tuhan tiga, itu kafir/akan mendapat siksaan. Dalam QS Al Maidah 73:

لَّقَدۡ ڪَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓاْ إِنَّ ٱللَّهَ ثَالِثُ ثَلَـٰثَةٍ۬‌ۘ وَمَا مِنۡ إِلَـٰهٍ إِلَّآ إِلَـٰهٌ۬ وَٲحِدٌ۬‌ۚ وَإِن لَّمۡ يَنتَهُواْ عَمَّا يَقُولُونَ لَيَمَسَّنَّ ٱلَّذِينَ كَفَرُواْ مِنۡهُمۡ عَذَابٌ أَلِيمٌ

Sesungguhnya telah kafir orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan [yang berhak disembah] selain Tuhan Yang Maha Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

Bapak sering dibenci? Karena perkataan yang tidak berdasarkan Al Quran, pasti menyimpang/ummat islam tidak suka. Andaikan bapak masuk islam, insya Allah banyak pahala (diikuti massa).
Tidak diterima agama selain islam, penyesalan dan kerugian bagi yang tidak bertaubat. Dalam QS Ali Imran 85:
وَمَن يَبۡتَغِ غَيۡرَ ٱلۡإِسۡلَـٰمِ دِينً۬ا فَلَن يُقۡبَلَ مِنۡهُ وَهُوَ فِى ٱلۡأَخِرَةِ مِنَ ٱلۡخَـٰسِرِينَ

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima [agama itu] daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

2)Bapak sumbar (kalau menang , Indonesia maju/kaya).
Komentar Faizah:
Kaya belum tentu bahagia (banyak hutang, menerima suap, kerja haram) itu sama dengan menelan bara api neraka, Pemberi rezki itu Allah, Dia bertanya dalam QS Al Mulk 21:
أَمَّنۡ هَـٰذَا ٱلَّذِى يَرۡزُقُكُمۡ إِنۡ أَمۡسَكَ رِزۡقَهُ ۥ‌ۚ بَل لَّجُّواْ فِى عُتُوٍّ۬ وَنُفُورٍ
Atau siapakah dia ini yang memberi kamu rezki jika Allah menahan rezki-Nya? Sebenarnya mereka terus-menerus dalam kesombongan dan menjauhkan diri?
Contoh:
Ketika datang malaikat maut, semua kesenangan ditinggalkan, makanan/minuman, tidak bisa dirasakan karena rizkinya sudah habis, inilah maksudnya. Adapun orang berdosa, makanannya kayu Zaqqum,  dalam QS Ad Dukhon 45-48:

كَٱلۡمُهۡلِ يَغۡلِى فِى ٱلۡبُطُونِ (٤٥) كَغَلۡىِ ٱلۡحَمِيمِ (٤٦) خُذُوهُ فَٱعۡتِلُوهُ إِلَىٰ سَوَآءِ ٱلۡجَحِيمِ (٤٧) ثُمَّ صُبُّواْ فَوۡقَ رَأۡسِهِۦ مِنۡ عَذَابِ ٱلۡحَمِيمِ

(ia) seperti kotoran minyak yang mendidih di dalam perut, (45) seperti mendidihnya air yang sangat panas. (46) Peganglah dia kemudian seretlah dia ke tengah-tengah neraka. (47) Kemudian tuangkanlah di atas kepalanya siksaan [dari] air yang amat panas.

Ya Allah, masukkanlah kami kedalam Surga Mu, serta jauhkanlah kami dari siksaan api Neraka, Aamiin.
Semoga kebenaran ini bisa dibuat pertimbangan, semata-mata untuk keselamatan dunia akhirat.

                                          Wassalam.
  

   

  


0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung