pembukaan

Senin, 03 Juni 2013

Kata sambutan


بسم الله الرحمن الرحيم

KATA SAMBUTAN

1.  Segala puji bagi Allah yang   telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita.
2.    Semoga ayat-ayat Allah atau sabda Rasul yang sudah saya sampaikan, bisa bermanfaat dunia akhirat. Amin.
3.    Apabila dalam penyampaian tersebut ada keterangan atau kata-kata yang berlebihan atau hilaf, baik yang melalui blog atau lewat buku,  sudilah para pembaca untuk menegurnya. No Hp  (081 252 753 669) atau (085 785 392 579).
4.    Aku hanya berdo’a sebagaimana yang tercantum dalam QS Al-Baqarah 286 : 
رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ(286)
"Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau hukum Kami jika Kami lupa atau Kami tersalah. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau bebankan kepada Kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau pikulkan kepada Kami apa yang tak sanggup Kami memikulnya. beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong Kami, Maka tolonglah Kami terhadap kaum yang kafir."

Ya Allah saksikanlah bahwa ayat-ayat-Mu sudah banyak yang saya sampaikan. Adapun seluruh harta dan jiwaku, aku sadaqahkan untuk-Mu.
  
Suatu hari saya berfikir dan bertanya:

 (a) Kena apa wahyu yang diturunkan kepada Nabi terkadang lama (Jibril tidak turun) sehingga Rasulullah benar-benar merasa sedih. 
Komentar Faizah: Mungkin karena menerima kebenaran (menjalankan perintah menghindari larangan itu terasa berat) sehingga Al-Qur'an diturunkan secara bertahap. Kecuali apabila membacakan ayat- ayat Allah atau menceritakan sejarah para Nabi.
Contoh: Hadits yang menceritakan  perjalanan Nabi Ibrahim bersama putranya Ismail. Sudah tercantum 
dalam blog saya yang berjudul “Ingin jadi Mukmin yang sukses?” Bulan dan tahunnya (2012 / 06).
(b) Kena apa semua utusan dan para Khalifah tidak ada yang meninggalkan karya tulis atau karangan beliau ? Yang ada hanyalah al-Kitab ? Padahal Rasulullah diutus karena keadaan mereka sudah parah (sama menyembah berhala / patung).
Mungkin khawatir di buat pedoman oleh ummatnya, atau mereka berpegang kepada  QS Al Baqarah 79. Yang artinya " Maka celakalah orang yang menulis kitab dengan tangan mereka  (sendiri) kemudian berkata ini dari Allah (dengan maksud) untuk menjualnya dengan harga murah. Maka celakalah mereka karena tulisan tangan mereka dan celakalah mereka karena apa yang mereka perbuat. Al Baqarah."..

Dan sudah tercantum dalam blog saya yang berjudul " Surat untuk KH Ushfuri " Bulan dan tahunnya (2013 / 01). Rasulullah melaksanakan tugas da'wahnya dengan  ketaatan dan kebijaksanaan, kesabaran serta perjuangan, dan banyak infak, akhirnya (secara bertahap) mereka bisa berubah kecuali sedikit yang tidak beriman. Beliau berda'wah selama 23 th. Tentang hadisnya sudah tercantum dalam blog saya yang berjudul " Persiapkan diri kita untuk masa depan " Bulan dan tahunnya  (2012 / 06).   
Keberhasilan itu bisa menyebar luas keseluruh dunia. Mirip pepatah yang mengatakan “ Sepanjang-panjang tampar masih panjang mulut.". 
Tapi maklumlah kebanyakan nasihat beliau memang singkat, padat, jelas, sehingga mudah difaham dan dihafal. Contoh ketika ada orang yang minta wasiat kepada Nabi, beliau hanya bersabda “Laa taghdhab (jangan marah) hingga tiga kali. Tapi yang mengherankan adalah Nabi tidak suka ketika ditunjukkan kitab taurat bahkan Beliau menyarankan ( sudah cukup Al Quran sebagai jalan hidup yang sempurna ) sudah saya bahas dalam blog saya yang berjudul " KEMBALILAH KEPADA AL QURAN DAN HADIST " Bulan dan tahunnya  2013 / 01. .

(c) Adapun ayat- ayat Al-Qur'an, memang tepat sekali untuk melaksanakan perintah ( amar ma’ruf dan nahi munkar, berkirim surat ) memang ada uswahnya, sehingga benar-benar ikhlas dalam menyampaikan ayat-ayat Allah ( tidak karena uang atau lainnya ). Mungkin mereka lebih berhati - hati jangan sampai menukar ayat - ayat Allah dengan harga yang sangat sedikit karena hal itu ada larangan. ( QS Al Baqarah 40- 41 ). Dan sudah tercantum dalam blog saya yang berjudul " INGATLAH NI"MAT ALLAH " Bulan dan tahunnya 2013 / 02. Secara kenyataan memang itulah yang dipraktekkan oleh Rasul begitu juga Nabi Sulaiman ketika memerintahkan ( melalui surat ) agar Ratu Balqis berserah diri ( hendaknya beriman ). Sebagaimana yang tercantum dalam QS An Naml 30- 31. Lebih jelasnya bisa dibaca dalam blog saya ( yang berjudul TA" MIR MASJID " Bulan dan tahunnya:  2012 / 11).


                                        Semoga bermanfaat, bila terdapat hilaf mohon diberitahu 
Wassalam

www.faizahmahrus.blogspot.com 

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung