pembukaan

Senin, 17 Desember 2012

Kapankah syi'ar Allah terwujud?

                               Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Syi’ar Allah terwujud ketika orang-orang yang bertaqwa sama menolong hukum-hukum Allah, disaat orang-orang kafir berusaha memadamkan syiar-syiar agama Islam, begitu juga bagi orang yang beriman serta berjuang dengan harta dan jiwanya. Bagi mereka disediakan surga dan ampunan kemenangan  dan pertolongan Allah akan datang. Adapun bagi orang yang dzalim tidak akan diberi hidayah atau petunjuk. Sebagaimana firman Allah. QS Ashshaff 7-14.
وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَى عَلَى اللَّهِ الْكَذِبَ وَهُوَ يُدْعَى إِلَى الْإِسْلَامِ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ(7)يُرِيدُونَ لِيُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَاللَّهُ مُتِمُّ نُورِهِ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ(8)هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ(9)يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَى تِجَارَةٍ تُنْجِيكُمْ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ(10)تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَتُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ   ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ(11)يَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَيُدْخِلْكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ ذَلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ(12)وَأُخْرَى تُحِبُّونَهَا نَصْرٌ مِنَ اللَّهِ وَفَتْحٌ قَرِيبٌ وَبَشِّرِ الْمُؤْمِنِينَ(13)يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُونُوا أَنْصَارَ اللَّهِ كَمَا قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ لِلْحَوَارِيِّينَ مَنْ أَنْصَارِي إِلَى اللَّهِ قَالَ الْحَوَارِيُّونَ نَحْنُ أَنْصَارُ اللَّهِ فَآمَنَتْ طَائِفَةٌ مِنْ بَنِي إِسْرَائِيلَ وَكَفَرَتْ طَائِفَةٌ فَأَيَّدْنَا الَّذِينَ ءَامَنُوا عَلَى عَدُوِّهِمْ فَأَصْبَحُوا ظَاهِرِينَ(14).

Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada agama Islam? Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. Mereka ingin hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci. Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci. Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam surga `Adn. Itulah keberuntungan yang besar. Dan (ada lagi) karunia yang lain yang kamu sukai (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman. Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana Isa putra Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikut yang setia itu berkata: "Kamilah penolong-penolong agama Allah", lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; maka kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

 Dari ayat tersebut dapat kita simpulkan bahwa orang-orang yang akan mendapat hidayah, adalah orang yang gigih dalam menjalankan syariat-syariat islam. Adapun ampunan dan surga akan di berikan kepada orang yang berjuang dengan harta dan jiwanya. Bagi orang yang menolong hukum Allah atau mensyiarkannya akan diberi kemenangan, dan perbuatan tersebut sebagai  bukti taqwa. Sebagaimana pernyataan Allah dalam QS Alhajj 32.

ذَلِكَ وَمَنْ يُعَظِّمْ شَعَائِرَ اللَّهِ فَإِنَّهَا مِنْ تَقْوَى الْقُلُوبِ(32)
Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan syi`ar-syi`ar Allah, maka sesungguhnya itu timbul dari ketakwaan hati.

Setiap orang mu’min berusaha jadi orang yang bertakwa, namun tidak semuanya bisa memilikinya, karena bermacam-macam usaha orang kafir dalam memudarkan syiar-syiar (agama) Allah. Antara lain:

a)Memecah belah persatuan ummat islam.  
b)Membunuh bibit (KB).
c)Mengidolakan ratu kecantikan dan artis.

a)Memecah belah persatuan ummat islam.
Memang sudah menjadi sikap mereka. Jadi Orang islam yang satu di sanjung-sanjung dan diberi dana serta persyaratan, yang satunya di lecehkan dan di fitnah. Semakin banyak partai islam, mereka malah senang biar jatuh kekuatan Nya. Padahal Allah sudah melarang nya, sebagaimana tercantum dalam QS Alanfal 46.
وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَا تَنَازَعُوا فَتَفْشَلُوا وَتَذْهَبَ رِيحُكُمْ وَاصْبِرُوا إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ(46).
Dan ta`atlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. Alanfal.

Oleh sebab itu Allah melarang kita saling mengolok-olok seseorang, kecuali amar ma'ruf nahi mungkar memang diperintahkan, sebaiknya tidak usah menyebut golongan, atau memuji  seseorang, karena Rasulullah saw pernah melarang nya. Dalam hadis riwayat Bukhari”Abi Bakrah menuturkan”Ada seorang lelaki memuji orang lain disisi nabi, maka nabi bersabda” Alangkah  celakanya engkau sungguh engkau telah memotong leher kawan 
mu, sungguh kamu telah memotong leher kawanmu". Berulang kali. Selanjutnya beliau bersabda:  Apabila seorang ingin memuji saudaranya, maka sebaiknya ia mengucapkan: “Menurutku orang itu baik dan hanya Allah yang mengetahuinya”.Hadis Riwayat Buhari. lafaznya sudah saya cantumkan dalam judul"Ingin jadi mukmin yang sukses? Adapun alamat blog serta bulan dan tahun, sebagai berikut:
www.faizahmahrus blogspot.com/2012/06.

b)Membunuh bibit (KB).
Orang kafir berusaha agar supaya orang islam sedikit jumlahnya, dengan alasan mengatur keturunan, ini jelas pelanggaran. Lihat QS Alan'am 151.                     

قُلْ تَعَالَوْا أَتْلُ مَا حَرَّمَ رَبُّكُمْ عَلَيْكُمْ أَلَّا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ مِنْ إِمْلَاقٍ نَحْنُ نَرْزُقُكُمْ وَإِيَّاهُمْ وَلَا تَقْرَبُوا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ وَلَا تَقْتُلُوا النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ ذَلِكُمْ وَصَّاكُمْ بِهِ لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ(151).
Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu, yaitu: janganlah kamu mempersekutukan sesuatu dengan Dia, berbuat baiklah terhadap kedua orang ibu bapa, dan janganlah kamu membunuh anak-anak kamu karena takut kemiskinan. Kami akan memberi rezki kepadamu dan kepada mereka; dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak di antaranya maupun yang tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan sesuatu (sebab) yang benar". Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahami (nya). QS Al an’am 151.

Ayat diatas terkait dengan judul "PERSIAPKAN DIRI KITA untuk masa depan kedua
www.faizahmahrus.blogspot.com /2012/06.

Juga bertentangan dengan pernyataan Rasul, karena beliau memerintahkan agar kawin dengan wanita yang subur, beliau bangga kalau besok di hari kiamat, ummatnya paling banyak jumlahnya.

c)Mengidolakan ratu kecantikan dan artis.
Astaghfirullaahal 'adziim, Di dunia dia terkenal, kaya raya, penuh dengan kebebasan. Namun tidak terasa bahwa ada bara api neraka yang mengancamnya. Sebagaimana pernyataan Rasul:
صِنْفَان مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا: قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ. وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلَاتٌ مَائِلَاتٌ، رُؤُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ. لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا، وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا.
Dua golongan termasuk penghuni Neraka, aku belum melihatnya “Suatu kaum yang membawa cambuk seperti ekor lembu untuk memukul manusia yang tak bersalah. Wanita wanita yang ber pakaian tapi telanjang,yang menarik(jalanya megal megol)yang enggan menerima kebenaran, Rambutnya laksana punuk unta yang miring(di sasak) Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium bau surga, padahal bau harum surga bisa di hirup dari perjalanan sekian dan sekian.(Hadis shahih muslim)
Lebih jelasnya bisa dilihat pada alamat blog ini:
(www.faizahmahrus.blogspot.com./2012/ 06.

Semoga bisa jadi peringatan buat orang-orang kafir dan bermanfaat bagi orang islam.

Bila terdapat hilaf mohon di beri tahu.

                      Wassalam. 


0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung