pembukaan

Jumat, 28 Juni 2024

BERSYUKURLAH MESKI UANG PAS PASAN.

 



Agar bisa berhati hati dari yang haram, apalagi sudah banyak nikmat yang kita rasakan (berupa nyawa, rezeki & kesehatan)” Dan Dia telah memberimu segala apa yang kamu mohonkan kepada Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak dapat menghitungnya. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah) QS Ibrahim 34. Tidak layak manusia durhaka sebab apa yang kita makan, kita minum semua dariNya, kita diciptakan untuk beribadah/ taat supaya menjadi orang mukmin beruntung.

Jika ada kesulitan” Mohonlah pertolongan kepada Allah dengan SABAR & SALAT dan sungguh berat kecuali bagi orang orang yang berhati khusyu’.Termasuk menaati perintah menjauhi larangan, sehingga prilaku & fatwanya itu bijak, sebab mengikuti Al Quran itu penyebab datangnya rahmat, dijelaskan dalam”


1)      QS Al An’am 155”


وَهٰذَا كِتٰبٌ اَنْزَلْنٰهُ مُبٰرَكٌ فَاتَّبِعُوْهُ وَاتَّقُوْا لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَۙ


wa hâdzâ kitâbun anzalnâhu mubârakun fattabi‘ûhu wattaqû la‘allakum tur-ḫamûn

(Al-Qur’an) ini adalah Kitab yang Kami turunkan lagi diberkahi. Maka, ikutilah dan bertakwalah agar kamu dirahmati.

 

Jika lengah/ berputus asa atau mencari hiburan yang ada maksiyat, tandanya tidak sabar padahal orang mukmin yang berbuat baik” Maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezeki di dalamnya tidak terhingga”. Sabar konsepnya orang sukses, doanya disebut ayat” Rabbana Afrigh‘AlainaShabranWataffanaMuslimin” Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran pada kami, dan matikan kami dalam keadaan muslim (berserah diri padaMu).

Jika ingin terkabul doa, perbanyaklah istighfar, Allah akan membuka pintu rezeki. Lihat QS Nuh 10. Anehnya, ada orang gugup ke dukun padahal banyak keluarga yang dijadikan tumbal & banyak derita, ahirnya minta dilepas walau hartanya habis yang penting tenang. Terkadang pelaris, anaknya cacad  padahal manusia pasti diuji (ketakutan, kelaparan, kurang harta & jiwa (sakit), termasuk kurangnya buah & berilah kabar gembira kepada orang orang yang sabar…..akan diampun dosanya, diberi rahmat & hidayah, dijelaskan dalam”

 

2) QS Baqarah 157”


اُولٰۤىِٕكَ عَلَيْهِمْ صَلَوٰتٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ وَرَحْمَةٌۗ وَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُهْتَدُوْنَ 

ulâ'ika ‘alaihim shalawâtum mir rabbihim wa raḫmah, wa ulâ'ika humul-muhtadûn

Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.

Adapun rahasia tahajjud, penyebab diangkatnya derajat, sehingga diperintah (QS Al-Isra’ 79). Berdoa kapan saja namun, malam adalah waktu yang terbaik (rahasia besar), sehingga Allah merintah” Maka bacalah apa yang kamu anggap paling mudah dari AlQuran….diulang x 3 karena pentingnya. Bagi yang sakit (ingin sembuh), AlQuran sebagai obat dan rahmat” Ketika suamiku sakit parah struk, saya suruh anak anakku secara bergilir pagi sore membacakan satu surat/ satu juz, Al Hamdulillah sembuh dengan izin Allah meski tanpa RS/ dokter.

Kata N Ibrahim” Jika aku sakit maka Allah yang menyembuhkan & penyakit saya hitungan jam sudah normal, tapi suamiku parah 2 minggu karena ditipu oleh iblis ,dia pendusta (ketika permulaan dibacakan Al Quran/ murattal pura pura joget) padahal hampir satu juz dia lari  kepanasan. Begitu juga yang punya masalah, jika AlQuran dibaca 1-2 juz hilang derita.  

Tapi Allah tidak mengabulkan doa syirik/ dosa & saya tidak memberi KTP untuk jual beli gelap meski ditawar Rp 35 juta, karena ada ayat dalam”


3)QS Al Maidah 88”


وَكُلُوْا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللّٰهُ حَلٰلًا طَيِّبًاۖ وَّاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِيْٓ اَنْتُمْ بِهٖ مُؤْمِنُوْنَ

wa kulû mimmâ razaqakumullâhu ḫalâlan thayyibaw wattaqullâhalladzî antum bihî mu'minûn

Makanlah apa yang telah Allah anugerahkan kepadamu sebagai rezeki yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah yang hanya kepada-Nya kamu beriman.

 

Wahai keponakanku, janganlah kalian minta kepadaku KTP kecuali musyawarah dengan keluarga” Hindari dusta” Allah memberi isyarah” Tolak saja” Ibarat air dicampur bensin (bukan rezeki halal). Dari pada ikut menanggung beban dunia akhirat, lebih baik mengikuti isyarah/ penyelamat masa depan. Apalagi ayahku meninggalkan ahli waris, disitu ada yatim, mendekati uangnya saja dilarang (QS Al Isra’ 34) apalagi ikut makan.

Meskipun alasannya untuk meringankan beban pembeli & kasihan mayatnya…..Itu kurang tepat karena pembeli tidak melaksanakan ayat” Dan bermusyawarahlah di dalam masalah itu….” Supaya jelas” Kalau mayatnya tidak ada hubungan dengan ahli waris yang melanggar. Manusia akan diperlihatkan semua amalnya sesuai ayat, dalam”


4)QS An Najm 40-41”

وَاَنَّ سَعْيَهٗ سَوْفَ يُرٰىۖ

wa anna sa‘yahû saufa yurâ

bahwa sesungguhnya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya),

 

ثُمَّ يُجْزٰىهُ الْجَزَاۤءَ الْاَوْفٰىۙ

tsumma yujzâhul-jazâ'al-aufâ

kemudian dia akan diberi balasan atas (amalnya) itu dengan balasan yang paling sempurna,


Dosa ditanggung sendiri, doa putra putrinya yang salih insya Allah ijabah, yang aneh, ada cara baru (bayar uang buat sewa doa) ini bid’ah yang dipaksakan, padahal balasan sesuai perbuatan. Jika saat hidupnya dia malas ibadah, pelit maka tidak akan menerima balasan yang menyenangkan. Dijelaskan lagi” Setiap orang bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukannya” (QS Muddassir 38).

Adapun orang yang selamat” (yaitu) pada hari (ketika) harta dan anak anak tidak berguna. Kecuali orang orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih. Dan surga didekatkan kepada orang orang yang bertakwa (QS Syuara 88-90). Yang sering terjadi, ada maksud tujuan tapi bikin alasan lain padahal besok hari Kiamat, mulut dikunci, kaki menjadi saksi & tangannya yang bicara, sesuai penjelasan ayat dalam”

 

5)QS Yasin 65”


اَلْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلٰٓى اَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَآ اَيْدِيْهِمْ وَتَشْهَدُ اَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوْا يَكْسِبُوْنَ 

al-yauma nakhtimu ‘alâ afwâhihim wa tukallimunâ aidîhim wa tasy-hadu arjuluhum bimâ kânû yaksibûn

Pada hari ini Kami membungkam mulut mereka. Tangan merekalah yang berkata kepada Kami dan kaki merekalah yang akan bersaksi terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.


Termasuk pembahasan tentang nasab sehingga timbul perdebatan berujung mecah per satuan umat islam karena ada fatwa” Habaib bukan keturunan Nabi” Jawbku (Faizah): Baru sekarang nasab dibesar besarkan, apa untuk merintangi P Anis agar tidak menjadi gubernur, padahal rakyat DKI merasa banyak untung saat dipimpin beliau dulu, tapi munafikin berha rap umat islam menderita. Yang layak dibahas itu Cina perusak bumi Allah sesuai penjelasan QS Al Kahfi 94. Akibat banyak wanita berpakaian tapi telanjang, kekayaan negara banyak dikorupsi tapi lolos & saya tidak pernah dengar habaib kejam karena orang mukimin dianggap bersaudara, sesuai QS Al Hujurat 10. Yang salah itu yang meremehkan karena boleh jadi yang diremehkan itu lebih baik. Lihat QS Hujurat 11.

Jika ada fatwa habaib yang berlebihan (meski berzina mencuri tetap masuk surga karena keturunan Nabi), kita luruskan, karena ada ayat dalam”

 

6)QS Baqarah 124”


 وَاِذِ ابْتَلٰٓى اِبْرٰهٖمَ رَبُّهٗ بِكَلِمٰتٍ فَاَتَمَّهُنَّۗ قَالَ اِنِّيْ جَاعِلُكَ لِلنَّاسِ اِمَامًاۗ قَالَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِيْۗ قَالَ لَا يَنَالُ عَهْدِى الظّٰلِمِيْنَ 

 

wa idzibtalâ ibrâhîma rabbuhû bikalimâtin fa atammahunn, qâla innî jâ‘iluka lin-nâsi imâmâ, qâla wa min dzurriyyatî, qâla lâ yanâlu ‘ahdidh-dhâlimîn

(Ingatlah) ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat, lalu dia melaksanakannya dengan sempurna. Dia (Allah) berfirman, “Sesungguhnya Aku menjadikan engkau sebagai pemimpin bagi seluruh manusia.” Dia (Ibrahim) berkata, “(Aku mohon juga) dari sebagian keturunanku.” Allah berfirman, “(Doamu Aku kabulkan, tetapi) janji-Ku tidak berlaku bagi orang-orang zalim.”

 

Rahasia jawaban Allah” Benar, tapi janji Ku tidak berlaku untuk orang orang zalim. Maksudnya, meski keturunan Nabi jika zalim tidak layak jadi imam” Sungguh, yang paling mulia diantara kalian di sisi Allah ialah orang yang paling takut kepadaNya. Temasuk N Ibrahim jadi Nabi meskipun ayahnya kafir & akan bilang” Wahai celaka aku! Sekiranya (dulu) aku tidak menjadikan si fulan itu teman akrab (ku). Sungguh dia telah menyesatkan aku dari peringatan (AlQuran)….QS Al Furqan 28.

Akibat godaan iblis yang menjerumuskan manusia. Dia bilang” Aku pasti akan menjadikan (kejahatan) terasa indah bagi mereka di bumi, dan aku akan menyesatkan mereka semuanya” Termasuk larangan menikah kecuali umur 23 th. Wahai ketua DEPAG! Janganlah merintangi mereka menaati perintah, itu menyerupai sikap orang kafir, dijelaskan dalam”

 

7)QS An Nahl 88”


اَلَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَصَدُّوْا عَنْ سَبِيْلِ اللّٰهِ زِدْنٰهُمْ عَذَابًا فَوْقَ الْعَذَابِ بِمَا كَانُوْا يُفْسِدُوْنَ 

 

alladzîna kafarû wa shaddû ‘an sabîlillâhi zidnâhum ‘adzâban fauqal-‘adzâbi bimâ kânû yufsidûn

Orang-orang yang kufur dan menghalangi (manusia) dari jalan Allah, Kami tambahkan kepada mereka siksaan demi siksaan karena mereka selalu berbuat kerusakan.

 

Peraturan itu penyebab, banyak siswi hamil diluar nikah & pimpinan juga ikut bertanggung jawab, dosanya berlipat di dunia dan di akhirat nanti (lihat QS Al-Isra’75). Cukup contoh baik, Aisyah istri Nabi (belum sepuluh tahun) tapi berhasil & taat, anak sekarang menikah tua banyak yang gagal akibat dijauhkan dari AlQuran (ayat hijab dibuang) itu merusak syariat, merusak keluarga muslim, karena nikah cerai merugikan masa depan”

Barang siapa yang membuat hukum selain dari AlQuran, maka mereka itulah orang orang yang zalim”. Akibat menolak atauran ayat maka Iblis yang menguasainya & dia bilang” Kecuali hamba hamba Mu yang terpilih di antara mereka” (QS Al Hjr 40).

Betapa pentingnya ikhlas & ketika ditukar, banyak emak emak bilang” Anakku memanjakan istrinya hingga ibunya dikalahkan” Jawabku (Faizah): Sampaikan saja ayat”

 

8) QS Taghobun 14


يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنَّ مِنْ اَزْوَاجِكُمْ وَاَوْلَادِكُمْ عَدُوًّا لَّكُمْ فَاحْذَرُوْهُمْۚ وَاِنْ تَعْفُوْا وَتَصْفَحُوْا وَتَغْفِرُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

yâ ayyuhalladzîna âmanû inna min azwâjikum wa aulâdikum ‘aduwwal lakum faḫdzarûhum, wa in ta‘fû wa tashfaḫû wa taghfirû fa innallâha ghafûrur raḫîm

Wahai orang-orang yang beriman, sesungguhnya di antara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu. Maka, berhati-hatilah kamu terhadap mereka. Jika kamu memaafkan, menyantuni, dan mengampuni (mereka), sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

 

Menghadapi istri manja, hendaknya kamu bisa menyisihkan sebagian harta (tanpa lapor istri), aktivkan bacaan Quran tiap hari untuk mendekatkan diri pada Allah, kedua konsep itu sesuai perintah” Bersyukurlah kamu kepadaKu & kepada dua orang tuamu….” Insya Allah dijauhkan dari cobaan yang dahsyat.

Berdoalah agar rumah tanggamu bahagia” Rabbana Hablana Min azwajina wazurriyyatina Qurrata A’yun Waj’alna Lil Muttaqina imama (QS Al Furqan 74). Orang tuamu punya hak” Berilah nasihat para istri dengan baik & jangan terlalu dimanja, kasihan masa depannya. Jika ingin istrimu jadi teladan, berilah contoh para pejuang berderajat, mereka korbankan harta jiwanya atau jadilah penyabar & banyak baca Quran jarang keluar, supaya jadi contoh baik & sebelum di akhirat terlihat balasan (anaknya sukses sebab mengikuti jejak ibunya).

Semoga saran ini bermanfaat dunia akhirat.

Wassalam

www.faizahmahrus.blogspot.com

 

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung