pembukaan

Sabtu, 27 Januari 2018

NI'MATNYA MENJADI ORANG YG SEHAT.

          …          Hasil gambar untuk bismillah arab
                                                                       
Terkadang sakit.” Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan, dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.......Lihat QS Al Baqarah 155-157.

Namun banyak pasien kafir bunuh diri karena putus asa/tidak percaya bahwa sedih, sakit itu mengurangi dosa/terkadang penyebab datangnya hidayah (maksud ayat diatas).

Yang sering mereka keluhkan:
1)Diuji sakit.
2)Diuji nyabari pasangan.
3)Diuji harta.

1)Diuji sakit.

Bagi yang sabar terbalas surga. Namun orang yang sengaja mencari dosa akan mendapat balasan, ustaz yang menyarankan dansa waktu PILGUB/KH Said Aqil Siraj yang sekarang ini sakit, itu namanya peringatan (tidak usah dita'ati).  

”Dan jika kamu menghitung ni’mat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. QS An Nahl 18.
Contoh: Mata/kaki/tangan palsu, meskipun menghabiskan berjuta-juta, tidak seperti asli/pemberian Allah, betapa mahalnya kesehatan. 

Aku (Faizah): Kemarin saya keselio tidak bisa jalan sembilan jam, Al Hamdulillah sekarang sehat. Sebab? Al Qur’an saya anggap sebagai obat (membaca/mendengarkan murattal/salat) meskipun dengan berbaring.
Dan apabila akusakit Dialah yang menyembuhkan aku QS AsySyu’ara 80
Obat oles hanya usaha zahir saja disamping baca doa kesembuhan: 

اللهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَاسَ اشْفِ ........     وَأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا
  
Allaahumma rabban nnaas  adzhibil ba'sa isyfi……….   Wa antassyaafii   laa syifaa-a illaa syifaa-uka  syifaa-an laa yughaadiru saqaman


Ya Allah! hilangkan penderitaan, sembuhkan ………….. , Engkau yang menyembuhkan, tidak akan sembuh kecuali dariMu, dengan  penyembuhan total dan tidak menyisakan penyakit.
      
Suami bilang” Temanku yang di Riyad, dia tidak bisa tidur/sedih (apa obatnya)?
Jawabku (Faizah):
a)Ada mantan dokter bilang”Letakkan kepalamu dibawah/kaki diangkat keatas/bersandar ke dinding hal itu bisa menormalkan peredaran darah/tertidur, melancarkan BAB, menyembuhkan sariawan.
b)Setiap perobatan, saya bantu murattal, balita sulit tidur, dengan itu bisa lelap kecuali sakit. 
c)Terkadang banyak makan berlemak, sehingga butuh penyegar (buah/sayuran) berkaitan dengan judul di blog "SEHAT TANPA OBAT".
Biasakan membaca Qulhu, Falaq, Nas lantas ditiupkan keseluruh tubuh, hal ini diulangi tiga kali/bacaan (setiap selesai salat/pagi sore) Untuk menghilangkan kesedihan, bacalah do’a nabi Yunus”
LAAILAA HAILLAA ANTA SUBHAANAKA INNII KUNTU MINAZ ZAALIMIIN.
Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Engkau. Maha suci Engkau. Sungguh aku termasuk orang-orangyang zalim QS Al Anbiya’ 87   

2)Menyabari pasangan.
Orang bilang”Aku malas salat/ngaji karena suamiku bikin orang marah”.
Komentarku (Faizah): Apabila Allah mencintai seorang hamba maka diberinya ujian (kesempatan besar untuk berdo’a/menambah pahala) anggaplah pelajar lagi ujian (nilai bagus bisa naik kelas).
Berdoalah agar dia sadar”
  اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهُ وَخَيْرَ مَا جَبَلْتهُ عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَمِنْ شَرِّ مَا جَبَلْتَهَ عَلَيْهِ

Ya Allah ! Sesungguhnya aku mohon kepadaMu  kebaikan ( sebut nama orang yang anda maksudkan ) dan kebaikan wataknya  dan aku berlindung kepadaMu  dari kejelekan nya dan kejelekan wataknya . [11]
 Alhamdulillah, Allah menyadarkan mereka. Bila yang didoakan perempuan jadi  (ha) bukan hi atau hu. 

3)Diuji harta.
Kebanyakan orang menyukai infak yang ada imbalan (kado/buwuan) dan yang terwujud (renovasi masjid)" padahal itu menyita hak kerabat dan dlu'afa'.
Komentarku (Faizah): Yang benar”Dan mereka memberikan makanan yang disukainya kepada orang miskin, anak yatim, dan orang yang ditawan. (sambil berkata) Sesungguhnya kami memberi makanan kepadamu hanyalah karena mengharapkan keridaan Allah, kami tidak mengharap balasan dan terima kasih darimu. QS Al Insan 8-9.
Rahasianya?”Maka Allah melindungi mereka dari kesusahan hari itu, dan memberikan keceriaan dan kegembiraan. Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabarannya (berupa surga) dan (pakaian) sutera. QS Al Insan 11-12.
Saya tidak suka bangun berlebihan, namun kesenangan manusia yang berbeda/hanya mampu usul. Rasul sebagai teladan, lebih mementingkan/menanggung makan du’afa’ dari pada bangun masjidnya (hanya dari tanah, pelepah korma, tanpa lampu). 
Konon orang bilang” PDI siap melawan apabila undang-undang diganti syari’at.
Komentarku (Faizah): Andaikan mereka paham islam, pasti malu” Maka apakah kamu mengira bahwa Kami mencipatakan kamu main-main (tanpa ada maksud) dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” QS Al Mukminun 115.
Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada Ku. QS Az Zariyat 56.
Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami….mereka tidak akan masuk surga…Bagi mereka tikar tidur dari api neraka, dan diatas mereka ada selimut(api neraka)Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang zalim QS Al A’raf 40- 41

Ya Allah, berilah petunjuk kaumku, maka sesungguhnya mereka tidak mengetahui. Ya Allah, Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.

                             Semoga bermanfa’at bagi ummat.

Terdapat hilaf?Alamat blog:www.blogspot.com
No WA: 088212466809/Hp 082335054589.

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung