pembukaan

Selasa, 15 Desember 2015

YANG SALAH PASTI KALAH YANG BENAR PASTI MENANG.








                                                                                
Setiap ada masalah aku suka minta nasihat kepada Dzat Yang Menurunkan Al Quran (dia sebaik-baik perkataan) sehingga mirip dengan masalah yang aku hadapi (karena Rasul sudah wafat).
Aku salat dua raka’at setelah salam berdo’a' Ya Allah berilah petunjuk tentang hal ini......  Lantas aku buka Al Quran (sebelah kanan garis ke tujuh) Allah berfrman dalam QS Al Kahfi 49:



"dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang juapun". 


Sebelum terungkap saya bahas dulu barangkali mereka bertaubat. Kemudian para Malaikat diperintah bersujud kepada Adam mereka sama ta’at. Allah memerintahkan agar pezina di dera dan disaksikan orang mukmin (tidak layak dirahasiakannya) Dalam QS An Nur2:





[24:2] Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.

Betapa berat balasan pezina sudah disakiti malah disaksikan orang mukmin, itulah cara taubatnya para pezina. Betapa besar dosanya orang yang meresmikan tempat perzinaan begitu juga penjual dan pembelinya termasuk orang yang terlaknat.


Karena aku bimbang antara hukumannya pezina harus dipermalukan sedangkan aib yang lain (kekurangan/cacad, rahasia) seseorang harus disembunyikan)?.
Dari surat kahfi tadi saya buka tujuh lembar lagi, disindir oleh Allah tentang cerita Nabi Musa dalam QS Toha 19-21:






[20:19] Allah berfirman: "Lemparkanlah ia, hai Musa!"

[20:20] Lalu dilemparkannyalah tongkat itu, maka tiba-tiba ia menjadi seekor ular yang merayap dengan cepat.

[20:21] Allah berfirman: "Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula,

Terpaksa aku menjelaskan tentang perkara yang sering terjadi dikalangan kita yang dianggap biasa, terkadang istri yang tidak bersalah tertuduh. Masalah itu aku hanya berpedoman QS An Nur 6-7:





[24:6] Dan orang-orang yang menuduh isterinya (berzina), padahal mereka tidak ada mempunyai saksi-saksi selain diri mereka sendiri, maka persaksian orang itu ialah empat kali bersumpah dengan nama Allah, sesungguhnya dia adalah termasuk orang-orang yang benar.

[24:7] Dan (sumpah) yang kelima: bahwa la'nat Allah atasnya, jika dia termasuk orang-orang yang berdusta

Untuk itu contoh sumpahnya istri yang dituduh berzina “
1-Demi Allah aku tidak pernah berzina.
2-Demi Allah aku tidak pernah berzina.
3-Demi Allah aku tidak pernah berzina.
4-Demi Allah aku tidak pernah berzina.
Yang ke lima “ Demi Allah apabila aku berzina dan tuduhan suamiku itu benar, semoga aku mendapat laknat.


Begitu juga laknat akan menimpa pendusta (mubahalah) memang ada. Contoh: Kristen dan muslim, bagi mereka yang pembohong maka laknat Allah akan menimpanya. masalah tersebut dalam QS Ali Imran 61:





[3:61] Siapa yang membantahmu tentang kisah 'Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): "Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la'nat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta
 

Apabila berpedoman mazhab Hanafi (boleh nikah tanpa wali) apalagi wali kakaknya, kena apa disuruh cerai? bagaimanakah maksud dari QS Al Israk 36:



[17:36] Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

Saya istikhoroh (ketika suami menyuruh menantu agar menceraikan putriku) karena tidak sujud ke tanah. Bermimpi: Uang untuk bayar zakat fitrah namun suami belikan LPG? Menurut pemahamanku, zakat adalah untuk mensucikan diri (nikah) tapi kok ditukar LPG (disuruh cerai)?  Walloohu A'lam. 

Orang kafir yang baru masuk islam diampuni karena dia bertaubat tapi orang islam yang berzina (harus didera) karena sudah beriman tapi kembali kepada kesesatan.
          
                Semoga Allah menunjukkan kita ke jalan yang lurus.

Subhaanakalloohumma wabihamdik Asyhadu anlaailaaha illa Anta astaghfiruka wa atuubu ilaik.

                                                  Wassalam
                                                    Faizah.

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung