pembukaan

Sabtu, 12 September 2015

KENAPA ISIS DILARANG BERHAJI ?





                                                                    Kepada:

                                         Yth: Pimpinan DUBES ARAB SAUDI

                                                                Di Jakarta.



Judul diatas sebagai pertanyaan juga peringatan, aku berharap berita ini sampai kepada Raja Saudi. Terjadinya bencana di Masjidil Haram kemarin (11 September 2015) sehingga banyak yang menjadi korban/wafat, saya ucapkan “Innaa lillahi Wainnaa Ilaihi Raaji’uun”. Mudah-mudahan semua kebaikannya diterima disii Allah. Aamiin


Komentar faizah: Kena apa ISIS dilarang berhaji? Padahal itu suatu perintah, yang jelas mereka kecewa, saya di Makkah sekitar lima Tahun belum pernah mendengar larangan berhajji begitu juga bencana besar. Ingatlah pesan Allah kepada nabi Dawud. Dalam QS Shood 26:



[38:26] Hai Daud, sesungguhnya Kami menjadikan kamu khalifah (penguasa) di muka bumi, maka berilah keputusan (perkara) di antara manusia dengan adil dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu, karena ia akan menyesatkan kamu dari jalan Allah. Sesungguhnya orang-orang yang sesat dari jalan Allah akan mendapat azab yang berat, karena mereka melupakan hari perhitungan.


Ada ancaman bagi mereka yang merintangi orang yang akan ke Masjidil Haram apalagi melarangnya dan Allah berjanji dalam QS Al Hajj 25:



[22:25] Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan menghalangi manusia dari jalan Allah dan Masjidil haram yang telah Kami jadikan untuk semua manusia, baik yang bermukim di situ maupun di padang pasir dan siapa yang bermaksud di dalamnya melakukan kejahatan secara zalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya sebahagian siksa yang pedih.

Mungkin banyak berita yang bersumber dari musuh-musuh islam yang menfitnah (ISIS adalah Teroris?) Menunaikan ibadah haji tidak mungkin membawa senjata, kecuali bagi mereka yang jelas memusuhi ahlus sunnah maka sudah layak dilarang masuk ke tanah suci. Untuk sesama muslim maka Allah berpesan "Ketika ada berita yang bersumber dari orang Fasiq hendaknya diteliti sebelum penyesalan". Dalam QS Al Hujurat 6:



[49:6] Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. 

Kekejaman ISIS sebagai pembalasan dari kekejaman musuh-musuhnya.
Menurutku ISIS itu baik karena undang-undangya Al Quran dan hanya Allah yang mengetahuinya. Adapun kelemahan ISIS sudah saya bahas yang tercantum dalam blog berjudul" AKHLAK MULIA SEBAGAI PENYEMPURNA" Tahun/bulan 2014/Agustus.

 Ni’mat datang ada sebab begitu juga datangnya Adzab. Allah menghembuskan angin yang sangat kencang kepada kaum Tsamud karena durhaka. Dalam QS Al Qamar 19-21:




[54:19] Sesungguhnya Kami telah menghembuskan kepada mereka angin yang sangat kencang pada hari nahas yang terus menerus,
[54:20] yang menggelimpangkan manusia seakan-akan mereka pohon korma yang tumbang.
[54:21] Maka alangkah dahsyatnya azab-Ku dan ancaman-ancaman-Ku.
 

Untuk itu perlu kita perhatikan, perintah dan larangan Allah kepada Nabi kita yang tercantum dalam QS Al Azab 1-3:






[33:1] Hai Nabi, bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu menuruti (keinginan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,

[33:2] dan ikutilah apa yang diwahyukan Tuhan kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

[33:3] dan bertawakkallah kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pemelihara.


Oleh karena putus asa juga dilarang, sehingga Allah memberi contoh (cerita nabi Yunus yang dikeluarkan dari perut ikan karena melanggar) setelah beliau bertaubat dan memperbanyak bacaan tasbih maka hilang penderitaannya. Dalam QS Al Anbiyak 87-88:






[21:87] Dan (ingatlah kisah) Dzun Nun (Yunus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan mempersempitnya (menyulitkannya), maka ia menyeru dalam keadaan yang sangat gelap: "Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim."

[21:88] Maka Kami telah memperkenankan do'anya dan menyelamatkannya dari pada kedukaan. Dan demikianlah Kami selamatkan orang-orang yang beriman.
 


Semua peringatan ada hikmah (bagi yang menerimanya). Nabi Yunus meninggalkan tugas da’wah, lantas ditelan ikan besar,  namun akhirnya dikeluarkannya. Dalam QS AsSaffat 142-144:




[37:142] Maka ia ditelan oleh ikan besar dalam keadaan tercela
[37:143] Maka kalau sekiranya dia tidak termasuk orang-orang yang banyak mengingat Allah,
[37:144] niscaya ia akan tetap tinggal di perut ikan itu sampai hari berbangkit.

Manusia tempatnya salah dan lupa, untuk itu diperintah agar saling berwasiat tentang kebenaran dan saling berwasiat agar tetap sabar (bagi yang menerima cobaan atau terdzalimi).  Allah Maha Pengampun lagi Maha penyayang bagi yang bertaubat. Untuk itu Rasul beristighfar dalam sehari seratus kali atau tujuh puluh kali.  Allah menyifati manusia sebagaimana dijelaskan dalam QS Al Ahzab 72:



[33:72] Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh,
 
Ingatlah pesan Rasul “Takutlah dari do’a orang yang teraniaya, karena do’anya tidak terbatasi oleh apapun dari Allah”.

Semoga bermanfa’at, bisa menjadi pelajaran bagi generasi berikutnya.

                                            Wassalam.  

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung