pembukaan

Kamis, 12 September 2013

PERJUANGAN DAN DO”A.


                                            



                                                  MUKADDIMAH.

                                           Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan rahmat Nya kepada kita sehingga  saran-saran ini, insya Allah bisa dimanfa’atkan oleh pembaca terutama sang putra “MUHAMMAD”  Semoga di berkahi dan dirahmati oleh Allah, karena tiada balasan yang lebih besar dari pada balasan Nya.  begitu juga kita semua mudah-mudahan ditunjukkan kejalan yang lurus.

Wahai anakku! Menghargai jasa seseorang/mendo'akan agar mendapatkan rahmat, adalah termasuk akhlak yang terpuji. (begitulah perilaku Rasul yang mana kita diperintah untuk ittiba' kepadaNya). 
Adapun bagi orang yang beriman, maka pedomannya adalah Al Quran, untuk itu bagi pengemban Al Quran, hendaknya lebih menjaga (mengamalkan dan membacanya) usahakan satu minggu hatam sekali, atau sepuluh hari/dua puluh hari hatam sekali, yang terakhir hatamkan sekali dalam satu bulan. Namun yang paling sederhana adalah sepuluh hari/lima belas hari hatam sekali.
Adapun bacaan Al Quran lebih utama dibaca ketika salat, begitu juga sabda Rasul" Sebaik-baik kalian adalah orang yang mau belajar Al Quran dan mengajarkannya. Tentang hadis keutamaan nya bisa dilihat dalam judul " KEISTIMEWAAN AL QURAN" Tahun dan bulannya 2012/06.  
Perjuangan dan do’a sangat dibutuhkan untuk meraih kesuksesan, begitu juga kesabaran dan taqwa (jujur, amanah /dapat dipercaya dan tepat janji). Karena banyak orang yang mengalami kegagalan, diantara penyebabnya adalah kurang ilmu, tidak sabar dan tidak amanah. Adapun hambatan yang sering terjadi adalah fitnah wanita. Benar sekali hadis “ Takutlah dunia dan takutlah wanita. (Al Hadis). Dalam riwayat lain:" Rasulullah SAW melewati bangkai kambing yang dibuang oleh pemiliknya, lalu beliau bersabda:" Demi dzat yang jiwaku berada di tanganNya, sungguh dunia itu lebih hina di sisi Allah dari bangkai ini bagi pemiliknya.

Namun Allah berjanji akan melipat gandakan bagi orang yang mau meminjami Allah dengan pinjaman yang baik. Sebagaimana tercantum dalam QS Al Baqarah 245
Kesimpulan dari ayat tersebut bahwa apa-apa yang kita infakkan dijalan Allah, sama dengan menabung (meskipun akan dibalas besok di akhirat, namun di dunia akan diganti bahkan dilipat gandakan). Begitulah kemurahan Allah. (infaklah dari rezeki yang halal).

Yang perlu dihindari adalah jual beli dengan dua harga (kredit) karena ada larangan dan berbau riba. Meskipun di zaman sekarang, hal ini banyak di abaikan. Begitu juga hutang dianggap remeh, padahal Rasulllah SAW pernah bersabda" Penundaan pembayaran (hutang) bagi orang kaya adalah penganiayaan terhadap orang yang menghutangi. Maka apabila hutang seseorang di antaramu di oper kepada orang yang mampu, ikutilah (HR Bukhari muslim). 

Kehidupan akhirat membutuhkan pahala, tapi jangan dilupakan urusan dunia. Namun  dalam hal ini Allah juga menceritakan kisah Qarun agar kita bisa waspada. Sebagaimana disebutkan dalam QS Al Qasas 76-77): Sesungguhnya Qarun termasuk kaum Musa tetapi dia berlaku dzalim terhadap mereka dan Kami telah menganugrahkan kepadanya perbendaraan harta yang kuncinya sungguh berat dipikul oleh sejumlah orang yang kuat-kuat. (Ingatlah) ketika kaumnya berkata kepadanya “ Janganlah kamu terlalu bangga “ Sungguh Allah tidak menyukai orang yang membanggakan diri.”
Dan carilah (pahala) negeri akhirat dengan apa yang telah dianugrahkan Allah kepadamu, tetapi janganlah kamu lupakan bagianmu  tentang dunia dan berbuat baiklah (kepada orang lain ) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi. Sungguh Allah tidak menyukai orang – orang yang berbuat kerusakan.       

Setelah banyak orang yang kagum terhadap Qarun atas kemegahannya, sehingga banyak orang yang bimbang (terpesona)  Namun setelah dia mengakui bahwa semua itu sebab ilmunya (bukan karena fadlal Allah) Ahirnya Allah berfirman “ Maka Kami benamkan dia (Qarun) bersama rumahnya kedalam bumi dan tidak ada yang bisa menolongnya. Al Qasas.     
Banyak orang bilang harta Karun.

Insya Allah dalam buku(wakaf)ini ummi cantumkan tentang beratnya perjuangan, karena perjuangan membutuhkan pengorbanan dan kesabaran. Ingatlah sesungguhnya rahmat Allah dekat dengan orang-orang yang baik. Diantara ibadah yang paling berat tapi paling disenangi oleh Allah adalah jihad di jalanNya, sehingga Rasulullah SAW bersabda:" Seluruh dosa orang mati syahid diampuni kecuali hutang." Untuk itu persiapkan dirimu agar bisa melaksanakan tugas jihad, begitu juga menyempurnakan hajji dan umrah, menyembelih hewan korban semua itu ada perintah dan membutuhkan biaya, supaya tidak termasuk penimbun harta. Karena Allah berfirman dalam QS At Taubah 34-35:" Dan orang-orang yang menyimpan emas /perak serta tidak menginfakkannya dijalan Allah maka berikanlah kabar gembira kepada mereka (bahwa mereka) akan menerima azab yang pedih. (Ingatlah) Pada hari ketika emas dan perak dipanaskan dalam Neraka Jahannam lalu dengan itu disetrika dahi, lambung dan punggung mereka (seraya dikatakan) kepada mereka "Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah (akibat dari)apa yang kamu simpan itu." 

 Adapun  keistimewaan jihad sudah tercantum dalam blog (sebagai penutup buku). judulnya " SEMUA GOLONGAN MERASA BENAR." Karena sifat ini berbahaya dan berdampak negatif, namun kebanyakan manusia tidak merasa. Adapun tahun dan bulannya 2013/08.
Berbakti kepada ibu/dua orang tua. Sebagaimana pesan Allah dalam QS Al Ahqaf 15: Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada dua orang tuanya ibunya telah mengandungnya dengan susah payah dan melahirkan dengan susah payah  (pula)  Masa mengandung  sampai menyapihnya tiga puluh bulan, sehingga apabila (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdo’a “Ya Tuhanku berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri ni’mat Mu yang telah Engkau limpahkan   kepadaku dan kepada orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridlai dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sungguh aku bertaubat kepada Engkau dan sungguh aku termasuk orang muslim. Al Ahqaf.

Dalil diatas telah dipraktekkan oleh Nabi Isa, adapun penjelasannya tercantum dalam judul " Jawaban untuk pp putri Al wafa Bogor. Tahun dan bulannya 2013/02. Mungkin dari cerita ini kakak-kakakmu begitu juga kebaikanmu (semangat) dalam memperjuangkan adik-adikmu, semoga Allah merahmati dan membalas mereka dengan kebaikan. Aamiin. 
 Adapun sekarang kak Mubasysyirah mendirikan pesantren putri dengan nama Adzdzikra. Taman Sari- Ciapus - BOGOR " Tahun dan bulannya 2013/02.             

Ingatlah nak! Pesan Rasul: Sesungguhnya Allah itu darmawan dan menyukai orang-orang yang darmawan. Namun Allah memerintahkan agar mendahulukan keluarga terdekat. Sebagaimana tercantum dalam QS Al Isra 26: "Dan berikanlah haknya kepada kerabat dekat juga kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros."

(Bagi orang yang tidak mampu) Rasulullah SAW pernah bersabda" Barang siapa yang menangguhkan pembayaran hutang bagi orang yang melarat maka pada tiap hari akan mendapat pahala sedekah sebanyak hutang nya sebelum waktu pembayaran tiba. Namun bila waktu pembayaran telah tiba, dan masih di tangguhkan lagi waktunya, maka akan mendapat pahala sedekah dua kali dari banyaknya hutang tersebut untuk setiap harinya. (HR Ibnu Majah).
   
        Selamat membaca " Do’a-doa penting dalam sehari semalam." Sudah tercantum dalam blog (www.faizahmahrus.blogspot.com)  Tahun dan bulannya 2013/09.
" Kiat menyembuhkan penyakit" Tahun dan bulannya 2013/05.
"SUKSES DENGAN DO'A."Tahun dan bulannya: 2012/ 06.
Atau dengan menggunakan tawassul (dengan menyebutkan perbuatannya yang paling berat, dan baik yang pernah dilkukan). Tercantum dalam judul: "APAKAH BEKAL YANG TERBAIK?" Tahun dan bulannya 2013/ 05.
Apabila terdapat hilaf mohon diberi tahu. No hp 081 252 357 669.
Dengan berdo'a, Insya Allah akan terkabul, asal jangan tergesa-gesa/ putus asa. Karena berdo'a adalah abadah, dan Allah mengabulkan do'a seseorang dengan memberi sebab. Untuk itu berdo’alah karena berdo'a bisa dibilang senjata orang mukmin.

                                                          Wassalam

                                                      Ummik Faizah

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung