pembukaan

Sabtu, 24 Agustus 2013

BERTAUBATLAH WAHAI IMAM SUDAIS







Afwan syekh! Mungkin dengan adanya sedikit wasiat ini bisa bermanfa’at untuk kita dan kaum muslimin, karena sebagai orang mukmin diperintahkan agar saling berwasiat tentang kebaikan, ini menunjukkan bahwa jarang sekali manusia yang sempurna, oleh karena itu apabila diantara kita ada yang merasa tidak sesuai dengan isi Al Quran, atau ada yang menegurnya dengan dalil, maka hendaknya kita memohon ampunan kepada Allah, agar  nanti bisa merasakan ni’matnya  surga –surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai, dan itulah keni’matan yang kekal. Sebagaimana yang tercantum dalam Qs Ali Imran 135-136:

وَالَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا فَاحِشَةً أَوْ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللَّهَ فَاسْتَغْفَرُوا لِذُنُوبِهِمْ وَمَنْ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا اللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا عَلَى مَا فَعَلُوا وَهُمْ يَعْلَمُونَ(135)أُولَئِكَ جَزَاؤُهُمْ مَغْفِرَةٌ مِنْ رَبِّهِمْ وَجَنَّاتٌ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَنِعْمَ أَجْرُ الْعَامِلِينَ(136)
Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal. Ali imran.

Bukankah kehidupan di dunia ini adalah kesenangan yang menipu?, Sebentar lagi ajal akan menjemput kita? Namun yang kita hadapi adalah ujian iman (tentang harta dan diri kita akan mendengar hal yang menyakitkan hati) Untuk itu sangat dibutuhkan kesabaran dan taqwa, inilah yang harus diutamakan. Sebagaimana yang tercantum dalam QS QAli Imran  185-186:

:كلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ(185) لتبلون فى اموالكم وانفسكم ولتسمعن من.............186

 Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi Kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan.


Banyak orang bilang “ Syekh Sudais penghafal Al Quran tapi bertentangan dengan isinya. “ Karena Tidak membela kepada ikhwanul muslimin yang mau menegakkan hukum Al Quran.”  Bahkan tindakan Beliau sangat memprihatinkan bagi kaum muslimin.
Aku cuma bisa menjawab “ Kita sampaikan saja peringatan dan pesan Allah, kalau beliau termasuk orang yang beriman, pasti akan segera bertaubat. Namanya saja manusia, tempatnya salah, bukankah bapak kita Adam dikeluarkan dari surga dikarenakan tipu daya iblis yang terkutuk? Hati-hatilah dengan tipu daya iblis. Disebutkan oleh Allah dalam QS Al Hijr 35-45:

وَإِنَّ عَلَيْكَ اللَّعْنَةَ إِلَى يَوْمِ الدِّينِ(35)قَالَ رَبِّ فَأَنْظِرْنِي إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ(36)قَالَ فَإِنَّكَ مِنَ الْمُنْظَرِينَ(37)إِلَى يَوْمِ الْوَقْتِ الْمَعْلُومِ(38)قَالَ رَبِّ بِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِي الْأَرْضِ وَلَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ(39)إِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ(40)قَالَ هَذَا صِرَاطٌ عَلَيَّ مُسْتَقِيمٌ(41)إِنَّ عِبَادِي لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطَانٌ إِلَّا مَنِ اتَّبَعَكَ مِنَ الْغَاوِينَ(42)وَإِنَّ جَهَنَّمَ لَمَوْعِدُهُمْ أَجْمَعِينَ(43) لَهَا سَبْعَةُ أَبْوَابٍ لِكُلِّ بَابٍ مِنْهُمْ جُزْءٌ مَقْسُومٌ(44)إِنَّ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ(45)
dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat".Berkata iblis: "Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan".sampai hari (suatu) waktu yang telah ditentukan"Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma`siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka".Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya). Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat. Dan sesungguhnya Jahannam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut syaitan) semuanya. Jahannam itu mempunyai tujuh pintu. Tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka.


Aku hanya bisa berpesan dan menyampaikan saja, bahwa menjadi pimpinan, Raja, atau presiden, hendaknya wasada dan berhati-hati, karena punya tanggung jawab besar besok dihari kiamat. Sebagaimana tercantum dalam hadis riwayat Bukhari:

أَنَّ أَبَا هُرَيْرَةَ قَالَ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ يَقْبِضُ اللَّهُ الْأَرْضَ وَيَطْوِي السَّمَوَاتِ بِيَمِينِهِ ثُمَّ يَقُولُ أَنَا الْمَلِكُ أَيْنَ مُلُوكُ الْأَرْضِ

bahwa Abu Hurairah berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Allah menggenggam bumi dan melipat langit dengan tangan kanannya seraya berkata: 'Akulah Raja, mana yang mengaku raja dibumi? '"
bahwa Abu Hurairah berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Allah menggenggam bumi dan melipat langit dengan tangan kanannya seraya berkata: 'Akulah Raja/penguasa, dimanakah para penguasa bumi?"

 Diantara yang menimbulkan pertanyaan, kena apa Allah bertanya “ Dimanakah para penguasa bumi?”
Karena yang bertanggung jawab besar diatas bumi adalah para pimpinan yang menyebabkan rakyat baik atau celaka, untuk itu keputusannya dibuat pedoman oleh bawahan. Kalau ada yang hilaf mereka cuma bisanya usul atau protes karena tidak berdaya, untuk itu hargailah saran atau pendapat dari bawahan kalau memang benar menurut agama. Karena apabila perkataannya menyimpang dari Al Quran, itu berbahaya. Sebagaimana firman Allah dalam Qs An Nahl 25. Bahwa pemimpin yang menanggung dosanya besok dihari kiamat karena menyesatkan, begitu juga bawahan tidak boleh taat kalau memang perintah itu salah.
      
Adapun bagi orang yang mau bertaubat dengan taubat Nasuha (semurni-murninya) dan melaksanakan jihad terhadap orang-orang kafir /munafiq, maka  akan diampuni dosa-dosanya dan dimasukkan ke Surga. Sebagaimana tercantum dalam QS At Tahrim 8-9
:
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَصُوحًا عَسَى رَبُّكُمْ أَنْ يُكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّئَاتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ يَوْمَ لَا يُخْزِي اللَّهُ النَّبِيَّ وَالَّذِينَ ءَامَنُوا مَعَهُ نُورُهُمْ يَسْعَى بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَبِأَيْمَانِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُورَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ(8)يَاأَيُّهَا النَّبِيُّ جَاهِدِ الْكُفَّارَ وَالْمُنَافِقِينَ وَاغْلُظْ عَلَيْهِمْ وَمَأْوَاهُمْ جَهَنَّمُ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ(9)
Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang semurni-murninya, mudah-mudahan Tuhan kamu akan menghapus kesalahan-kesalahanmu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan Nabi dan orang-orang yang beriman bersama dengan dia; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: "Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami; sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu".Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka Jahannam dan itu adalah seburuk-buruk tempat kembali.


                   Semoga bermanfaat, dan apabila terdapat hilaf mohon diberi tahu.



                                                             Wassalam.
           




                     
 

0 komentar:

Jumlah Pengunjung

Blog Archive

About Me

Faizahmahrus
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung